7 Platform NFT Olahraga Terbaik di 2021, Dukung Tim Favoritmu + Cuan dari NFT!

Default

Saat ini, NFT adalah implementasi blockchain yang paling populer. Gak hanya game NFT saja, kini kamu juga bisa mengoleksi aset digital dari tim olahraga atau atlet favoritmu.

Deloitte, salah satu perusahaan consulting terbesar di dunia, memprediksi bahwa tren NFT olahraga akan meledak di akhir tahun 2022 dengan perkiraan volume transaksi mencapai 2 miliar Dollar AS.

Buat kamu yang ngaku fans olahraga garis keras, hanya mendukung lewat layar kaca atau beli jersey saja pastinya gak afdol. NFT olahraga bisa bikin kamu jadi fans yang beda dari yang lain.

Pasalnya, NFT olahraga memungkinkanmu untuk mengoleksi aset yang hanya satu-satunya di dunia dan gak dimiliki oleh fans lain. Pengen tahu selengkapnya? Simak di bawah ini ya, geng!

BACA JUGA
  • 25 Game Penghasil Uang Langsung ke Rekening 2021, Cuan Ngalir!
  • 10+ Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik untuk Pemula, Berizin BAPPEBTI!
  • NFT Art: Definisi, Contoh, Cara Membuat & Jual NFT Crypto Art
  • NFT Kripto: Definisi, Contoh, dan Alasan Mengapa Harganya Mahal

Mengapa Olahraga dan NFT Bisa Klop?

Platform Nft Olahraga Terbaik 78188

NFT membuka level baru dalam fandom olahraga di mana para fans dibekali dengan peralatan lebih dalam mendukung tim atau atlet favoritnya, dan dalam waktu yang bersamaan mendapat reward dari passion-nya.

Seperti yang kita ketahui, aset NFT bersifat unik dan gak bisa diduplikasi. Tentu saja sifat ini cocok banget untuk kamu yang mengoleksi memorabilia langka di dunia olahraga.

Kelangkaan dan keunikan yang ditawarkan teknologi blockchain juga dianggap sebagai cara untuk tim olahraga dalam meningkatkan engagement dengan fans dan menciptakan ekonomi yang aktif.

Dengan membuat momen olahraga legendaris atau trading cards menjadi token NFT, fans di seluruh dunia mampu mendapatkan akses ke atlet favorit mereka dan mendukung tim kesayangannya.

Dulu sulit rasanya untuk menukar memorabilia atau koleksi seperti kartu, jersey bertandatangan untuk uang. Berkat NFT olahraga, pecinta olahraga kini bisa memverifkasi keaslian aset tersebut melalui blockchain.

Platform NFT Olahraga Terbaik

Nah, buat kamu pecinta olahraga yang juga ingin ikut terjun ke dunia cryptocurrency, berikut ini Jaka berikan daftar platform NFT olahraga terbaik yang bisa kamu ikuti. Check it out!

1. Sorare

Sorare 3f55b

Sorare merupakan game NFT di mana kamu bisa membangun tim sepakbola fantasi kamu sendiri dengan mengumpulkan pemain-pemain favoritmu. Bedanya, para atlet di sini adalah aset NFT yang bisa kamu perdagangkan.

Di Sorare, kamu bisa menemui 2 kategori trading card. Pertama adalah Sorare Commons yang diberikan padamu ketika awal bermain. Kedua adalah kartu bertoken yang jumlahnya terbatas. Kartu bertoken ini bisa didapatkan jika kamu memenangkan turnamen fantasy football Sorare.

Dengan kartu-kartu ini, kamu bisa membuat tim berisikan 5 pemain dengan kartu digital yang kamu miliki. Kartu ini akan menghasilkan uang berdasarkan performa pemain tersebut di dunia nyata.

Selain dari performa, kamu juga bisa mendapatkan uang dari menjual kartu-kartu langka yang kamu miliki ke Marketplace. Semakin langka, tentu harganya semakin mahal.

Saat ini, Sorare telah bekerjasama dengan 150 tim sepakbola, termasuk Real Madrid, AC Milan, dan Juventus.

>>>Kunjungi situs resmi Sorare di sini<<<

2. F1 Delta Time

F1 Delta Time 6c197

F1 Delta Time telah membuat ekosistem blockchain di mana fans Formula 1 dapat mengoleksi aset NFT berupa mobil, sirkuit, atlet, hingga ban. Seperti Sorare, kamu gak cuma mendapatkan uang dari performa para atlet, namun juga dengan bertukar aset NFT.

Layaknya NFT platform NFT lainnya, nilai dari kolektibel F1 Delta Time juga bergantung pada kelangkaan aset tersebut di marketplace. Kelangkaan aset tersebut memiliki tingkatan masing-masing dengan harga yang berbeda.

Oleh karena itu, harga tiap aset akan bervariasi. Kamu bisa menggunakan token marketplace dari platform tersebut yang bernama Revy untuk membeli kolektibel NFT.

>>>Kunjungi situs resmi F1 Delta Time di sini<<<

3. NBA Top Shot

NBA Top Shot 445bd

Liga basket terbesar di dunia juga terjun ke dalam NFT, lho. NBA bekerjasama dengan Dapperlabs dan membawa momen-momen legendaris NBA ke dalam blockchain.

Seluruh katalog dari aset yang dijual di NBA Top Shot adalah klip pertandingan dan highlights NBA yang ditokenisasi. Setiap aset juga terbagi atas beberapa kategori tergantung pada kelangkaan.

Salah satu aset terpopuler yang berhasil terjual di platform ini adalah video highlight LeBron James ketika melakukan dunk. Aset ini terjual 387 ribu Dollar AS atau sekitar Rp5,5 miliar!

>>>Kunjungi situs resmi NBA Top Shot di sini<<<

4. NFL Dapper Labs

NFL Dapper Labs 71bb6

NFL atau liga football Amerika memang kurang populer di Indonesia. Namun, kalau kamu mau mencoba peruntungan di dunia cryptocurrency, gak ada salahnya kamu berinvestasi di platform satu ini.

Mirip seperti NBA Top Shot, NFL bekerja sama dengan Dapper Labs dalam menciptakan token berupa highlight video digital dari momen-momen ikonik di NFL seperti permainan terbaik di musim tertentu.

Selain itu, kamu juga bisa mengoleksi kartu bergambar atlet yang langka dan berharga tinggi di pasaran. Gimana, geng, tertarik nggak?

>>>Kunjungi situs resmi NFL Dapper Labs di sini<<<

5. Dugout / Sportium

Sportium 09de5

Meskipun liga baseball Korea Selatan gak sepopuler Amerika Serikat, namun platform NFT untuk liga satu ini oke banget, lho.

Di Dugout atau yang kini bernama Sportium, kamu bisa mengoleksi kartu baseball NFT dari liga baseball Korea serta klip pertandingan yang bisa kamu jual kembali untuk mendapatkan keuntungan.

Seperti trading card fisik pada umumnya, kamu harus membeli kartu dalam bentuk pack. Kalau hoki, kamu bisa langsung mendapatkan aset NFT berupa kartu langka yang bisa kamu jual untuk mendapatkan uang.

>>>Kunjungi situs resmi Duguout/Sportium di sini<<<

6. Socios

Socios 9b865

Socios merupakan platform NFT di mana kamu bisa membeli token fans dari tim olahraga favoritmu untuk memiliki hak voting terhadap beberapa aktivitas tim tersebut.

Berbekal token dari Socios, kamu bisa menentukan playlist lagu yang harus dimainkan tim tersebut, mendesain baju training tim tersebut, hingga mendesain bus milik tim tersebut.

Untuk menggunakan platform ini, kamu harus terlebih dahulu membeli token bernama Chilliz (CHZ). Beberapa tim yang telah mengimplementasikan sistem ini adalah Manchester City dan FC Barcelona. Wah menarik banget untuk dicoba, nih!

>>>Kunjungi situs resmi Socios di sini<<<

7. DeRace

DeRace 76cc2

DeRace merupakan platform di mana kamu bisa berpartisipasi dalam ekosistem balapan kuda secara virtual. Di sini, kamu bisa mengoleksi, membesarkan, dan mengikutsertakan kuda virtualmu ke dalam balapan.

Selain membesarkan kudamu, kamu juga bisa menjadi joki, bandar, bahkan penjudi. Kamu bisa tetap mendapatkan uang dengan memilih role apapun yang kamu inginkan.

Performa kuda virtual tentu saja dipengaruhi oleh genetik kuda tersebut. Kamu bisa membeli indukan terbaik atau menjual kuda hasil biakanmu sendiri di marketplace NFT.

>>>Kunjungi situs resmi DeRace di sini<<<

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 platform NFT olahraga terbaik saat ini. Gak cuma seru, kamu juga bisa cuan dari aplikasi penghasil uang crypto tersebut.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya ya, geng!

Baca juga artikel seputar Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

ARTIKEL TERKAIT
Metamask Ebee6
Download MetaMask Terbaru 2022, Lengkap dengan Cara Daftar!
Cryptokitties 6f867
CryptoKitties: Cara Main dan Mendapatkan CryptoKitty Termahal
Download Axie Infinity Apk Banner Fix 69d4c
Download Axie Infinity APK v1.2.5, Hasilkan Uang dengan Merawat Peliharaan Virtual!
The Sandbox 9f685
The Sandbox: Penjelasan, Cara Main, & Menghasilkan Token SAND
Rise City Nft 33b2e
Rise City NFT: Panduan Lengkap dan Cara Menambang Kripto
Kaka Nft World C782a
KAKA NFT World: Cara Daftar, Main, & Menghasilkan Kripto
Tags Terkait: cryptocurrency
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal