Jose Mourinho Prediksi Manchester City Jadi Juara Premier League 2023/2024, Arsenal Tidak Punya Harapan Lagi?

Default

Jose Mourinho mengurangi peluang Arsenal untuk menjadi juara Premier League musim ini, sementara Man City dianggap sebagai tim unggulan untuk mempertahankan gelar juara.

Setelah kemenangan atas Brighton, Arsenal memimpin klasemen dengan Liverpool dan Aston Villa tertinggal satu poin, dan Man City tertinggal lima poin.

Pada musim lalu, Arsenal sempat memimpin dengan keunggulan lima poin dari Man City, namun Man City berhasil comeback dan meraih gelar juara ketiga secara beruntun.

Menurut Mourinho, kedalaman skuad Man City akan membawa mereka ke posisi serupa dengan Liverpool sebagai pesaing terdekat. Meskipun tidak memberikan dukungan pada rival asal London, Arsenal, Mourinho mengakui bahwa ia tidak keberatan melihat The Gunners mengakhiri masa paceklik mereka selama dua dekade tanpa gelar liga.

Meskipun demikian, Mourinho berharap ada tim ketiga yang ikut meramaikan bursa tim juara Premier League.

Mourinho memberikan prediksi tentang pemenang Premier League saat diwawancara oleh John Obi Mikel, mantan pemain Chelsea, di The Obi One Podcast. Ia mengatakan: "Man City 51% dan Liverpool 49%.

Ia juga menolak menganggap Arsenal sebagai pesaing gelar, dengan hanya tersenyum dan berkata: "Tidak."

Mourinho, yang pernah melatih Chelsea dan Tottenham, sepertinya tidak simpati pada Arsenal, rival London lainnya. Namun, ia mengaku tidak keberatan jika The Gunners bisa mengakhiri puasa gelar liga selama 20 tahun.

"Namun ini bukan soal rivalitas saja, tetapi ini bukan waktunya [bagi mereka]. Sebenarnya, saya bisa memisahkan rivalitas, saya ingin mereka menang, saya ingin ada tim ketiga [dalam perebutan gelar]," tuturnya.

"Chelsea? Tentu saja Chelsea tidak bisa menang, itu mustahil, jadi saya tidak peduli dengan Chelsea."

Untuk diketahui, Manchester City akan absen di Premier League hingga 27 Desember karena ikut Piala Dunia Antarklub, yang membuat Arsenal atau Liverpool bisa meningkatkan jarak dengan sang juara bertahan saat mereka berhadapan di Anfield akhir pekan ini.

"Tentu saja Manchester United juga tidak bisa menang, saya tidak bicara tentang Man United, jadi hanya ada tiga tim ini dan dari ketiganya, saya akan senang jika Arsenal yang menang," imbuh mantan pelatih Chelsea itu.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal