J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

ISENG! Google Ciptakan Program Untuk Membuat Gambar Secara Otomatis

ISENG! Google Ciptakan Program Untuk Membuat Gambar Secara Otomatis

Rabu, 24 Jun 2015, 09:59 WIB
Google tampaknya sedang iseng ya memodifikasi sistem pengenalan gambar milik mereka untuk memunculkan gambar-gambar psychedelic nan trippy berikut ini.

Kini kamu udah nggak perlu lagi menggunakan substansi-substansi tertentu seperti LSD bahkan nBOM hanya untuk merasakan tripping. Bahkan solusi _ liar _ ini ditemukan oleh salah satu perusahaan teknologi raksasa yaitu Google. Yoi, Google sedang memprogram salah satu dari jaringan saraf artifisial milik mereka, yang biasa digunakan oleh kita sebagai pengenal gambar saat ingin melakukan Reverse Image Search atau mencari sesuatu melalui gambar yang sebelumnya telah kita punya.

Google Trippy Art 3

Dilansir dari Mashable, jaringan saraf tersebut kemudian mereka program untuk menyorot apa yang dapat Ia interpretasikan dan menjadikannya fitur utama dari sebuah gambar sehingga dapat dimodifikasi sedemikian rupa. Modifikasi tersebut terjadi akibat terjadi feedback loop di sistem, sehingga Google akan mencari sebuah gambar yang _ similar _ atau sama dengan apa yang kita punya, dan seolah-olah menggabungkannya menjadi satu gambar utuh namun terdistorsi.

Google Trippy Art 4

Contoh konkritnya adalah seperti gambar di bawah ini. Awan tersebut ketika masuk ke sistem, akan dicari gambar yang mirip, dan gambar yang mirip tersebut akan digabung dengan gambar utama melalui feedback loop sehingga muncul gambar burung hologram di antara awan. Google tidak harus mencari gambar awan yang sama, melainkan gambar lainnya yang tidak berhubungan dengan gambar utama sehingga memunculkan gambar baru yang sama sekali berbeda.

Google Trippy Art 1
Google Trippy Art 2

Jadi kini Google mulai iseng dengan sistemnya? Ide yang kreatif ya memang, memanfaatkan fitur yang selama ini sering kita gunakan namun dimodifikasi sehingga mewujudkan satu seni baru di dalam teknologi image recognision atau pengenalan gambar. Kamu juga bisa membaca selengkapnya dari penelitian mereka melalui blog resmi berikut ini:

Sumber: Mashable

Artikel Menarik Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Keren! Inilah Gambar Hasil Buatan Google Deepdream Software

Keren! Inilah Gambar Hasil Buatan Google Deepdream Software

Cara Mencari Gambar 100% Free di Google

Cara Mencari Gambar 100% Free di Google

10 Gambar Keren yang Cuma Bisa Kamu Lihat dengan Kacamata 3D

10 Gambar Keren yang Cuma Bisa Kamu Lihat dengan Kacamata 3D

3 Trik Rahasia Menggunakan Google Search

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal