Anti Bakteri! Kyocera Rilis Rafre, Smartphone yang Dapat Dicuci

Default

Smartphone memang telah menjadi bagian dari kehidupan kita. Sayangnya, para penggunanya kerap lupa atau bahkan hampir tidak pernah membersihkan tangannya saat hendak menggunakan smartphone. Siapa yang menyangka jika perangkat smartphone dapat menjadi tempat bersarangnya bakteri?

Kabar baiknya produsen asal Jepang yakni Kyocera telah meluncurkan smartphone 'Rafre' baru. Ponsel tersebut adalah penerus Rafre Digno yang sebelumnya dirilis pada Desember 2015 yang merupakan smartphone pertama di dunia yang bisa dicuci menggunakan sabun dan itu tidak akan merusak komponen ponsel.

Smartphone Kyocera Rafre Ini Dapat Dicuci

Dilansir dari Ubergizmo, smartphone rafre versi kedua ini bisa dicuci menggunakan sabun tangan maupun sabun mandi. Lebih lanjut, ponsel ini juga ini juga memiliki fitur ketahanan terhadap air panas dan layar sentuh yang dapat tetap digunakan bahkan ketika tangan pengguna dalam kondisi basah atau saat mengenakan sarung tangan.

Selain dapat dicuci, smartphone ini juga dilengkapi dengan aplikasi memasak khusus. Hal ini memungkinkan kamu untuk menelusuri resep, menggunakan timer, dan menjawab panggilan melalui gerakan tangan tanpa harus menyentuh layar.

Sabar dulu ya, produk ini akan mulai tersedia pada bulan Maret 2017 di Jepang dengan pilihan warna Pale Pink, Clear White, dan Light Blue. Sayangnya, Kyocera belum mengumumkan harga untuk smartphone rafre terbaru ini.

Baca juga artikel seputar Game atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
Sony Xperia X 2017 Banner
BOCOR! Sony Xperia XA (2017) Punya Kamera 23MP
Wow Fitur Baru Whatsapp Ini Bisa Melacak Lokasi Teman Secara Real Time
WOW! Fitur Baru WhatsApp Ini Bisa Melacak Lokasi Teman Secara Real-time
APPS TERKAIT
Logo Kmbtechnologies Klaksontelolet Icon
Klakson Telolet 4.4
Apps KMB Technologies
Logo Disney Disneygif Icon
Disney GIF 1.0.9
Apps Disney
Logo Telkom Useetv Icon
UseeTV 4.4.4
Apps PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Bersosial Icon
Bersosial 5.0.1
Apps DanPros
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal