J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Awas! Ini 4 BAHAYA Keseringan Pake Instagram Live

Awas! Ini 4 BAHAYA Keseringan Pake Instagram Live

Sabtu, 4 Feb 2017, 15:00 WIB
hampir semua pengguna Instagram mencoba fitur ini. Apa kamu sedang ketagihan Live Instagram? Waspadai juga ya terhadap bahaya Instagram Live berikut ini!

Sejak aplikasi live streaming seperti BIGO Live banyak digemari, Instagram pun mulai mengembangkan fitur serupa. Setelah sempat dirilis terbatas untuk beta tester, fitur yang disebut Instagram Live ini akhirnya resmi dirilis secara global.

Di Indonesia sendiri, Instagram Live disambut dengan antusias. Bukan hanya artis, bahkan hampir semua pengguna Instagram mencoba fitur ini. Apa kamu sedang ketagihan Live Instagram? Waspadai juga ya terhadap bahaya Instagram Live berikut ini!

BACA JUGA
  • Cara Mengetahui yang Mengambil Screenshot Foto di Instagram
  • HEBAT! Instagram Kini Tembus 600 Juta Pengguna
  • 5 Trik Dapatkan 1000 Followers di Instagram dalam 1 Hari

Bahaya Instagram Live

Sama seperti aplikasi live streaming lainnya, fitur Instagram Live memungkinkan kamu menyampaikan informasi secara cepat dan mudah langsung dari smartphone. Udah gitu kamu juga bisa berinteraksi dengan penonton. Tapi, coba pertimbangkan bahaya berikut:

1. Ruang Privasi Semakin Sempit

For your information, saat ini ada 600 juta pengguna aktif Instagram. Dan tahukah kamu, ada 22 juta pengguna aktif Instagram di Indonesia? Angka yang besar ya.

Bahaya Instagram Live 4

Nah, bisa dibayangkan apa jadinya jika aktivitas yang sedang kamu lakukan disebarkan ke orang sebanyak itu kan? Mengancam privasi. Siapa tahu saat kamu sedang bersama pacar, tiba-tiba ada yang membuat live streaming kegiatanmu di Instagram.

2. Informasi Semakin Bebas Tanpa Aturan

Berbeda dengan status di Facebook atau Twitter, informasi yang disebarkan lewat Instagram Live tidak melewati proses editing. Itu artinya, semua informasi disebarkan mentah-mentah. Jika diterima mentah-mentah oleh penontonnya, maka bisa memicu kesalahan informasi.

Meski video Instagram Live tidak bisa disimpan, tapi kita tidak pernah tahu ke depannya bagaimana kan? Siapa tahu ada cara menyimpan video dari Instagram Live seperti cara menyimpan foto dan video dari Instagram Stories.

Cara Download Instagram Stories 7
Mau Simpan Foto Instagram Stories?
Pernah nggak kamu menemukan Stories yang menarik di Instagram sampai-sampai kamu ingin menyimpannya? Jika iya, yuk cari tahu cara download foto dan video di Instagram Stories!
LIHAT ARTIKEL

3. Bisa Dikira Gila

Bahaya Instagram Live 2

Pernah gak melihat orang yang Live Instagram? Terlihat seperti orang gila yang ngomong dan ketawa-ketawa sendiri. Jadi, buat kamu yang suka banget pake Instagram Live di tempat umum, kurang-kurangin deh biar gak disangka gila sama orang yang gak ngeh dengan fitur ini.

4. Bikin Boros Baterai dan Kuota

Bahaya Instagram Live 3

Jika kamu lupa, Instagram masuk jajaran aplikasi paling boros memori, baterai dan kuota tahun 2016. Begitu juga dengan fitur Live di Instagram ini, jika sering digunakan bisa bikin kuota dan baterai kamu cepet habis loh!

Itu dia 4 bahaya Instagram Live jika dilakukan tanpa kendali. Tapi jika dilakukan dengan kesadaran penuh, hal-hal di atas bisa dicegah kok. Karena seperti disinggung sebelumnya, fitur Instagram Live mempermudah dan mempercepat proses penyebaran informasi kepada publik.

Semoga tidak ada penyalahgunaan fitur Instagram Live di Indonesia ya. Kamu gak mau kan Instagram yang banyak memberikan penghasilan kepada selebgram ini diblokir Kemkominfo seperti BIGO Live?

Baca juga artikel seputar Instagram atau artikel dari Epi Kusnara lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
Tips Jadi Fotografer Handal 7

5 Rahasia Untuk Jadi Fotografer Handal Dengan Smartphone

Penyebab Smartphone Panas 7

Smartphone Panas Bikin Gak Nyaman? Ternyata 6 Hal Ini Penyebabnya

Hanya 10 Yang Bisa Lulus Dari Tes Ini Berani Coba

Hanya 10% yang Bisa Lulus dari Tes ini, Berani Coba?

Trik Penipuan Kasino Banner

7 Trik Penipuan Paling Efektif di Kasino dengan Untung Jutaan Dolar

Lenovo Moto Z Banner Belum Fix

Smartphone Android Canggih Dengan Aksesoris Uniknya Di Tahun 2017

APPS TERKAIT
Instagram Icon
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Instagram
Instagram Icon Icon
Instagram+ 7.6.0
Apps
Insta Downloader
Instagram Downloader 1.8.10
Apps MohammadAG
Bigo Live Live Broadcasting Icon
BIGO LIVE - Live Broadcasting 3.2.0
Apps BIGO TECHNOLOGY PTE. LTD.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Begini Cara Simpan Video Live Instagram

Begini Cara Simpan Video Live Instagram

Gak Perlu Takut Ketinggalan, Kini Instagram Live Bisa Ditonton 24 Jam Seperti Stories

Gak Perlu Takut Ketinggalan, Kini Instagram Live Bisa Ditonton 24 Jam Seperti Stories

Seru! Kini Bisa Siaran Langsung Pakai Live Video di Instagram

Seru! Kini Bisa Siaran Langsung Pakai Live Video di Instagram

Cara Mudah Undang Teman Gabung Live Stream di Instagram

Cara Mudah Undang Teman Gabung Live Stream di Instagram

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal