J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Baterai Masa Depan Terbuat Dari Kapas!

Baterai Masa Depan Terbuat Dari Kapas!

Jumat, 16 Mei 2014, 11:30 WIB
Power Japan Plus memiliki ide untuk membuat baterai organik yang dapat menyelesaikan masalah baterai pada umumnya dan baterai tersebut terbuat dari kapas..

Baterai merupakan komponen penting bagi setiap perangkat elektronik yang kita gunakan sebagai sumber daya misalnya smartphone, laptop, jam tangan, dan lainnya. Baterai juga biasanya terbuat dari bahan-bahan metal langka yang bisa meledak jika rusak atau bisa menurun dayanya jika sering di charge. Power Japan Plus memiliki ide untuk membuat baterai organik yang dapat menyelesaikan masalah baterai pada umumnya.

Terbuat dari kapas organik, baterai buatan Power Japan plus tidak hanya menghasilkan daya yang lebih banyak dari baterai lithium, tetapi juga dapat di charge 20x lebih cepat tanpa resiko kehilangan kapasitas daya baterai. Hal tersebut diklaim oleh Power Japan Plus. Untuk menghasilkan inovasi ini, perusahaan tersebut harus memodifikasi struktur dari carbon fiber kapas menjadi sesuatu yang unik yang disebut dengan Carbon Complex, yang digunakan sebagai anoda dan katoda di baterai dengan elektrolit organis sebagai konduktornya.

Teknologi ini sebenarnya pernah dibuat pada tahun 1970 di Kyushu University Jepang. Power Japan Plus berencana untuk membuat 500 -5000 baterai dalam sebulan di akhir tahun ini dengan rencana penjualan untuk digunakan di perangkat elektronik. Untuk penggunaan lebih jauh, masih dalam tahap percobaan dan akan ditunjukkan akhir tahun ini. Masalah baterai memang sangat banyak, hingga banyak juga yang cari cara menghemat baterai atau cara charge super cepat. Tetapi dengan adanya inovasi baterai ini, diharapkan dapat memecahkan masalah baterai yang sekarang ada. Penasaran seperti apa? Simak terus Jalantikus.

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Hindari 4 Hal Ini Jika Tak Mau Baterai Menggembung

Hindari 4 Hal Ini Jika Tak Mau Baterai Menggembung

Benarkah Perlu 8 Jam Untuk Charge Pertama HP ?

Benarkah Perlu 8 Jam Untuk Charge Pertama HP ?

Charger Super Cepat, 30 Detik Baterai Smartphone Langsung Penuh

Charger Super Cepat, 30 Detik Baterai Smartphone Langsung Penuh

Tanda-tanda Kalau Baterai Smartphone Sudah Harus Diganti

Tanda-tanda Kalau Baterai Smartphone Sudah Harus Diganti

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal