Lebih Dekat dengan Motor Listrik Talaria Sting, Electric Bike yang Unik Sekaligus Garang!

Default

Mau punya kendaraan roda dua listrik yang setengah motor dan setengah sepeda? Walau terdengar tidak biasa, namun kamu bisa memilikinya jika berani membeli motor listrik Talaria Sting.

Secara tampilan, kendaraan ini memang punya konsep yang unik. Selain itu, performa yang bisa dihasilkan juga gak kalah dengan motor listrik terbaik yang banyak beredar di pasaran, loh.

Penasaran dengan motor listrik asal Kanada yang punya nama resmi Talaria Sting Electric Bike tersebut? Tanpa perlu berlama-lama lagi, simak ulasan selengkapnya hanya di artikel ini, ya!

Desain Sepeda Motor Listrik Talaria

Talaria Sting Price
Sumber foto: Talaria Canada

Untuk yang baru pertama kali melihat Talaria Sting, pasti akan langsung merasa asing. Sebab, wujud dari kendaraan ini memang tidak jelas arahnya ke mana.

Ada yang menyebutnya sebagai e-bike alias sepeda bertenaga listrik, tapi ada juga yang menyebut jika Talaria merupakan motor listrik seperti halnya Gesits maupun Rakata NX8. Mana yang benar? Kedua klaim tersebut sebenarnya tidak ada yang salah.

Secara rangka bodi, memang sekilas mirip dengan sepeda gunung. Namun apabila dilihat dari kejauhan, kendaraan ini justru lebih mirip dengan motor trail listrik karena kesan adventure-nya yang begitu terasa.

Untuk di bagian stangnya sendiri tergolong kecil, makanya layak dibilang mirip sepeda gunung. Tapi, tersedia juga speedometer digital berukuran kecil di stang sebelah kiri yang hanya bisa menampilkan menu kecepatan dan kapasitas baterai.

Talaria Sting1
Sumber foto: Talaria Canada

Adapun untuk posisi baterai terletak di bagian tengah yang bentuknya mirip tangki motor. Nah, kap di bagian tersebut bisa dibuka untuk mengeluarkan maupun memasukkan baterai.

Sebagai penerangan, kendaraan ini juga ditunjang dengan sebuah lampu depan LED yang lagi-lagi juga berukuran mungil. Sayangnya, Talaria Sting tidak menyematkan lampu sein dan lampu belakang, jadi cukup diragukan apakah layak untuk dipakai di jalan raya atau tidak.

Khusus di bagian kaki-kaki, nuansa off-road yang dihadirkan memang tidak bisa disembunyikan. Paling mencolok, hal itu bisa dilihat dari ban penggaruk tanah yang digunakan pada motor ini.

Spesifikasi Motor Listrik Talaria

Talaria Sting Indonesia
Sumber foto: tavernermotorsports

Kita masuk ke satu hal yang paling bikin penasaran, yaitu soal perfomanya. Ya, Talaria Sting Mengusung baterai berkapasitas 60V/38Ah, yang mana sudah cukup mumpuni di kelasnya.

Alhasil, kecepatan maksimal motor yang satu ini bisa menyentuh angka 70 km/jam. Sebagai electric bike, performa tersebut diakui sangat impresif. Bayangkan saja, rata-rata motor listrik murni di Indonesia hanya punya top speed di angka 60 km/jam saja, loh.

Detail Talaria Sting Electric Bike
Baterai Swap Battery, 60V/38Ah
Waktu Pengecasan 4 jam
Kecepatan Maksimum 70 km/jam
Jarak Tempuh 60-90 km
Berat Unit 58 kg

Harga Motor Listrik Talaria Sting Indonesia 2022

Harga Talaria
Sumber foto: tavernermotorsports

Berstatus sebagai motor yang harus diimpor dari Kanada, maka jangan kaget jika harga yang dibanderol pada motor ini tergolong mahal. Buat kamu yang ingin memilikinya, setidaknya harus berani menebus Talaria Sting price yang berada di angka Rp73 juta!

Selain itu, perlu diperhatikan juga bahwa tidak banyak toko atau dealer yang resmi menjual kendaraan unik ini. Sejauh pemantauan Jaka, kamu hanya bisa membelinya lewat importir di Tokopedia dengan mengakses tautan di bawah ini:

>>> Beli Sepeda Motor Listrik Talaria Sting di Tokopedia <<<

BONUS: Daftar Rekomendasi Motor Listrik Honda 2022 di Indonesia

Mau punya referensi motor listrik yang lain? Nih, Jaka punya artikel yang memuat apa saja rekomendasi motor listrik Honda Indonesia yang layak untuk kamu beli. Banyak varian motor listrik Honda terbaru, lho!

Motor Listrik Honda 7a3d8
Rekomendasi 7 Motor Listrik Honda Terbaik & Terbaru 2022, Ada PCX Electric!
Pecinta motor Honda? Saatnya beralih ke motor bertenaga listrik nih. Berikut adalah deretan motor listrik Honda terbaik 2022 yang bisa kamu beli!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Demikian adalah ulasan dari Jaka mengenai sepeda motor listrik Talaria Sting. Melihat tampilannya, kendaraan ini sepertinya cocok buat kamu yang hobi melibas jalan tanah namun dengan intensitas yang sedang.

Layak dibeli atau tidak dengan harganya yang mahal? Itu semua kembali pada selera, kebutuhan, dan budget yang dimiliki masing-masing, ya.

Baca juga artikel seputar Otomotif, NFT Games, Apps, atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Banner 9adf7
Bukalapak Hilang dari Play Store, Ini Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Lainnya!
Untitled Design 2021 01 02t130607 151 2f106
Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula, Biar Laris Manis!
Situs Jual Beli Online
7 Situs Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia
Cara Jualan Online Cea99
Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Laris Terlengkap 2021 | Jaminan Sukses!
Adegan Terbaik Fast And Furious Banner F111c
7 Adegan Terbaik di Seri Film Fast & Furious, Penuh Aksi Menegangkan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal