J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Trend E-Commerce 2016 bagi Entrepreneur, Faspay Jalin Kemitraan dengan Permata Bank

Trend E-Commerce 2016 bagi Entrepreneur, Faspay Jalin Kemitraan dengan Permata Bank

Jumat, 6 Nov 2015, 18:00 WIB
E-commerce dan transaksi jual beli online tidak selalu dilakukan melalui portal-portal besar. Namun pelaku e-commerce independen juga semakin sering kita jumpai di media sosial dengan menggunakan Facebook atau Instagram.

Kita sebagai warga Indonesia sudah pasti tau dong, Indonesia itu memiliki angka pengguna internet tertinggi dibandingkan dengan negara lainnya di Asia Tenggara. Pada tahun 2015 saja, ada 93,5 juta pengguna internet dari 250 juta-an penduduk Indonesia. Prediksi, hal tersebut akan meningkat mencapai lebih dari 102 juta orang pada 2016. Lebih dari separuhnya berusia kurang dari 30 tahun sehingga ranah digital dan media sosial menjadi demikian semarak serta menjadikan Indonesia lahan subur bagi tumbuh kembangnya bisnis e-dagang atau yang lebih dikenal dengan e-commerce.

Adaptasi digital yang tinggi ini telah membawa perubahan dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari, dari cara berkomunikasi, interaksi melalui jejaring sosial, perbankan hingga belanja kebutuhan sehari-hari. Tantangan belanja daring (online) seperti keamanan bertransaksi, metode pembayaran, kepercayaan konsumen terhadap penjual dan masalah pengiriman/ekspedisi terus diperbaiki dan ditingkatkan secara berkesinambungan. Dari sekitar 4,3 juta orang di tahun 2013 yang terbiasa berbelanja secara daring, saat ini jumlahnya telah mencapai 7,4 juta orang dan akan terus tumbuh di tahun-tahun mendatang.

Trend E-Commerce 2016 bagi Entrepreneur

E-commerce dan transaksi jual beli online tidak selalu dilakukan melalui portal-portal besar. Namun pelaku e-commerce independen juga semakin sering kita jumpai di media sosial dengan menggunakan Facebook atau Instagram. Melalui medium ini, beragam jenis kebutuhan seperti pakaian, aksesoris, gawai (gadget), kosmetik dan buku ramai ditransaksikan.

Faspay Idea
Sejalan dengan hal tersebut dan untuk mendukung pengembangan usaha rintis (start-up) di Indonesia, Faspay - perusahaan teknologi digital penyedia jasa layanan mobile banking platform dan payment gateway dan Bank Permata menggelar diskusi interaktif bertema Trend E-Commerce 2016 bagi Entrepreneur di Coffee Bean - fX Sudirman. Hadir Indra Gunawan Head e-channel PermataBank, Hioe Fui Kian - Direktur Faspay dan Daniel Tumiwa - CEO OLX Indonesia.

BACA JUGA
  • Cara Membuat Kartu Debit Menjadi Kartu Kredit Virtual untuk Belanja Online
  • Beli Aplikasi di Google Play Sekarang Bisa Pakai Pulsa, Ini Caranya Gan
  • 6 Tips Aman Belanja Online

Hioe Fui Kian - Direktur Faspay mengungkapkan, "Faspay memprediksi akan ada lebih banyak entrepreneur independen (atau UKM) di tahun 2016 yang memulai bisnis online bermodalkan media sosial seperti Instagram. Para entrepreneur atau penjual independen tersebut akan membutuhkan solusi pembayaran untuk mengembangkan bisnis mereka. Saya yakin bahwa para entrepreneur independen ini, dibantu fasilitas digital, bisa berkembang hingga pasar internasional."

Faspay Ecommerce
"Untuk itulah Faspay Billing diluncurkan sebagai sebuah fasilitas e-invoicing yang memberikan para seller independen efisiensi dan kemudahan bertransaksi dengan para pelanggannya. Faspay Billing diciptakan untuk menghemat waktu dan biaya para entrepreneur baik yang berbadan hukum maupun independen sehingga mereka dapat memfokuskan waktu, biaya dan tenaga untuk mengembangkan bisnis. Faspay Billing bekerja sama dengan Bank Permata, menyediakan fasilitas Permata Net dan Virtual Account yang akan didapatkan oleh para user secara langsung/otomatis pada saat bergabung", lanjut Hioe Fui Kian.

Indra Gunawan Head e-channel PermataBank mengatakan, "Kami menyambut baik kemitraan yang dilakukan bersama dengan FasPay ini. Kami di Permata Bank memiliki tradisi dan kepeloporan dalam mengembangkan IT guna memberikan solusi finansial yang inovatif. Beragam kanal elektronik yang kami miliki dengan layanan virtual account-nya (VA) terbukti dapat memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi nasabah dan masyarakat dalam bertransaksi e-dagang. Hal ini tercermin dari pertumbuhan yang pesat pengguna VA sebesar 76% sepanjang periode Januari hingga September 2015".

"Ke depan bisnis daring dan e-dagang ini masih memiliki potensi untuk tumbuh dan berkembang. Apa yang kami sinergikan ini kami harapkan dapat menjadi terobosan bagi usaha-usaha rintis (startup) dan independen di Indonesia yang saat ini sedang giat-giatnya di dorong oleh Pemerintah. Dengan demikian semangat berwira usaha ini turut terbentuk sejak dini di kalangan anak-anak muda Indonesia ini", tegas Indra.

Di sisi lain Daniel Tumiwa - CEO OLX Indonesia berkomentar, Indonesia merupakan negara kelautan yang sangat luas. Dulu, orang-orang di luar Jakarta dan pulau Jawa kesulitan mendapatkan barang-barang yang hanya tersedia di pulau Jawa atau kota-kota besar lainnya. Sekarang komoditi apapun bisa dibeli dengan mudah bermodalkan internet dan jasa pengiriman. Daniel juga menambahkan bahwa pada tahun 2016 yang akan datang, diperkirakan terdapat 8.4 juta pembeli di e-commerce Indonesia, dengan angka penjualan yang dapat mencapai US$ 4.49 miliar. Ini menunjukkan level of acceptance orang Indonesia terhadap e-commerce. Saya percaya kedepannya akan ada lebih banyak orang yang memilih jalur entrepreneurship dan memulai bisnis berbasis internet.

Faspay
Hingga saat ini portal-portal terkemuka seperti Bhinneka, Sophie Paris, Groupon, dan Gramedia memilih jasa payment gateway Faspay untuk memudahkan dan memproses transaksi jual-belinya. Faspay telah mendedikasikan inovasi solusi pembayaran untuk mendukung e-commerce di Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Snapcart

Snapcart, Aplikasi yang Mampu Mengubah Struk Belanja Menjadi Cashback

Aplikasi Kencan Online

5 Aplikasi Kencan Online Indonesia Dewasa

Galaxy Chat Play Chatting Sambil Main Game Online Banner

Galaxy Chat & Play, Chatting sambil Main Game Online

Gudang Sibuk Lazada

Melihat Sibuknya Gudang Lazada, Online Shop Terbesar di Indonesia

Google Store Situs Jualan Gadget Resmi Buatan Google Banner

Google Store, Situs Jualan Gadget Resmi Buatan Google

APPS TERKAIT
Bhinneka
Bhinneka.Com 1.9.4
Apps Bhinneka Mentari Dimensi, PT
Lazada Toko Online Terbesar Icon
Lazada App for Android 5.3.1
Apps Lazada Mobile
Blush Belanja Fashion Hijab Icon
Blush: Belanja Fashion & Hijab 1.0.1
Apps Mainspring
Olx Icon
OLX (Tokobagus.com) 6.0.7
Apps Tokobagus
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Ini Cara untuk Mencegah Kiamat Internet Indonesia

Ini Cara untuk Mencegah Kiamat Internet Indonesia

Peta Indonesia Telah Hadir di Line Lets Get Rich

Peta Indonesia Telah Hadir di Line Lets Get Rich

Cara Mudah dan Aman Kirim Figure atau Figma Dari Jepang ke Indonesia

Cara Mudah dan Aman Kirim Figure atau Figma Dari Jepang ke Indonesia

25 Persen Pengguna Smartphone Mengaku Kecanduan Internet, Apa Kamu Termasuk?

25 Persen Pengguna Smartphone Mengaku Kecanduan Internet, Apa Kamu Termasuk?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal