J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Setting VPN buat PC atau Laptop, Dijamin Anti Blokir!

Cara Setting VPN buat PC atau Laptop, Dijamin Anti Blokir!

Rabu, 22 Apr 2020, 11:00 WIB
Jengkel nggak bisa mengakses situs-situs favorit karena diblokir Pemerintah? Tenang, berikut cara setting VPN buat PC atau Laptopmu!

Bagaimana perasaanmu saat kamu hendak mengunjungi situs tertentu dan ternyata diblokir? Pasti jengkel banget, kan?

Permasalahan ini muncul sejak Pemerintah menetapkan kebijakan Internet Positif pada seluruh provider jaringan internet di Indonesia. Berbagai macam situs nggak bisa diakses karena diblokir pusat.

Karena itulah, saat ini VPN pun menjadi salah satu cara yang paling banyak dicari dan digunakan oleh para pengguna internet.

Cara Setting VPN buat PC atau Laptop

Penggunaan VPN yang kian marak belakangan ini didasari atas keinginan pengguna internet untuk mengakses situs-situs yang diblokir.

Melalui serangkaian langkah dan trik tertentu, situs yang awalnya terblokir bisa terbuka dan bisa diakses dengan bebas berkat VPN.

Nah, kira-kira bagaimana cara setting VPN buat PC atau Laptop yang paling mudah dan anti ribet? Tenang, simak ulasan Jaka berikut ini!

Menggunakan Aplikasi VPN di PC atau Laptop

Jika selama ini kamu familiar dengan aplikasi VPN terbaik di Android, ternyata kamu juga bisa menggunakannya di PC atau Laptop kamu, loh!

Ada beberapa aplikasi VPN PC atau Laptop terbaik yang bisa kamu gunakan. Kali ini, Jaka bakal memberikan panduan cara setting VPN di PC atau laptopmu menggunakan aplikasi Hide.me. Penasaran? Berikut caranya!

Langkah - 1: Download dan instal aplikasi Hide.me dari situs resminya atau melalui tautan berikut ini:

Hide Me Banner 8a261
Hide.me 3.2.1
Apps Networking eVenture Ltd.
DOWNLOAD

Langkah - 2: Setelah selesai download dan instal, kamu akan masuk ke layar aplikasi. Di sana terdapat 2 opsi. Yang pertama, "Start Your Free Trial", dan yang kedua adalah "Have An Account? Sign In Here".

1a 955a3

Karena kamu belum memiliki akun, silakan klik Start Your Free Trial. Keuntungan dari aplikasi ini adalah free trial yang nggak terbatas. Sayang, kuotanya dibatasi hanya sampai 2GB per bulan.

Langkah - 3: Setelah itu, kamu bakal masuk ke dalam fitur utama aplikasi ini, di mana nantinya kamu akan disuruh meng-klik Enable VPN untuk mengaktifkan VPN di PC atau laptopmu.

1b 25bf9

Karena Free Trial, maka negara yang dipilih bersifat random. Apabila kamu sudah berlangganan premium, kamu bisa memilih negara secara bebas.

Langkah - 4: Setelah meng-klik Enable VPN, silakan tunggu beberapa saat sampai muncul tanda centang berwarna hijau lengkap dengan indikator angka di bawahnya.

1c 519bb

Nah, kalau sudah muncul, selamat! Kamu sudah bisa berselancar ria via VPN.

Menggunakan Ekstensi Browser di PC atau Laptop

Nah, selain menggunakan aplikasi VPN pada PC, kamu juga bisa menggunakan ekstensi atau add-ons yang terpasang pada browser.

Dalam panduan ini, Jaka akan memberi panduan cara setting ekstensi VPN di Google Chrome saja ya, geng. Berikut instruksinya!

Langkah - 1: Download dan Instal ekstensi anonymoX di Browsermu. Caranya, kamu bisa mengunduhnya lewat link download di sini. Karena Jaka menggunakan Google Chrome, maka klik Tambahkan ke Chrome.

2a B569a

Langkah - 2: Nantinya sebelum ekstensi browser terpasang, bakal muncul jendela pop-up yang meminta persetujuanmu untuk menginstal aplikasi tersebut. Klik Add extension.

Langkah - 3: Aplikasi sudah terinstal secara otomatis di Browsermu. Nantinya kamu bisa memilih nama yang kamu pakai serta negara yang bakal jadi spot VPN mu.

2b 81caf

Keuntungan dari ekstensi Browser yang satu ini adalah gratis dan sangat easy-user. Kamu nggak perlu menginstal atau masuk ke opsi-opsi rumit, sekali klik, langsung terpasang dengan optimal!

Menggunakan Aplikasi VPN dengan Bertanggung Jawab

Sebenarnya, apa yang dilakukan pemerintah tidak sepenuhnya salah. Hal ini mengingat situs-situs yang diblokir kebanyakan adalah situs yang berbau pornografi dan kekerasan.

Meskipun demikian, ada beberapa situs yang tidak sepantasnya diblokir oleh pemerintah, mengingat situs-situs tersebut justru memberikan hiburan yang bermanfaat bagi para pengguna internet, khususnya siapa saja yang membutuhkan.

Maka dari itu, kalau kamu sudah tahu cara membuka situs Internet Positif, pergunakanlah dengan bijaksana dan baik-baik ya, geng!

Akhir Kata

Itulah tadi panduan cara setting VPN buat PC atau laptop yang bisa kamu gunakan untuk keperluan pribadimu. Gampang banget, bukan? Gimana menurutmu?

Kalau misalkan kamu punya pendapat atau cara setting VPN lainnya, tulis di kolom komentar di bawah ini, ya! Sampai jumpa pada artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar VPN atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mengamankan Icloud

4 Cara Mengamankan iCloud dari Hacker, Sebelum Terlambat!

20130709134852_1950

Cara Konversi Video Menggunakan VLC

Cara Edit Photo

Cara Mudah Hapus Background Foto Kamu di Android

Cara Mengetahui Pencuri Wifi Banner

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Sedang Mencuri WiFi Kamu

Cara Mengetahui Ip Router Banner

Cara Mengetahui IP Router Bermodal Command Prompt (CMD)

Masker Banner

Cara Membuat Masker Darurat Asap dengan Botol Aqua dan Coca-cola

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal