Juarai Google Indonesia Games Contest, Inilah 3 Game Lokal Terbaik di Indonesia

27 April 2017

Google telah mengumumkan pemenang Google Play Indonesia Games Contest melalui acara final yang diadakan secara live yang juga merupakan pertama yang sejenisnya di Jakarta. Ratusan karya dari developer lokal Indonesia dikirimkan ke kompetisi ini, yang diadakan Google untuk merayakan semangat inovasi dan potensi besar dari para developer game Indonesia.

Ke-15 finalis diundang untuk memamerkan karyanya di hadapan para pakar industri, eksekutif Google, dan para penggemar game dari seluruh Indonesia, memberikan mereka kesempatan sepenuhnya untuk menjadikan game karya mereka dikenal oleh audiens yang tepat.

igc1

Melalui acara final Indonesia Games Contest, ratusan pecinta game dari seluruh Indonesia berkesempatan untuk bertemu dengan orang-orang di balik game favorit mereka. Sebelum ketiga pemenang diumumkan, jajaran juri IGC juga sempat menyampaikan pendapat mereka tentang betapa pentingnya acara semacam ini untuk membantu memacu kesuksesan developer-developer lokal. Para audiens juga berpartisipasi dalam poling interaktif langsung untuk memilih pemenang. Acara diakhiri dengan pengumuman tiga game terbaik pemenang Google IGC 2017.

3 Game Lokal Terbaik di Indonesia

idgamecontest-banner

Nama Game Peringkat
Warung Chain: Go Food Express Juara Pertama
Tahu Bulat Runner-up 1
Vimala: Defense Warlords Runner-up2

Ketiga game terbaik tersebut adalah Vimala: Defense Warlords, Tahu Bulat, dan Warung Chain: Go Food Express, dengan Warung Chain: Go Food Express meraih juara pertama. Diikuti oleh Tahu Bulat sebagai juara kedua dan Vimala: Defense Warlords sebagai juara ketiga.

igc-warung-chain

Selain hadiah yang diberikan kepada ke-15 finalis, ketiga pemenang teratas juga membawa pulang sebuah set Android TV dengan resolusi 4K. Selain itu, Warung Chain: Go Food Express juga akan ditampilkan di video Android Developer Story yang diproduseri Google Play serta akan dipromosikan di saluran Android Developer/Play Developer.

Tujuan dari Indonesia Games Contest yang pertama kali diadakan ini adalah untuk membantu memupuk ekosistem pembuatan game lokal Indonesia. Google Play percaya bahwa dengan dukungan yang tepat, para developer game berbakat Indonesia berpotensi untuk membangun bisnis yang lebih maju lagi dan bahkan memasuki jajaran developer game top dunia.

igc2

"Kami percaya bahwa ada banyak developer Indonesia yang memiliki talenta dan ambisi untuk masuk ke pasar dunia dan menjadi salah satu yang teratas secara global. Saya melihat sendiri bakat-bakat menjanjikan yang ada di Indonesia tersebut, dan kami berkomitmen untuk membantu para developer game, baik besar maupun kecil, untuk dikenal para pecinta game di seluruh Indonesia serta dunia. Mengumumkan game-game pemenang hari ini, yaitu Vimala: Defense Warlords sebagai pemenang ketiga, Tahu Bulat sebagai pemenang kedua, dan Warung Chain: Go Food Express yang berhasil meraih juara pertama,hanyalah satu bagian dari usaha ini, dan kami sangat menantikan untuk dapat ambil bagian dalam perjalanan mereka selanjutnya untuk meraih kesuksesan, tidak hanya para pemenang game tersebut, tapi juga developer lainnya," ujar David Yin, Head of Business Development-Google Play Indonesia.

Google Play memberikan akses kepada miliaran pengguna aplikasi di seluruh dunia, yang langsung dapat dimanfaatkan oleh para developer. Google Play Games Contest adalah salah satu dari berbagai inisiatif yang dijalankan Google untuk membantu para developer Indonesia untuk tumbuh, berkembang, dan meraih kesempatan di pasar dunia.

Kunjungi website dan blog IGC untuk melihat informasi lebih lanjut tentang kompetisi ini.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar