J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Cara Melindungi Android dari Serangan Hacker!

              5 Cara Melindungi Android dari Serangan Hacker!

              00
              Minggu, 9 Jul 2017, 18:00 WIB
              Jangan pernah menyepelekan hal-hal terkait smartphone Android kamu. Mungkin kamu belum pernah merasakan smartphone Android kamu di-hack. Jaka sarankan, jangan pernah memberi kesempatan hal tersebut terjadi pada kamu.

              Sebuah sistem operasi yang bernama Android, kini sudah bukan hal asing lagi untuk didengar di telinga. Hampir setiap orang di seantero jagat raya ini menggunakan smartphone berbasis Android untuk keperluan berkomunikasi sehari-hari. Selain itu, Android memang paling mudah digunakan oleh siapa saja, baik anak muda maupun orang tua sekalipun.

              Di sisi lain, semakin canggihnya teknologi, bukan berarti kamu sudah aman begitu saja. Sudah banyak kasus mengenai peretasan pada sistem keamanan Android yang akhirnya berhasil dibobol. Apakah kamu pernah merasakannya? Jika kamu nggak mau hal itu terjadi, maka lakukan beberapa cara melindungi Android dari serangan hacker di bawah ini ya.

              BACA JUGA
              • Canggih! Inilah Smartphone Android Anti Hack, Paling Aman di Dunia
              • 5 Tanda Bahwa HP Android Kamu Telah Di-hack Orang Lain
              • UPDATE 2016: Kumpulan Trik Hacking untuk Android yang Belum Di-root

              5 Cara Melindungi Android dari Serangan Hacker!

              1. Gunakan Antivirus Terbaik di Android

              Mobile Security Antivirus Icon
              avast! Mobile Security and Antivirus
              Apps Antivirus & Security Avast Software
              DOWNLOAD

              Antivirus merupakan sebuah program atau aplikasi yang memang terbukti sakti untuk mencegah hadirnya virus pada sebuah perangkat. Hal ini juga dapat kamu lakukan untuk mencegahnya serangan hacker di Android. Nah, jika smartphone Android kamu nggak mau di-hack, kamu bisa mencoba aplikasi antivirus terbaik seperti Avast! Free Antivirus untuk melindungi smartphone kamu dari Trojan dan malware.

              2. Gunakan Android Browser yang Aman untuk Smartphone

              Dolphin Browser Icon
              Dolphin Browser 11.5.6
              Apps Browser Dolphin Browser
              DOWNLOAD

              Menggunakan smartphone Android tidak melulu hanya untuk chatting dan bermedia sosial. Kamu pasti sering banget browsing mencari informasi yang berguna. Namun, banyak kesalahan di sini. Ketika kamu browsing, banyak kesempatan bagi para hacker untuk memata-matai kamu melalui hal ini. Maka dari itu,** gunakanlah Android browser yang aman** untuk smartphone, salah satunya adalah Dolphin Browser.

              3. Jangan Install Aplikasi yang Tidak Resmi

              Cara Melindungi Android 2

              Sebagian besar dari kamu pasti pernah meng-install aplikasi-aplikasi yang tidak resmi. Bahkan, kamu pun menyingkirkan beragam aplikasi pra-install bawaan yang sudah terbenam pada sebuah smartphone. Padahal, aplikasi pra-install tersebut juga berfungsi untuk melindungi smartphone dari serangan hacker. Kemudian kamu juga dianjurkan agar jangan pernah install aplikasi tidak resmi dari situs yang tidak terpercaya. Sebab, dengan begitu kamu bisa saja terserang malware buatan peretas untuk menyusupi Android kamu. Cara melindungi Android dari serangan hacker yang mudah bukan?

              4. Rajinlah Backup Data Kamu

              Titanium_backup
              Titanium Backup
              Apps Developer Tools Titanium Track
              DOWNLOAD

              Mem-backup data smartphone Android kamu memang merupakan hal terbaik yang dapat kamu lakukan. Mengapa? Sebab, jika memang Android kamu di-hack dan mengacak-acak data, kamu masih mempunyai simpanan segala data kamu. Nah, gunakan aplikasi pihak ketiga seperti Titanium Backup yang bisa kamu unduh dari JalanTikus. Dengan menggunakan aplikasi ini, baik gambar, foto, musik, hingga semua data di Android akan tersimpan rapi.

              5. Hindari Penyimpanan Password pada Browser

              Cara Melindungi Android 1

              Cara paling wajib mengamankan Android dari serangan para hacker lainnya adalah dengan tidak menyimpan password apa pun di dalam browser Android yang kamu gunakan. Mengapa? Karena password yang disimpan pada browser dapat dengan mudah dibajak oleh hacker. Mengerti?

              Itulah lima cara yang bisa kamu gunakan untuk melindungi Android dari serangan hacker. Jangan sampai, peretas mampu membobol smartphone kamu dan membiarkan mereka mengambil sesuatu yang bukan hak miliknya. Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini ya.

              APPS TERKAIT
              Game Hacker 1 2839b
              Game Hacker 3.1
              Apps SB Tools
              Gamekiller
              Game Killer
              Apps ZNTX
              GameGuardian
              Game Guardian 73.6
              Apps Game Guardian
              Gamecih
              GameCIH 3.0.0
              Apps GameCIH

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal