• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

AirAsia Airvolution 2017: Ajang Bagi-Bagi Tiket Traveling GRATIS!

AirAsia Airvolution 2017: Ajang Bagi-Bagi Tiket Traveling GRATIS!

Rabu, 22 Mar 2017, 10:30 WIB
Tahun ini untuk pertama kalinya AirAsia mengadakan sebuah program bernama Airasia Airvolution 2017 yang berlangsung pada tanggal 18-19 Maret 2017. Nah, Jaka sendiri berkesempatan untuk hadir. Yuk ikuti pengalaman Jaka di AirAsia Airvolution

Buat kamu yang hobinya traveling, pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar "AirAsia". Airasia adalah salah satu maskapai penerbangan yang berani memberikan harga tiket traveling dengan harga murah meriah. Bahkan jika kamu memiliki hoki yang sangat tinggi, kamu bisa saja mendapatkan tiket traveling dengan harga 0 rupiah loh!

Tahun ini untuk pertama kalinya AirAsia mengadakan sebuah program bernama Airasia Airvolution 2017 yang berlangsung pada tanggal 18-19 Maret 2017. Nah, Jaka sendiri berkesempatan untuk hadir. Yuk ikuti pengalaman Jaka di AirAsia Airvolution 2017!

BACA JUGA
  • Cek Keberadaan Pesawat AirAsia yang Sedang Terbang Secara Real-time
  • 7 Maskapai Penerbangan Paling Aman di Dunia
  • Taksi Terbang Akan Beroperasi Tahun 2018, Bener Gak Ya?

Apa sih Airasia Airvolution itu?

Airasia Airvolution 2017 adalah salah satu cara unik Airasia untuk mendengarkan gagasan dari para hacker di seluruh dunia. Di program ini, Airasia mendatangkan 20 team hacker dari 9 negara. Australia, Korea Selatan, Thailand, Indonesia, India, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Sri Lanka.

1

20 team hacker ini harus berkompetisi selama 18 jam non-stop untuk menyelesaikan salah satu dari 3 tantangan yang diberikan oleh AirAsia. Adapun tantangannya adalah:

  • Bagaimana cara mendapatkan profil pengguna jasa AirAsia berdasarkan aktivitas sosial digital mereka guna meningkatkan pengalaman yang berkesan?
  • Bagaimana cara untuk mengurangi waktu menunggu para penumpang AirAsia dari proses check-in sampai boarding?
  • Bagaimana cara menawarkan penerbangkan dan tur terbaik dengan harga termurah, dan dengan rencana perjalanannya?

Ini Dia Juara AirAsia Airvolution Hackaton 2017!

2

Setelah bertempur melawan 19 team hacker lainnya di markas AirAsia, RedQ, Malaysia, tim dari Singapura terpilih karena berhasil menghadirkan solusi terbaik untuk menjawab tantangan

"Bagaimana cara mendapatkan profil fans Airasia berdasarkan aktivitas sosial digital yang mereka lakukan guna meningkatkan pengalaman yang berkesan bagi pelanggan?"

Tim Aviato berhasil menyusun sebuah algoritma yang mampu merekam aktivitas para pengguna jasa AirAsia di media sosial Instagram. Algoritma ini akan mengumpulkan data berupa foto apa saja yang disukai para user dan foto apa saja yang tampil di home feed para user.

Dengan cara untuk ini, memungkinkan untuk mengumpulkan profil para pengguna secara real-time sehingga memungkinkan untuk membuat beragam penawaran destinasi AirAsia yang lebih sesuai dengan target pengguna, maupun pilihan makanan yang lebih mencerminkan minat pengguna.

Berkat ide cemerlang ini tim Aviato berhak membawa pulang hadiah yang bernilai Rp75.000.000, 100.000 Airasia Big Points, serta 5 buah tiket penerbangan pulang-pergi ke destinasi AirAsia manapun.

3

Apakah AirAsia akan Mengadakan Event Serupa di Waktu yang Akan Datang?

Kami sangat terkesan dengan bagaimana para hacker mencoba memecahkan masalah secara kreatif serta pemahaman teknis mereka selama akhir pekan ini. Seluruh tim menunjukkan pemikiran yang benar-benar berbeda dari yang pernah ada, dan kami berharap agar lebih banyak lagi ide-ide inovatif yang lahir yang dapat membuat pengalaman terbang semakin berkesan untuk pelanggan." ujar Nikunj Shanti, Chief Data and Digital Officer AirAsia.

CEO AirAsia, Tony Fernandez pun mengaku, bahwa ia sangat terpuaskan ketika melihat antusias dan potensi para peserta Airasia Airvolution 2017. Dengan ini, AirAsia berharap dapat mengadakan program yang serupa di waktu yang akan datang demi menjadi inkubator untuk menampung gagasan dan berkerja sama dengan para hacker.

Nah, itulah pengalaman Jaka di AirAsia Airvolution 2017. Buat kamu-kamu yang mempunyai minat di dunia hacker, kamu harus banget cobain ikutan program AirAsia Airvolution ini. Selain kamu akan medapatkan pengalaman yang seru dan dapat berkumpul dengan teman-teman hacker seluruh dunia, kamu juga bisa dapat tiket traveling kemana saja GRATISAN!

Bagaimana pendapat kamu? Tinggalkan pendapat kamu di kolom komentar ya. Terima kasih.

ARTIKEL TERKAIT
9da6b1be61999a14809e5c03628f2d2d

Ini Dia Video Keselamatan Penerbangan Paling Absurd yang Pernah Ada!

Pesawat Airasia Hilang

5 Aplikasi Terbaik Untuk Pantau Keberadaan Pesawat AirAsia QZ8501

Amankah Airplane Mode Di Pesawat 4

Benarkah Airplane Mode Harus Diaktifkan di Pesawat?

Bj

Waduh, Pesawat Berjendela Persegi Lebih Sering Mengalami Kecelakaan!

700 X 350 1

Modal YouTube dan Buku Doang, Pria Ini Bisa Bikin Pesawat Sendiri!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Simulator Penerbangan Pesawat Icon Icon
Simulator Penerbangan: Pesawat 1.24
Games i6 Game
Pesawattempur Icon
Pesawat tempur - Air Fighter 1.1.001
Games Mobistar
Tiketcom Hotel Pesawat Icon
Tiket.com - Hotel & Pesawat 1.11.3
Apps Tiket.com
Pesawatku Icon
Pesawatku 1.6
Games SiswaMedia
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal