J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

The New Mercedes Driveless Car, Mobil Bisa Jalan Sendiri Tanpa Supir!

The New Mercedes Driveless Car, Mobil Bisa Jalan Sendiri Tanpa Supir!

Selasa, 10 Mar 2015, 13:09 WIB
Mercedes mengeluarkan Mercedes Benz F 015 yang memiliki konsep self-driving atau beroperasi tanpa supir dengan tidak menutup kemungkinan dikemudikan secara manual.

Mercedes Benz memperkenalkan jagoan terbarunya, Mercedes Benz F 015 yang memiliki konsep self-driving pada acara Consumer Electronics Show tanggal 5 Januari lalu di Las Vegas.

Kerennya, F 015 ini bisa beroperasi tanpa supir dengan tidak menutup kemungkinan dikemudikan secara manual. Saat kendaraan ini dalam full mode driveless atau tanpa supir, empat kursi dalam mobil bisa diputar sehingga berhadapan agar pengendara dan penumpang dapat berkomunikasi face-to-face. Sebaliknya, ketika dioperasikan secara manual, kursi pengemudi pun kembali menghadap kaca depan.

Lounge Benz F 015

Mobil ini sukses mencuri perhatian warga San Fransisco dengan berjalan memutari kota tersebut. Tentu saja hal ini mengundang banyak komentar dan perbincangan bagi publik.

"Sejujurnya, mobil ini tetap menarik dengan ataupun tanpa ada orang dibalik kemudinya," ujar Carlos Bandana, salah seorang imgurian yang turut mengomentari keunikan mobil tersebut.

Komentar yang ditimbulkan atas mobil ini pun bermacam-macam, dari yang berdecak kagum hingga menyebut mobil ini menyeramkan.

Mercedes F 015 Driverless San Fransisco

Diketahui dari website resmi Mercedes Benz, menurut Dr Dieter Zetsche, Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Kepala dari Mercedes-Benz Cars siapapun yang hanya berfokus pada teknologi belum memahami bagaimana otonom mengemudi akan mengubah masyarakat. F 015 ini akan tumbuh melampaui perannya sebagai alat transportasi belaka dan akhirnya akan menjadi ruang hidup yang aktif.

Mercedes Benz Luxury

Dibangun secara mewah, F 015 adalah semacam kolase konsep teknologi futuristik. Tempat duduk penumpang didesain sedemikian rupa untuk menciptakan kesan mewah dan totalitas kenyamanan. Penumpang dapat berinteraksi secara intuitif dengan kendaraan yang terhubung melalui gerakan atau dengan menyentuh layar resolusi tinggi. Hal ini semakin menampilkan simbiosis sempurna dari virtual dan dunia nyata.

Demi keamanan pengemudi, F 015 juga dilengkapi dengan visual dan sinyal akustik berupa layar LED yang besar di sisi depan.

Mercedes F 015 Led

Bahan bakar F 015 menggunakan sistem hybrid listrik yang memiliki jangkauan total 1.100 kilometer, sekitar 200 kilometer bertenaga baterai dan 900 kilometer tenaga listrik dari sel bahan bakar. Hal ini membuat F 015 sebanding dengan mobil bermesin diesel, namun murni pada tenaga listrik dengan nol emisi lokal.

Berikut video Mercedes F 015 yang dikutip langsung dari website resmi Mercedes-Benz:

Artikel Menarik Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Siap-siap! Nikmati Mobil Terbang di Tahun 2017

Siap-siap! Nikmati Mobil Terbang di Tahun 2017

5 Mobil Keren dan Mewah Yang Bakalan Bikin Kamu Ngiler

5 Mobil Keren dan Mewah Yang Bakalan Bikin Kamu Ngiler

Penampakan Mobil Hantu di Persimpangan Jalan yang Berhasil Terekam Kamera

Penampakan Mobil Hantu di Persimpangan Jalan yang Berhasil Terekam Kamera

Sekarang Mobil Otomatis Google Sudah Bisa Kamu Temukan di Jalan

Sekarang Mobil Otomatis Google Sudah Bisa Kamu Temukan di Jalan

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal