HEBAT, Hacker Berhasil Bobol Data 134 Ribu Angkatan Laut Amerika!

Default

Seperti yang sudah Jaka sebutkan, dunia digital tidak akan pernah lepas dari yang namanya kejahatan. Tingkat hacking atau peretasan semakin lama kian meningkat. Bahkan, sudah banyak korban dalam kasus hacking di tahun 2016 ini.

Gilanya, belum lama ini terdengar kabar kalau ada hacker yang berhasil membobol data personal pasukan Amerika. Wow! Kurang hebat apa coba hacker tersebut? Dengan menjebol keamanan Amerika, yakin deh kalau ada penghargaan untuk hacker, pasti dia yang menang.

HEBAT, Hacker Berhasil Bobol Data 134 Ribu Pasukan Amerika!

Hacker Bobol Navy 1

Benar, terdengar laporan bahwa 134 ribu data dari USN (United States Navy) berhasil di-hack. Data-data ini mencakup email, nomor telepon, panggilan, dan surat-surat. Nah, bagaimana cara hacker tersebut meretas data penting tersebut?

Salah satu angkatan laut yang menggunakan laptop dengan merek HP terkena hack. Data-data yang berhasil diretas itu berasal dari laptop tersebut. Pihak HP menyadari bahwa penyerangan itu telah dilakukan pada tanggal 27 Oktober lalu.

Hacker Bobol Navy 2

Namun, pihak Navy mengatakan:

"Setelah analisis yang diberikan oleh HPES (Hewlett Packard Enterprise Service) dan penyelidikan yang terus dilakukan oleh NCIS (Naval Criminal Investigative Service), ditetapkan bahwa pada tanggal 22 November 2016, informasi sensitif dari 134.386 angkatan laut telah diakses oleh pihak yang tak dikenal."

Rober Burke selaku Chief of Naval Personnel Vice Adm. berujar:

"Pihak Navy benar-benar mengambil insiden ini sebagai kasus yang sangat serius. Sebab, ini adalah masalah kepercayaan untuk para angkatan laut kami." Dia melanjutkan, "Kami masih berada dalam tahap awal penyelidikan, dan tengah bekerja secepat mungkin untuk mengidentifikasi dan menjaga mereka yang menjadi korban dari kasus ini."

Hacker Bobol Navy 3

Kira-kira, informasi sepenting itu akan diapain ya sama sang hacker? Untuk mengingatkan, kamu juga jangan sembarangan menyimpan hal di dunia digital, termasuk sosmed dan aplikasi chat ya. Share pendapatmu!

ARTIKEL TERKAIT
Google The Keyword Banner
Google The Keyword, Produk Menarik Baru dari Si Raksasa!
Penjiplak! Facebook Tambahkan Fitur Ala Snapchat ke Dalam WhatsApp
Smartphone Tercepat Antutu
RESMI! Inilah 10 Smartphone Tercepat Versi AnTuTu 2016
APPS TERKAIT
20130725140043_738
Google Drive for Android 2.20.101.09.40
Apps Google
Onedriv
OneDrive for Android 2.9.5
Apps Microsoft Corporation
Microsoftword Icon
Microsoft Word 16.0.7729.1000
Apps Microsoft Corporation
Wps
WPS Office 12.8
Apps Kingsoft Office Software Corporation Limited
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal