Nggak Cuma Lewat SMS, Begini Cara Daftar Ulang SIM Lewat Internet

6 November 2017

Kalau kamu menyimak berita akhir-akhir ini, kamu pasti tahu soal peraturan baru pemerintah yang mewajibkan pengguna nomor ponsel untuk mendaftarkan nomornya menggunakan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga. Hal tersebut diberlakukan untuk meminimalisasi penyalahgunaan nomor ponsel yang memang sering terjadi belakangan ini.

Sehubungan dengan ramainya pembicaraan mengenai cara daftar ulang kartu SIM yang diwajibkan untuk pengguna lama dan pengguna baru, kali ini Jaka akan membahas mengenai cara mendaftar ulang kartu SIM Telkomsel yang nggak ribet ketik-ketik SMS. Caranya langsung saja daftar ulang melalui website resmi provider Telkomsel. Penasaran? Kalau begitu simak langsung saja yuk!

Nggak Cuma Lewat SMS, Begini Cara Daftar Ulang SIM Lewat Internet

1. Kunjungi Website Telkomsel

Kunjungi Website TelkomselKunjungi websitenya di https://mobi.telkomsel.com/ulang dan pastikan kamu membuka websitenya melalui handphone atau smartphone kamu ya!

2. Masukkan Nomor Handphone Kamu

Masukkan Nomor HandphoneSetelah membuka websitenya, pastikan kamu memasukkan nomor Telkomsel yang ingin kamu daftarkan. Satu NIK hanya bisa mempunyai nomor maksimal 3 kartu, jadi pastikan yang kamu daftarkan hanya nomor yang benar-benar mau kamu pertahankan ya! Mungkin ini sudah saatnya membuang nomor ponsel yang sekiranya tidak terpakai lagi

3. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)

Masukkan Nomor Induk KependudukanSekarang masukkan nomor Nomor Induk kependudukan (NIK) kamu, dan bagi kamu yang belum mempunyai KTP, jangan khawatir karena nomor NIK bisa kamu lihat di dalam Kartu Keluarga.

4. Memasukkan Nomor Kartu Keluarga

Memasukkan Nomor Kartu KeluargaSelanjutnya, kamu tinggal memasukkan Nomor Kartu Keluarga (KK) ter-update milik keluargamu, dan pastikan nama kamu tercantum ya di dalam Kartu Keluarga.

5. Memasukan Password

Memasukan PasswordPada langkah ini kamu hanya perlu menekan tombol "Dapatkan Password", maka nanti akan ada masuk SMS sebuah kode yang langsung bisa kamu masukkan ke dalam kolom password.

6. Kirim

Kirim

Contoh Registrasi Yang Telah Berhasil

Ya, langkah terakhirnya adalah mengirim semua data yang sudah dimasukkan. Dan setelah kamu mengirim data tersebut, maka nanti kamu akan mendapatkan SMS dari 4444 bahwa registrasi kamu telah berhasil.

Bonus

Buat kamu pengguna kartu SIM selain Telkomsel, kamu juga bisa mendaftarkan SIM kamu melalui situs-situs resmi provider yang telah disediakan.

  1. XL : https://registrasi.xl.co.id/ulang
  2. TRI : https://registrasi.tri.co.id/
  3. Smartfren : https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php
  4. Indosat : https://indosatooredoo.com/id/personal/support/knowledge-management-system/faq-registrasi

Itulah cara mendaftarkan nomor Telkomsel kamu tanpa harus melalui SMS, semoga bermanfaat ya!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar