J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Jangan Sampai Kamu Kaya Gini! 10 Film Pendek Ini Menyindir Kehidupan Masa Kini

Jangan Sampai Kamu Kaya Gini! 10 Film Pendek Ini Menyindir Kehidupan Masa Kini

Kamis, 14 Sep 2017, 16:00 WIB
Kali ini Jaka akan mengulas 10 film pendek yang menyindir kehidupan masa kini. Mau tahu selengkapnya? Simak yuk ulasan berikut ini!

Kehidupan masa kini sudah dipenuhi dengan berbagai macam teknologi canggih. Seperti halnya smartphone, kehadirannya begitu mengubah setiap kebiasaan manusia di dunia hampir di segala aspek.

Beberapa orang yang peduli akan dunia yang semakin terlena dunia maya dibanding dunia nyata, mencoba untuk mengekspresikan pendapat mereka melalui film pendek. Nah, kali ini Jaka akan mengulas 10 film pendek yang menyindir kehidupan masa kini. Mau tahu selengkapnya? Simak yuk ulasan berikut ini!

BACA JUGA
  • Saking Seramnya, 5 Animasi Pendek Ini Dijamin Bikin Kamu Kencing di Celana!
  • 5 Teknologi Mengerikan yang Ada Dalam Film Hollywood

10 Film Pendek yang Menyindir Kehidupan Masa Kini

1. MV Kana-Boon - Wally Hero

2006ba8b5fb4c4d2085c82727a0fa597

Mungkin bagi para penggemar anime Naruto dan para Otaku sudah tidak asing dengan Kana-Boon. Mereka merupakan band musik yang kerap kali mengisi soundtrack anime.

Pada 2013, Kana-Boon mencoba menyuarakan rasa jengah mereka terhadap kehidupan yang telah diinvasi oleh smartphone, dengan video klip bertajuk Wally Hero. Dalam video klip tersebut, mereka menggambarkan kehidupan yang selalu mementingkan dunia maya dibandingkan dunia nyata.

2. This is Our World by Steve Cutts

Steve Cutts adalah salah seorang animator yang mencoba menyuarakan pandangannya terhadap dunia masa kini melalui animasi. Berjudul This is Our World, video animasi tersebut merupakan film pendek yang berdurasi sekitar 2 menit.

Bercerita tentang anak kecil yang mengelilingi seluruh sudut kota, dan melihat keanehan pada setiap orang yang ia temui. Mereka semua hanya terpaku pada smartphone, dan tak peduli akan apa pun. Bahkan dalam keadaan bahaya, orang-orang hanya mencoba menggambil gambar melalui kamera ponsel dan tetap tidak bertindak untuk menolong.

3. Look Up - Gary Turk

Gary Turk memulai filmnya dengan gambar dia sedang berbicara tentang kehidupannya, di mana ia memiliki 422 teman di media sosial, tapi ia selalu merasa kesepian. Lalu video berlanjut dengan cuplikan kehidupan masa kini.

Ia mengungkapkan bahwa dunia berubah saat orang-orang mulai terlena dengan dunia maya. Mereka menjadi egois dengan diri sendiri. Yang paling menohok adalah saat Gary menyebutkan sebuah, 'kita generasi idiot, ponsel pintar dan orang-orang bodoh'.

4. Onlife Short Film

Dimulai dengan seorang wanita yang bangun tidur dan segera mengecek ponselnya. Lalu ia mulai beraktivitas, namun selalu terpaku di depan layar smartphone.

Kemudian ia pergi, dan tak sadar bahwa dunia begitu sepi. Ia terus terpaku dengan layar ponsel. Sampai ketika baterai ponselnya habis, ia baru menyadari dunia begitu sepi.

5. Very Funny Cartoon Animation About Smartphone Addiction

Masih berhubungan dengan kecanduan bermain ponsel pintar. Video ini diawali seseorang yang akan berangkat kerja. Karena terlalu asyik bermain ponsel, ia pun tak sengaja menabrak tiang listrik, dan menyambar pakaian wanita di depannya.

Namun, wanita tersebut juga tidak menyadarinya karena sedang asyik dengan smartphone miliknya. Hal itu seakan menjadi domino, sampai pada akhirnya dunia pun kiamat karena manusia sudah tidak peduli dengan dunia nyata.

6. Don't be That Guy

Don't be That Guy berkisah tentang seorang pria yang selalu asyik bermain ponsel pintar miliknya. Apapun dan kemanapun, ia selalu memainkan smartphone-nya.

Sampai suatu ketika saat sedang berkumpul bersama teman-temannya, ia pun menjadi sadar bahwa kehidupan nyata lebih penting, setelah temannya menampar dirinya.

7. interNET

Proyek film pendek yang dibuat untuk perhelatan YIAC 2016, di mana mengambil tema, 'inovasi untuk merubah kehidupan sosial'.

Berawal dari seorang wanita dengan topeng yang aneh sedang melakukan selfie, lalu dia meng-upload-nya ke media sosial. Tiba-tiba ada secercah cahaya yang masuk ke ruangannya, lalu ia pun mencoba keluar ruangan. Setelah berkeliling, ia pun melepas topengnya dan menyadari bahwa dunia itu indah.

8. Smartphone Tamil Short Film

Film yang dibuat oleh Sivakumar asal India juga mencoba menyindir kehidupan yang sudah terlalu candu dengan ponsel pintar.

Kisah berawal dari seorang pria yang hanya memiliki sebuah handphone kuno, dan ia pun melihat setiap orang yang ia temui sudah memakai smartphone. Ia iri dan ikut membeli smartphone yang ia idamkan. Namun, setelah itu, hal tersebut mengubah kehidupannya. Ia menjadi terlalu asyik dengan ponselnya dibanding kehidupannya sendiri. Ia pun akhirnya lebih memilih kembali ke handphone lama miliknya.

9. Mobile Addiction Funny Video

Yang satu ini video sindiran dengan bumbu humor yang cukup 'pedas', di mana latarnya menampilkan saat sebuah keluarga makan bersama. Mereka tampak menikmati makan bersama mereka. Tapi, ternyata mereka semua pura-pura dan mencari cara untuk bisa bermain ponsel secara sembunyi-sembunyi.

10. Smartphone- short film

Film ini diawali dengan adegan seorang pria yang sedang beraktivitas sambil terus terpaku pada ponselnya. Dunia di sekitarnya pun terlihat temaram dan seakan sepi.

Tapi, tiba-tiba saja ponsel miliknya mati. Ia pun baru tersadar dengan kehidupan yang sebenarnya, dan tidak lagi terpaku dengan smartphone miliknya.

Itulah 10 film pendek yang menyindir kehidupan masa kini. Jadi apakah kamu sudah menyadari bagaimana gambaran kehidupan masa kini? Tulis pendapatmu di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
781eb80d9c7446f72ac87eb08b12ce83

Ngeri! 7 Urban Legend Paling Menakutkan yang Pernah Ada Dalam Game

Malam Pertama Raisa

Khusus Dewasa! Ini 10 Tweet Lucu Soal #MalamPertamaRaisa

Alasan Pria Pilih Robot

Pria Lebih Pilih ROBOT Ketimbang Wanita?! Ini 5 Alasannya

B0a37eac155c2d298e0157719277ecc6

7 Hal Tersembunyi Paling Menakutkan yang Pernah Ada Dalam Game

Anime Film Hollywood

Bukan Naruto! Ini 7 Anime yang Layak Banget Dibikin Film Hollywood

APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Biar Nggak KUDET! Ini 8 Istilah Dalam Dunia Smartphone yang Perlu Diketahui

Biar Nggak KUDET! Ini 8 Istilah Dalam Dunia Smartphone yang Perlu Diketahui

Apa Jadinya Jika Kita Hidup Tanpa Smartphone?

Apa Jadinya Jika Kita Hidup Tanpa Smartphone?

Bikin Film Pake Smartphone? Kenapa Nggak!

Bikin Film Pake Smartphone? Kenapa Nggak!

Orang-orang Lebih Suka Nonton Video di Smartphone Dibandingkan di TV

Orang-orang Lebih Suka Nonton Video di Smartphone Dibandingkan di TV

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal