Baik Banget! Google Kini Bisa Bantu Kita Cari Pekerjaan

Default

Mencari pekerjaan adalah hal mudah. Namun, mendapatkan pekerjaan sangatlah sulit. Terlebih di era modern ini dengan begitu banyaknya kompetitor yang juga menginginkan pekerjaan. Tentunya kita dituntut aktif mencari setiap peluang yang terbuka untuk mendapatkan pekerjaan.

Menjawab keluhan sebagian besar orang, Google memberikan solusi dengan manembah fitur dalam search engine-nya. Selama ini, ketika mencari pekerjaan yang kita inginkan melalui Google, kita akan diarahkan langsung pada perusahaan atau situs layanan pencari pekerjaan. Namun, kini Google memberikan 'bantuan' lebih dari sekadar itu. Seperti apa?

Google Kini Bisa Bantu Kita Cari Pekerjaan

Google Search
Sumber foto: Sumber: Engadget

Dilansir dari Engadget, Google mengoptimalkan mesin pencarinya untuk secara otomatis merekomendasikan langsung lowongan pekerjaan yang kita cari. Selain menampilkan rekomendasi, Google juga memberikan informasi lengkap mengenai lowongan pekerjaan tersebut seperti detil perusahaan, review pegawai terhadap perusahaan hingga batas waktu lowongan tersebut berlaku.

Untuk lebih spesifik, kita juga bisa memfilter jenis pekerjaan, jabatan, hingga waktu yang kita inginkan. Untuk lebih lengkapnya mengenai fitur terbaru Google Search dapat kita saksikan dalam video di bawah ini.

Baca juga artikel seputar Google atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Google Chrome Icon
Google Chrome 64-bit 86.0.4240.111
Apps Google Inc.
Google Play Store Icon
Google Play Store 21.9.47-16 [0] [PR] 331897675
Apps Google Inc.
Prebuiltgms Core
Google Play Services 14.3.62
Apps Google Inc.
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal