Hyperloop, Transportasi Super Cepat Tembus Hingga 1.200 Km/jam!

Default

Pernahkan terbayang oleh kamu sebuah alat transportasi super cepat di dunia? Ini bukanlah kereta cepat Shinkansen seperti yang ada di Jepang sana. Yang satu ini bahkan lebih cepat. Teknologi transportasi ini bernama Hyperloop!

Hyperloop adalah sebuah teknologi transportasi berupa sebuah lintasan berbentuk tabung yang mampu mengantarkan kamu bepergian ke tempat lain menggunakan sebuah kapsul. Hyperloop ini mampu mengantarkan kamu dengan kecepatan hingga lebih dari 1.200 Km/jam loh!

BACA JUGA
  • Pesan Transportasi Jadi Mudah dengan Fitur Terbaru dari Grab!
  • Transportasi Tertib dan Asyik Prioritas Utama Warga Jakarta!

Hyperloop Mampu Tembus Kecepatan Suara

Hyperloop Pict

Dilansir Mirror, prototipe pertama Hyperloop saat ini tengah dibangun di padang gurun Las Vegas. Hyperloop nantinya bakal menjadi teknologi transportasi yang akan menembus kecepatan suara. Teknologi ini dikembangkan oleh startup, Hyperloop One.

Hyperloop One juga berencana membangun teknologi ini yang menghubungkan Dubai dan Abu Dhabi. Transportasi ini menggunakan kapsul dalam lintasan tabung hampa udara. Hyperloop menggunakan magnetic levitation yang menggerakkan kapsul tanpa hambatan.

Konsep ini pertama kali dicetuskan oleh bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk pada 2012. Sepanjang 3 Km prototipe lintasan tabung Hyperloop One akan dibangun. Nantinya percobaan pertama Hyperloop akan dilakukan pada awal 2017.

Nah, itulah Hyperloop One, teknologi transportasi yang mampu menembus kecepatan suara. Bentuknya sih seperti yang ada pada film-film science-fiction masa depan. Bagaimana ya jika teknologi ini ada di Indonesia? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Grab Grabtaxi Icon
Grab (GrabTaxi) 4.25.0
Apps GrabTaxi Holdings
Uber Icon
Uber 3.134.5
Apps
Go Jack Bukan Gojek Icon
Go-Jack! Bukan Gojek! 1.1.5
Games AMPlified
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal