Fitur Baru Gmail, Undo Send Akhirnya Dirilis!

Kamu pernah salah kirim email ke orang atau salah ketik nama di email sampe harus kirim email berulang kali nggak sih? Hal kaya gitu kan bikin malu banget ya. Apalagi kalau kita lagi email sama guru/dosen atau boss kita. Duh ketahuan cerobohnya deh. Namun untuk meminimalisir salah kirim, fitur baru Gmail, Undo Send akhirnya dirilis.

Undo Send

Fitur terbaik Gmail yang sudah dalam tahap pengujian selama bertahun-tahun ini akhirnya menjadi pengaturan resmi. Google mengumumkan Undo Send, fitur yang telah menghabiskan enam tahun dalam versi beta ini pada blog Google Update. Untuk pengguna Gmail yang sudah memiliki Undo Send yang aktif, maka fitur tersebut akan tetap menyala dan bagi yang belum maka bisa mengaturnya melalui tab General di bawah menu Settings.

Saat diluncurkan pada tahun 2009 lalu, Undo Send berfungsi untuk menunda pengiriman email kamu selama lima detik, namun fitur ini sekarang memungkinkan penggunanya untuk mengatur penundaan email selama 5, 10, 20, atau 30 detik. Berguna banget buat kamu yang ceroboh dan sering salah ketik kan?! (Baca juga: Kamu Pake Gmail? Cek Update Penting Berikut Ini!)

Gmail Undo Send Mashable
(Sumber foto: Mashable) Saat ini Undo Send belum tersedia di Gmail versi smartphone, namun Google berjanji fitur ini akan muncul ke depannya. Sayangnya tidak disebutkan tanggal rilis Undo Send pada Gmail versi smartphone. Ayo buruan aktifin Undo Send untuk meminimalisir hal yang bikin kamu malu. Jangan lupa tulis komentar pada kolom diskusi di bawah ya!
20121226062320_234
GMail Drive 1.0.20
Apps Downloader & Plugin viksoe.dk
DOWNLOAD
Gmail Icon
Gmail 2020.02.16.297705979
Apps Social & Messaging Google
DOWNLOAD

Sumber: Google App Updates

Artikel Menarik Lainnya

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal