Mirip Jarvis Iron Man, Google Home Kini Makin Canggih!

Default

Disadari atau tidak, tren asisten digital dengan kecerdasan buatan atau AI mulai banyak digandrungi berkat kehadiran Jarvis di film iron Man. Tak heran jika produsen pun banyak menerapkan AI di smartphone, smarthome dan perangkat pintar lainnya.

Salah satu perangkat pintar yang saat ini menjadi sorotan adalah speaker pintar Google Home. Bukan hanya pintar, speaker ini makin canggih karena bisa dioperasikan seperti Jarvis di Iron Man!

Google Home Makin Mirip Jarvis Iron Man

Beberapa waktu lalu, Google Home sempat diterpa isu tidak enak karena tiba-tiba aktif saat mendengar perintah "Ok Google" dari televisi. Merasa tak senang, Google akhirnya akan menambahkan fitur baru yang membuat "Ok Google" hanya akan merespon kepada pemiliknya saja. Canggih seperti Jarvis, kan?

Google Home Mirip Jarvis

Bukan hanya perintah seorang, Google Home bisa mengenali suara banyak pengguna yang terdaftar. Sejauh ini speaker pintar Home bisa mengenali 6 jenis suara dari orang yang berbeda.

Cara Google Home Mengenali Suara Pengguna

Untuk mengenali suara pemiliknya, kamu harus mengaktifkan fiturnya di Google Home. Setelah itu kamu harus mendaftarkan suara sebagaimana cara kinerja Google Assistant.

Google Home Mirip Jarvis 2

Tidak hanya bisa mengenali suara pemiliknya, Google Home juga semakin pintar karena bisa mengenali kebutuhan pengguna yang memberikan perintah. Misalnya pembatasan perintah, playlist lagu personal, hingga jadwal personal lainnya.

Canggih seperti Jarvis, bukan? Sayangnya fitur ini masih dalam tahap uji coba dan masih sedang penyempurnaan. Jika fitur ini sukses dikembangkan, maka kehadiran Jarvis di dunia nyata pun semakin dekat.

ARTIKEL TERKAIT
Gadget Canggih Yang Berasal Dari Masa Depan Banner
11 Penemuan Canggih Ini Akan Membawa Kamu ke Masa Depan!
APPS TERKAIT
Ic_launcher_google_home
Google Home for Android
Apps Google Inc.
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Google Now Launcher Icon
Google Now Launcher 1.3
Apps Google Inc.
Zandra Make Your Jarvis Icon
Zandra - Make Your Jarvis 6.7
Apps Today is Future
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal