Alasan Kenapa Huawei Honor Note 8 Lebih Baik dari Xiaomi Mi Max

Default

Smartphone besutan vendor asal China telah mendunia dan China sendiri merupakan pasar smartphone terbesar di dunia. Belum lama ini, Oppo berhasil menggulingkan kepemimpinan Huawei di China. Huawei jelas tak tinggal diam, demi menyalip Oppo di posisi teratas pasar smartphone China, Huawei pun terus mengeluarkan amunisi baru.

Nah, yang terbaru Huawei merilis phablet bernama Honor Note 8. Smartphone berlayar jumbo dengan layar Super AMOLED di atas 6 inci, tepatnya 6,6 inci dengan tingkat resolusi 2K yang menghadirkan gambar tajam dan kaya warna. Jelas Huawei Note 8 ini bakal bersaing langsung dengan Oppo R9 Plus, Xiaomi Mi Max, dan Lenovo Phab2 Pro. Penasaran seperti apa kemampuannya?

BACA JUGA
  • Huawei P9, Smartphone Pertama yang Menggunakan Kamera Leica
  • ASUS ZenFone Max VS Huawei Mate 8, Perbandingan Phablet Bertenaga Besar
  • PARAH!! Huawei Bohong Terkait Lensa Leica di Huawei P9 dan P9 Plus!

Huawei Honor Note 8

Desain Metal yang Berkelas

Desain Huawei Honor Note 8

Huawei Honor Note 8 mengusung desain unibodi, menggunakan material metal yang membuatnya tampil mewah. Smartphone yang hadir dalam pilihan warna gold, silver, dan gray ini punya ketebalan 7,18 mm dan bobot 219 gram yang tergolong masih ringkas. Oh ya, Huawei Honor Note 8 didukung slot hybrid dual SIM card (2 nano SIM atau 1 nano SIM + 1 microSD) dan hanya satu SIM yang support 4G/3G, satunya lagi hanya 2G.

Bukan Sembarang Besar

Bukan Sembarang Besar

Huawei Note 8 tak hanya menang dengan ukuran layarnya yang besar, jeroannya juga nggak kopong. Huawei Note 8 ditenagai chipset yang sama dengan yang digunakan flagship Huawei P9, yakni HiSilicon Kirin 955 dan ditandemkan dengan RAM sebesar 4GB.

Chipset Kirin 955 mengandalkan prosesor Octa-Core, masing-masing Quad-Core 2.5 GHz Cortex-A72 dan Quad-Core 1.8 GHz Cortex-A53 yang disokong mesin grafis (GPU) ARM Mali-T880. Pilihan penyimpanan internalnya mulai dari 32GB, 64GB dan 128GB. Ruang penyimpanan ini dapat ditambah dengan tersedianya slot microSD yang mendukung hingga 128 GB.

Fitur Fotografi yang Mumpuni

Fotografi Mumpuni

Untuk menyokong kegiatan fotografi, Huawei Honor Note 8 melekatkan kamera kaliber 13MP aperture f/2.0 dengan OIS di sisi belakang. Sementara untuk selfie dan video call, tersemat kamera 8MP.

Fitur dan Harga

Harga Dan Spesifikasi Huawei Honor Note 8

Adapun spesifikasi lain yang ada di smartphone ini antara lain dukungan koneksi 4G, VolTE, Bluetooth 4.2, NFC, USB 2.0 Type-C, dan baterai dengan kapasitas relatif besar, yakni 4500 mAh. Kapasitas sebesar itu diklaim mampu memberikan daya tahan sampai 6,5 jam untuk bermain game, tak lupa dilengkapi fitur fast charging. Phablet yang berjalan di Android Marshamallow dengan EMUI 4.1 ini dilengkapi sensor sidik jari dengan posisi sensor tersebut berada di bagian belakang.

Phablet Honor Note 8 besutan Huawei ini mulai dijual di pasar China pada 9 Agustus mendatang, dengan harga mulai 2.299 Yuan atau Rp4,5 jutaan hingga yang tertinggi 2.799 Yuan atau Rp5,5 jutaan. Belum ada info mengenai ketersediaannya di Indonesia, tetapi mengingat performa Huawei di tanah air juga cukup gencar, tidak menutup kemungkinan smartphone ini akan segera dihadirkan. Bagaimana pendapat kamu?

ARTIKEL TERKAIT
Harga Huawei Mate 8 Banner
Harga dan Spesifikasi Huawei Mate 8, Performa Gahar Prosesor Kirin 950
Xiaomi Redmi Note 3 Vs Huawei Mate 8 Banner
Xiaomi Redmi Note 3 vs Huawei Mate 8, Pertarungan Dua Phablet dengan Baterai Raksasa!
Huawei Honor 4c 2
Huawei Honor 4C, HP Android 2 Jutaan dengan Kamera 13 MP
Huawei Honor
Huawei Honor 4C dan Honor Bee, Android KitKat Harga Rp 1 Jutaan
APPS TERKAIT
Huawei Logo Icon
Firmware Huawei E5372s 2019
Apps JalanTikus
Az Screen Recorder Logo Cd1e3
AZ Screen Recorder - No Root 5.5.8
Apps AZ Screen Recorder
Wps
WPS Office 12.8
Apps Kingsoft Office Software Corporation Limited
Snapchat Android
Snapchat 10.2.1.0
Apps Snapchat
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal