100% Anti-Hacker, Begini Tips Membuat Password Paling Aman Sedunia

27 June 2016

Sebagian besar dari kamu pasti memiliki banyak akun penting di dunia maya. Baik itu merupakan akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, email, dan bahkan sampai internet banking sekalipun. Nah, kira-kira, apakah kamu sudah merasa bahwa password kamu itu sudah paling aman?

Ya, kejahatan di dunia maya kini sering kita jumpai beritanya. Ada yang meretas akun media sosial Mark Zuckerberg, salah satu pendiri Facebook, dan ada juga yang meng-hack akun Twitter Evan William, sang pendiri dan CEO dari Twitter itu sendiri. Gila bukan? Maka dari itu, kamu harus lebih waspada untuk membuat kata sandi akun kamu. Nah, melalui artikel ini, Jaka akan memberikan tips membuat password paling aman agar terhindar dari serangan hacker. Mau tahu seperti apa?

100% Anti-Hacker, Begini Tips Membuat Password Paling Aman Se-Dunia

password

Untuk menjaga agar akun kamu tetap aman, bikinlah password yang serumit mungkin, namun gampang diingat oleh kamu. Memang harus seperti apa sih membuat password agar terhindar dari serangan hacker? Sabar guys, Jaka akan memberikan cara tersebut secara satu per satu, agar kamu tidak kebobolan oleh sang hacker pengganggu itu. Berikut caranya:

  • Bikinlah password sekitar 8 sampai 15 karakter. Gabungkan antara huruf besar, huruf kecil, angka, dan juga simbol.

  • Hal yang harus kamu hindari adalah, nama orang (terutama nama kamu dan orang-orang terdekat), nama tempat, maupun nama yang berasal dari kamus.

nama di kamus

  • Setiap akun wajib menggunakan password yang berbeda. Memang sih cara ini ribet, namun kamu nggak akun di dunia maya kamu aman dari serangan hacker?

  • Kamu harus tahu tentang dua faktor otentifikasi dari Gmail. Gmail akan bekerja setelah kamu memasukkan password, kemudian mengirimkan kode ke ponsel kamu. Nah, kamu akan membutuhkan kode tersebut untuk mengakses akun Gmail kamu. Sehingga, jika cara ini kamu lakukan, akan sulit untuk hacker handal sekalipun melacak email kamu.

Enter verification code

  • Kamu juga bisa menggunakan salah satu software password manager seperti 1Password untuk mencegah hacker membobol akun kamu. Karena, dengan menggunakan software ini, kamu akan mendapatkan sebuah kata sandi yang acak. Sangat membantu kamu untuk mengamankan beberapa akun sekaligus.

Bagaimana, apakah kamu sudah siap mengamankan akun dunia maya kamu dengan tips membuat password paling aman agar terhindar dari serangan hacker ini? Jika kamu ingin tahu password pasaran, kamu bisa baca di Inilah 1000 Password Paling 'Pasaran' di 2016, Jangan Dipakai! Semoga melalui artikel yang Jaka berikan, kamu bisa sedikit lebih waspada dengan akun yang kamu miliki. Share pendapat kamu ya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar