J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              WOW! Microsoft HoloLens Bakal Dibawa NASA ke Luar Angkasa

              WOW! Microsoft HoloLens Bakal Dibawa NASA ke Luar Angkasa

              00
              Minggu, 28 Jun 2015, 07:00 WIB
              NASA dan Microsoft kembali bekerjasama untuk proyek HoloLens, namun kali ini mereka berencana untuk membawa teknologi Augmented Reality tersebut ke luar angkasa.

              NASA dan Microsoft kembali bekerjasama untuk proyek HoloLens, namun kali ini mereka berencana untuk membawa teknologi Augmented Reality tersebut ke luar angkasa!! Kebayang nggak sih? Jadi, Kamis kemarin NASA dan Microsoft mengumumkan Project Sidekick, sebuah eksperimen yang membawa visual holografis milik Microsoft untuk astronot di International Space Station.

              Hololens
              Hololens 3
              Astonot di ISS memakai Sidekick dalam dua mode yang berbeda yaitu Remote Expert Mode dan Procedure Mode. Remote Expert Mode menggunakan Skype untuk menolong astronot di ruang angkasa berkomunikasi dengan operator di bumi. Dengan menggunakan HoloLens, operator di bumi akan dapat dengan mudah melihat apa yang astronot lakukan di luar angkasa serta dapat memberikan bimbingan terutama untuk tugas yang lebih rumit seperti perbaikan alat.
              Hololens 2

              Untuk Procedure Mode sendiri lebih diarahkan ke tugas mandiri seperti menciptakan pengalaman Augmented Reality. Astronot akan melihat lapisan hologram overlay di atas objek. (Baca juga: HoloLens, Inovasi Baru Microsoft dalam Teknologi Augmented Reality)

              Proyek Sidekick ini bukan merupakan kerjasama pertama antara NASA dan Microsoft. Mereka pernah kerjasama pada proyek yang dinamakan OnSight. Proyek ini membantu NASA melihat simulasi planet Mars berbasis dari data yang dikumpulkan oleh Curiosity rover.

              Colorify Augmented Reality Icon
              Colorify Augmented Reality 1.9
              Apps Photo & Imaging Drona Systems
              DOWNLOAD

              Sumber: Mashable

              Artikel Menarik Lainnya

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal