J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gamer Masuk! 8 Bahaya Main Game Tanpa Pernah Keluar Rumah

Gamer Masuk! 8 Bahaya Main Game Tanpa Pernah Keluar Rumah

Jumat, 12 Jan 2018, 09:00 WIB
Seorang gamer yang selalu main game di dalam ruangan alias gak pernah keluar rumah, ternyata sangat membahayakan kesehatan lho. Ini 8 bahaya main game tanpa pernah keluar rumah.

Gak ada salahnya jadi seorang gamer. Yang jadi masalah adalah ketika seorang gamer secara berlebihan memainkan game tanpa melakukan aktivitas penting lain, salah satunya keluar rumah.

Padahal, aktivitas di luar rumah adalah salah satu hal yang penting bagi kesehatan. Seorang gamer yang selalu main game di dalam ruangan, pasti akan sangat jarang kena sinar matahari karena nyaris gak pernah keluar rumah. Hal itu ternyata sangat membahayakan kesehatan lho.

Berikut ini Jaka akan kasih tau delapan dampak buruk bagi kesehatan seseorang yang nyaris gak pernah kena sinar matahari. Saking buruknya, ada yang bisa menyebabkan risiko kematian! Apa saja bahayanya? Simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA
  • Bahaya Banget! Jangan Pernah Pinjam Smartphone Teman
  • Jangan Lakukan 5 Hal Bahaya Ini Saat Gunakan WiFi Gratisan
  • Langsung Cabut Flashdisk Tanpa Eject, Bahayanya Apa?

Bahaya Main Game Tanpa Pernah Keluar Rumah

1. Risiko Serangan Jantung

Kekurangan sinar matahari artinya kamu juga kekurangan asupan vitamin D. Padahal, vitamin D sangat penting untuk melindungi kamu dari risiko serangan jantung.

2. Susah Bahagia

Sinar matahari ternyata membantu tubuh kamu memproduksi hormon serotonin lho. Yaitu adalah hormon yang memancing rasa senang ke tubuhmu. Jadi kalo kekurangan sinar matahari, kamu besar kemungkinan bakalan susah ngerasain yang namanya bahagia.

3. Gampang Cemas

Kekurangan sinar matahari sejak usia dini diyakini berisiko tinggi terkena sklerosis. Sebuah penyakit yang menyebabkan tingginya tingkat kecemasan seseorang.

4. Nyeri dan Keram

Kamu juga harus bersiap jika suatu saat akan sering mengalami nyeri dan keram di beberapa bagian tubuh. Hal itu ternyata juga disebabkan oleh kurangnya tubuh kamu terkena sinar matahari.

5. Risiko Kemandulan

Untuk kamu gamer perempuan, sekali lagi Jaka mau bilang gak ada salahnya jadi seorang gamer. Tapi kalo kamu sampai jarang keluar rumah dan terkena sinar matahari, maka akan meningkatkan risiko kemandulan bagi kamu.

6. Gampang Sakit Alias Gak Kebal

Kurangnya sinar matahari otomatis bikin tubuh kamu kekurangan sel darah putih. Hal itu akan menyebabkan penurunan daya tahan tubuh sehingga kamu jadi lebih gampang terserang penyakit.

7. Mudah Sakit Gigi

Meski letaknya di dalam mulut, nyatanya kurang terkena sinar matahari bisa bikin risiko terserang sakit gigi meningkat. Gangguan terbesar yang paling sering dialami adalah mudahnya gigi berlubang.

8. SAD

SAD adalah kepanjangan dari seasonal affective disorder. Artinya kurang lebih adalah depresi yang timbul akibat kurangnya tubuh menerima asupan sinar matahari.

Akhir Kata

Itulah delapan bahaya jika kamu termasuk golongan yang jarang banget terkena sinar matahari. Kamu yang gamer, Jaka saranin untuk tetap membiasakan diri beraktivitas di luar ruangan dan sesekali merasakan hangatnya sinar matahari. Keluar rumah juga berguna untuk mengurangi rasa suntuk kamu saat lagi kalah terus di game yang kamu mainkan, bukan?

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

STOP! Ini 5 Bahaya Nonton Film Bokep di Android

AWAS! Ini 3 Bahaya Beli Smartphone Samsung Garansi Distributor

5 Bahaya Ini Mengincarmu Jika Keseringan Live Video Streaming, Nomor 3 Seram Banget!

Bisa Sampai Tewas! Ini 9 Bahaya Main Game Terlalu Lama

Bahaya Ngecas Smartphone Pake Charger Lain (Bukan Bawaan)

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
NBA LIVE Mobile 4.1.20
Games Electronic Arts Inc
FIFA 16 3.2.113645
Games
Tekken Card Tournament (CCG) 1.764
Games Namco Bandai
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal