Next Earth: Metaverse dengan Tanah Virtual Sebagai NFT Menjanjikan!

Default

Next Earth adalah proyek terdesentralisasi yang dibangun di atas blockchain dengan tujuan untuk menciptakan Bumi virtual. Proyek ini merupakan metaverse pertama yang terhubung langsung ke blockchain.

Terintegrasi dengan DeFi dan DAO, Next Earth menjadi replika virtual Bumi yang memungkinkan pengguna memiliki aset berupa lahan di berbagai wilayah sesuai keinginan, baik itu rumah maupun bangunan bersejarah.

Setiap aset yang terdapat dalam metaverse ini juga terdaftar sebagai non-fungible token (NFT) yang bisa diperjual belikan. Apalagi, saat ini Next Earth sudah membangun marketplace-nya sendiri.

Nah, jika kamu tertarik untuk tahu lebih banyak soal metaverse Next Earth, langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai apa itu Next Earth dan bagaimana cara kerjanya di bawah ini!

Apa Itu Next Earth?

Next Earth Metaverse D514a

Saat ini, istilah Metaverse semakin sering terdengar, terlebih di dalam dunia cryptocurrency. Istilah ini merujuk pada dunia virtual yang memungkinkan manusia melakukan berbagai aktivitas.

Berbagai metaverse pun sudah banyak bermunculan dengan beragam aset bernilai tinggi yang bisa diperjualbelikan. Salah satu metaverse yang kini sedang naik daun adalah Next Earth.

Next Earth adalah suatu proyek terdesentralisasi yang dirancang untuk menciptakan Bumi virtual. Proyek ini dibangun dengan teknologi blockchain dan terintegrasi langsung dengan NFT, DeFi, dan DAO.

Next Earth merupakan metaverse yang beroperasi pada blockchain Ethereum dengan jaringan Polygon. Dengan proyek ini, kamu bisa memiliki aset real estate virtual berdasarkan lahan yang terdapat di Bumi.

Metaverse ini juga bisa dibilang cukup menjanjikan untuk pelaku bisnis, terlebih mereka yang berbisnis di dunia kripto. Sebab, metaverse ini memiliki ratusan ribu lahan NFT dan dijalankan tanpa perantara.

Next Earth membuat replika planet Bumi dan membantu investor untuk memperdagangkan tanah virtual. Kepemilikan tanah virtual ini terjadi di pasar terdesentralisasi untuk memastikan transfer dan penyimpanan data yang lebih andal.

Menariknya, Next Earth baru-baru ini digunakan untuk menentukan alokasi dana untuk sejumlah badan amal. Dengan kata lain, jika kamu membeli lahan di Next Earth, artinya kamu juga sudah ikut berdonasi.

Cara Daftar Next Earth

Next Earth Coinmarketcap F65b8

Jika kamu tertarik untuk memiliki lahan NFT dari berbagai penjuru dunia, kamu bisa langsung mencarinya di Next Earth metaverse. Tapi sebelumnya, kamu harus mendaftar Next Earth seperti berikut ini!

  1. Buka aplikasi browser dan kunjungi situs resmi Next Earth pada URL https://nextearth.io/.
  2. Klik tombol Login/Signup di bagian kanan atas layar.
  3. Tekan opsi Sign Up di bagian bawah dan kamu akan dialihkan ke halaman registrasi.
  4. Isi data yang diperlukan seperti username, nama, email, dan password.
  5. Tekan Register jika semua data sudah sesuai.
  6. Selesai. Akun Next Earth milikmu sudah berhasil dibuat.

Sebagai catatan, selain membuat akun, kamu juga akan diminta untuk menghubungkan dompet kripto seperti MetaMask. Untuk tahu cara menggunakan MetaMask, silakan baca artikel di bawah ini!

Metamask Ebee6
Download MetaMask Terbaru 2021, Lengkap Dengan Cara Daftar!
Download MetaMask Extension untuk Chrome agar kamu bisa bertransaksi cryptocurrency dengan mudah. Berikut ini link download dan cara daftar MetaMask!
LIHAT ARTIKEL

Cara Menghasilkan Uang di Next Earth

Next Earth Nft 5d8ff

Next Earth berbeda dengan game NFT pada umumnya karena dalam proyek ini kamu akan langsung melakukan transaksi aset tahan virtual tanpa memainkan game. Meski begitu, proyek ini cukup menggiurkan!

Metaverse berbasis NFT ini merupakan investasi menjanjikan yang memungkinkanmu untuk memiliki dan memonetisasi tanah virtual berdasarkan lokasi nyata yang terdapat di planet Bumi.

Di masa mendatang, kamu bisa menjual kembali Next Earth NFT Land dengan harga yang lebih tinggi untuk meraup keuntungan melimpah. Konsep inilah yang menjadikan metaverse ini sebagai investasi menggiurkan.

Menariknya lagi, metaverse ini juga sudah memiliki marketplace tersendiri sehingga segala transaksi bisa terjadi antara landowner atau pemilik tanah dengan buyer atau pembeli tanpa adanya perantara.

Keuntungan yang bisa kamu hasilkan dari proyek ini juga akan terus bertambah seiring dengan berkembangnya komunitas dan ekosistem Next Earth. Cocok untuk investasi jangka panjang, nih!

Selain jual beli NFT di marketplace, kamu juga bisa mengikuti staking Next Earth token untuk mendapatkan lebih banyak reward. Perlu diingat, staking hanya bisa dilakukan oleh landowner saja.

Sementara itu, untuk melakukan transaksi, kamu harus menggunakan Next Earth Coin, yakni Polygon (MATIC). Harga 1 koin MATIC setara dengan Rp30.853,- per 20 Desember 2021 berdasarkan situs CoinMarketCap.

Fitur Unggulan Next Earth

Next Earth Vs Earth 2 0 Ffd2b

Next Earth bisa dipertimbangkan untuk cara berinvestasi karena metaverse ini menawarkan beberapa keunggulan di banding metaverse lainnya. Inilah beberapa fitur Next Earth yang bisa kamu dapatkan!

1. Virtual Land

Kamu bisa melihat tanah virtual dalam Next Earth Map yang didukung oleh Mapbox untuk menemukan sebidang tanah yang ingin dibeli. Bahkan, kamu juga bisa membuat Land Art tersendiri pada tanah digital milikmu.

2. Donasi Badan Amal

Salah satu yang membedakan Next Earth dengan metaverse lain adalah hasil penjualan tanah virtual akan didonasikan sebesar 10% untuk sejumlah badan amal terpilih. Kamu pun bisa berinvestasi sambil berdonasi!

Bahkan, pada November 2021 Next Earth juga sudah menyumbangkan total 330 BNB atau setara dengan Rp2,5 miliar untuk empat badan amal terpilih, yakni Amazon Watch, Kiss the Ground, SEE Turtles, dan The Ocean Cleanup.

3. Play-to-Earn

Saat ini, Next Earth masih berfokus pada pengembangan metaverse dan NFT minting. Tapi ke depannya, proyek ini akan menghadikan game NFT terbaru yang rencananya akan dirilis pada kuartal 1 tahun 2022.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan mengenai Next Earth metaverse yang terhubung langsung ke blockchain. Dalam proyek ini, kamu bisa memiliki tanah virtual dan ikut berdonasi untuk berbagai badan amal.

Baca juga artikel seputar Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Metamask Ebee6
Download MetaMask Terbaru 2022, Lengkap dengan Cara Daftar!
Cryptokitties 6f867
CryptoKitties: Cara Main dan Mendapatkan CryptoKitty Termahal
Download Axie Infinity Apk Banner Fix 69d4c
Download Axie Infinity APK v1.2.5, Hasilkan Uang dengan Merawat Peliharaan Virtual!
The Sandbox 9f685
The Sandbox: Penjelasan, Cara Main, & Menghasilkan Token SAND
Rise City Nft 33b2e
Rise City NFT: Panduan Lengkap dan Cara Menambang Kripto
Kaka Nft World C782a
KAKA NFT World: Cara Daftar, Main, & Menghasilkan Kripto
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal