Google Bikin Asisten Digital Jadi Serasa ‘Teman Ngobrol’

Default

Pernah nggak kamu berpikiran gimana jadinya kalau di zaman dulu teknologi sudah secanggih sekarang? Mungkin para pahlawan bakal mencari _ Cara membuat senjata tajam berbahan dasar bambu? _ dan lain sebagainya bukan.

Makin sekarang, teknologi berupa asisten digital sangat berguna di tengah kesibukan kalian. Google Assistant yang dikembangkan oleh raksasa teknologi dunia, bisa loh menemani keseharian dan menemukan informasi yang mempermudah hidupmu!

Google Assistant Makin Pintar Sesuai Kebutuhan Pengguna

Perkembangan Google Assistant 01

Google Assistant adalah asisten digital yang dapat kamu gunakan di mana saja. Aplikasi berbasis suara ini bisa kamu temukan di smartphone Android, aplikasi chatting Google Allo dan speaker pintar Google Home loh.

Google telah bekerja selama 10 tahun dalam menciptakan sesuatu yang lebih mudah diakses pengguna. Google Assistant sendiri bekerja sama dengan Pixar, The Onion, dan Nintendo untuk mewujudkan kepribadian Google yang dapat membantu, humble dan sedikit jenaka, ujar Ryan Germik, Principal Designer Google.

Lewat tim personality Google, akhirnya mampu menciptakan asisten digital yang selalu hadir dan semakin pintar. Kamu nggak akan lagi menemukan percakapan seperti dengan robot, melainkan seperti antara sesama manusia.

Perkembangan Google Assistant 02

Google Assistant hingga saat ini sudah mampu memberi tanggapan ke pertanyaan emosional seperti, _ Maukah Anda menjadi pasanganku? _ atau _ Aku sedang stress berat _. Selain mengelak, Google Assistant juga memberikan respon yang memiliki unsur empati.

Perkembangan selanjutnya, Google Assistant juga berupaya menggunakan nada suara dalam melakukan komunikasi dengan pengguna. Seperti nada tinggi di awal percakapan untuk menandakan tidak atau jangan kepada penggunanya.

Dengan dukungan Google, asisten digital tentu bakal semakin canggih di masa depan. Kamu bahkan bisa merasakan Google Assistant bukan lagi sebagai robot digital, tapi layaknya mengobrol dengan temanmu loh. Canggih juga ya!

Baca juga artikel seputar Google atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.

ARTIKEL TERKAIT
Fakta Menarik Google Allo
4 Fakta Google Allo yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!
10 Game Google Doodle Populer Yang Bisa Kamu Mainkan Biar Gak Bosan B158a
10 Game Google Doodle Populer yang Bisa Kamu Mainkan, Biar Gak Bosan!
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Mobile Arena Icon
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal