Hebat! Mahasiswi Ini Ciptakan Charger dari Cangkir

Default

Seiring penggunaan smartphone yang memudahkan banyak aspek kehidupan, maka cakupan daya yang besar sangatlah penting untuk membuat smartphone tetap terhubung. Banyak cara untuk membuat smartphone tetap terhubung, mulai dari pembuatan smartphone dengan baterai raksasa, hingga pembuatan Power Bank untuk membuat daya tetap terhubung. Bisa dibayangkan bukan jika daya smartphone kamu habis? Maka putuslah fungsinya sebagai smartphone.

Setelah sebelumnya Jaka memberikan informasi tentang sepatu yang bisa digunakan untuk mengisi ulang smartphone, ternyata sekarang muncul lagi alat isi ulang yang unik. Yakni charger yang terbuat dari cangkir! Unik kan? Bukan cuma unik, ide ini pun terbilang hebat karena dicetuskan oleh seorang mahasiswi berusia 18 tahun!

Charger Dari Cangkir 2

Adalah Ann Makosinski, seorang mahasiswi yang berhasil menemukan ide untuk menghantarkan energi panas yang terdapat pada cangkirnya untuk kemudian diubah menjadi energi listrik. Energi listrik itu dialirkan melalui kabel USB untuk kemudian digunakan untuk mengisi ulang daya smartphone. Keren kan?

Charger Dari Cangkir 3

Menariknya, ternyata Makosinski menciptakan charger dari cangkir ini untuk memecahkan dua masalah sehari-hari. Yakni cara untuk mengisi ulang baterai smartphone dimana pun, serta agar orang bisa dengan cepat meminum minuman panas yang disajikan di cangkirnya. Charger dari cangkir buatan Makosinski ini selain akan membuat baterai smartphone kamu kembali terisi, juga akan membuat kopi atau hidangan panas di cangkir ini menjadi cepat dingin dan bisa segera diminum.

Berkat idenya yang cemerlang ini, Ann Makosinski sukses mengantongi hadiah senilai USD 50.000 dari perusahaan minyak Shell. Menariknya, idenya ini merupakan pengembangan dari penemuannya sebelumnya yang disebut dengan Hollow Flashlight. Masih muda dan berbakat menemukan penemuan besar. Hebat kan?

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Screenshot Easy Icon
Screenshot Easy 1.4.24
Apps Ice Cold Apps
Automate Automatic Tasks Icon
Automate - Automatic Tasks 1.5.1
Apps LlamaLab
Screen Shield Spy Protection Icon
Screen Shield - Spy Protection 1.5.0
Apps Ouadban Youssef
Mypermissions Privacy Shield Icon
MyPermissions - Privacy Shield 3.6.1.33
Apps MyPermissions
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal