J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

11 Game Ini Punya Rahasia yang Baru Terbongkar Setelah Bertahun-tahun

Senin, 16 Okt 2017, 14:00 WIB
Dalam artikel kali ini Jaka akan memberi apresiasi kepada para programmers tangguh tersebut dengan mengulas beberapa game buatan mereka. Game yang di dalamnya terdapat rahasia dan perlu waktu bertahun-tahun untuk memecahkan rahasianya

Di masa lalu, programmers dapat menyembunyikan sesuatu ke dalam kode video game dan mereka yakin itu tidak akan pernah terungkap. Tapi saat ini dengan kemunculan internet, memudahkan para pemain game untuk berbagi tips, petunjuk, rahasia, dan berbagi cara menyelesaikan game secara cepat dengan pemain lain.

Dalam artikel kali ini Jaka akan memberi apresiasi kepada para programmers tangguh tersebut dengan mengulas beberapa game buatan mereka. Game yang di dalamnya terdapat rahasia dan perlu waktu bertahun-tahun untuk memecahkan rahasianya. Langsung saja, di bawah ini adalah daftar 11 Game yang Rahasianya Terbongkar Setelah Bertahun-tahun.

BACA JUGA
  • Begini Cara Nonton Film di Netflix Tanpa Koneksi Internet
  • No Internet No Problem! Nih 10 Aplikasi Offline Android Terbaik 2016

11 Game Ini Punya Rahasia yang Baru Terbongkar Setelah Bertahun-tahun

1. GoldenEye ZX Spectrum Games

9362ff9feff9ff39d4bc6eb26d1df911
GoldenEye membuktikan bahwa game FPS dapat bekerja dengan baik di konsol dengan menjadi salah satu judul game yang paling menonjol di Nintendo 64. Sang developer, Rare, menyembunyikan semua jenis gangguan lucu dan mode permainan ekstra dalam permainan, banyak di antaranya ditemukan saat Nintendo 64 masih menjadi perhatian gamer. Meskipun terdapat satu rahasia yang belum terpecahkan sampai 2012 lima belas tahun setelah game dirilis.

Rupanya Rare memiliki tim tersendiri yang bekerja untuk mengeksplorasi kemungkinan untuk meniru judul dari komputer rumahan ZX Spectrum yang diluncurkan pada tahun 1982, dan kode yang mereka gunakan dimasukkan ke dalam GoldenEye. Alih-alih menghapus kode tersebut saat rilis, mereka malah mem-patch nya dan mengemasnya secara utuh di dalam game.

2. Marathon Infinity Hangar 96

Dad0f28e21d1548636c9a4d54688eb5f
Sebelum Bungie menjadi MVP (atau yang bisa diartikan sesuatu yang paling berharga) untuk Xbox dengan game Halo-nya, namun sebelumnya mereka berhasil membuat banyak gamer kebingungan dengan game Marathon Series. Game FPS pertama ini menyodorkan banyak pengetahuan yang tersembunyi, namun misteri Hangar 96 akhirnya terungkap setelah membutuhkan waktu bertahun-tahun.

Game ini memiliki tiga dream levels di mana jika pemain membuat pilihan yang salah, dia akan di shuffled off. Di level ini, gamer dapat menemukan terminal dengan kode crypto yang membuat mereka merujuk pada Hangar 96. Jika mereka mengekstrak kode hex tersebut dari monitor lain di step pertama dan terakhir game ini, mereka dapat mengubahnya menjadi file yang terkompress untuk membuka level multiplayer baru yang ditetapkan pada hangar itu.

3. Donkey Kong Programmer s Initials

8a2e2e8270b2948e186029a84542c80b
Sudah menjadi hal yang umum jika seorang developer menyembunyikan inisial mereka ke dalam kode game yang mereka buat. Banyak dari kredit tersembunyi ini relatif mudah ditemukan, namun tidak dengan orang yang membuat game Donkey Kong untuk home-computer Atari 400. Dia merahasiakan inisialnya ke dalam gamenya dengan serius, hingga tidak dapat ditemukan selama 26 tahun.

Untuk memunculkan tulisan LDM yang merupakan inisial dari sang developer yang bernama Landon M. Dyer di layar utama, pemain harus mati dengan skor yang mencakup kombinasi digit tertentu, mati di nyawa terakhir dengan terjatuh, dan kemudian mengatur game ke tingkat level 4. Siapa yang pernah membayangkan itu? Namun akhirnya ada saja orang yang berhasil melakukannya.

4. Batman: Arkham City Calendar Man s Riddle

1023e90a0b2236344d8f644ea4eace54
Versi pertama game Batman dari Rocksteady, Arkham Asylum, terkenal karena adanya ruangan rahasia yang membutuhkan waktu hampir satu tahun untuk menemukannya. Ruangan ini memiliki peta yang ternyata memberi petunjuk untuk ke permainan selanjutnya. Jadi tidak mengherankan jika ketika sekuelnya keluar, pemainnya dengan putus asa mencari rahasia serupa di sekuel tersebut.

Arkham City berhasil menyembunyikan rahasia terbesarnya selama 3 tahun penuh, yang merupakan keajaiban di dunia game modern. Jika kamu menetapkan tanggal di konsol kamu pada hari dimana Rocksteady terbentuk, kamu akan mendapat pesan dari Calendar Man yang memberikan petunjuk untuk game berikutnya dalam serial ini, Arkham Knight.

5. Bubble Booble Not-Random Randomness

D5572e12fe17ba9eeb71b5d7e3702f21
Bubble Booble dari Taito adalah salah satu game yang paling dicintai di era Arcade pada tahun 80-an, platformer yang menawan dan sangat kompleks dengan 99 tingkat dan satu ton rahasia yang tersembunyi. Ada begitu banyak hal yang tidak biasa yang bisa terjadi selama permainan berlangsung.

Selama lebih dari satu dekade, para pemain mengira hal-hal itu terjadi secara random. Tapi saat ROM game ini disepelekan, sepuluh tahun kemudian hackers menemukan bahwa terdapat sesuatu yang lebih kompleks dari itu.

Bubble Bobble melacak banyak tindakan pemain seperti berapa banyak gelembung yang telah ditiup dan muncul, berapa kali melompat, dan lain-lain, menggunakannya untuk menentukan power yang muncul.

6. WaveRace Blue Storm Snarky Announcer

57f188bdb253abeb7b2ca7d7981cc187
Banyak rahasia tersembunyi yang berhasil ditemukan dengan mudah oleh bizzare brute force. Ambil saja contoh suara komentator yang tersembunyi di game dari GameCube, WaveRace: Blue Storm pada tahun 2001. Pada menu tertentu dalam permainan terdapat indikasi bahwa ada suara komentator lain yang tersedia dalam game ini, dan salah satu player pemberani entah bagaimana menemukannya pada tahun 2009.

Jika kamu mengubah opsi audio hingga nampak kabut dan kemudian memasukkan versi modifikasi yang terkenal, Konami Code, itu akan mengganti suara komentator standar game dengan suara laki-laki yang lebih lantang. Semua bertanya-tanya, mengapa ini tidak hadir sebagai opsi default dan ini termasuk hal yang menakjubkan.

7. Legend Of Zelda: A Link To The Past Chris Houlihan Room

7c7d5d3a4a16d4ecff70908472203894
Yang satu ini menarik, karena fans tahu tentang hal itu sebelum game tersebut dirilis. Pada tahun 1990, majalah Nintendo Power menjalankan sebuah kontes di mana satu pembaca mendapati namanya sendiri yang masuk dalam game NES yang belum diumumkan. Permainan itu ternyata merupakan versi pertama Zelda di Super Nintendo pada tahun 1992.

Namun, baru pada awal 2000-an, Chris Houlihan, berhasil mendapat pengakuan publik karena namanya juga terdapat di sebuah plakat ruangan tersembunyi yang hampir tidak mungkin diakses dalam game tersebut. Pemain diharuskan untuk membuat kesalahan pada link lokasi agar dapat masuk ke ruangan tersebut.

8. Splinter Cell Double Agent Seal Rescue

A490a836ccd3e3d393dc0349e6108fed
Terkadang gamer membutuhkan sedikit bantuan tambahan untuk mengungkap rahasia yang tersembunyi dalam game. Splinter Cell: Double Agent dirilis pada tahun 2006 dan pada tahun 2010, salah satu designer nya merasa sangat frustasi karena tidak ada sama sekali orang yang berhasil menemukan harta karunnya, yang pada akhirnya membuat ia mempublikasikannya sendiri ke seluruh dunia.

Tidak mengejutkan jika hal tersebut tetap rahasia hingga begitu lama, karena pemain harus memasuki mode co-op dan melakukan berbagai tugas aneh, termasuk menggunakan mesin penjual khusus secara berurutan. Jika kamu melakukan itu, kamu akan dibawa ke pencarian figur gila yang melibatkan pembebasan lima anjing laut dari penangkaran.

9. Trials HD - Riddle

B8669fba040b8ca71afc0c1444976b16
Sebuah game balap sepeda motor nampaknya tidak seperti genre game yang mempunyai rahasia di dalamnya, namun game dari RedLynx untuk Xbox Arcade pada tahun 2009 yang berjudul Trials HD ternyata memuat teka-teki yang sangat rumit sehingga membutuhkan koordinasi players untuk akhirnya menemukannya.

Banyak track dalam game ini berisi gambar seni latar belakang yang merujuk pada urutan numerik yang terkenal, karya Leonardo Da Vinci, yaitu kode biner, sekuens DNA dan banyak lagi. Semua ini sangat mudah terlewatkan ketika mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Hingga akhirnya para fans bertanya untuk meminta bantuan ke RedLynx, dan RedLynx akhirnya memberikan sedikit potongan rahasia yang hilang dan pada tahun 2012 akhirnya terkumpulah semua solusi untuk memecahkan rahasia tersebut.

10. Halo 3 Birthday Message

963f3b5991360f38c4d3e8c96db4415f
Satu lagi dari Bungie, seseorang sepertinya perlu memasang tali pengikat yang ketat ke program mereka, sehingga mereka berhenti bermain-main dengan dengan rahasia. Halo 3 dirilis pada tahun 2007 dan mendapat review hangat, namun pada tahun 2010 developer mereka, Adriad Perez menyebutkan bahwa dia telah menyembunyikan sebuah rahasia di tampilan loading game yang berisi sebuah pesan untuk istrinya yang tidak pernah menemukannya.

Pengumuman itu membuat banyak fans berantusias untuk menemukannya, dan salah satu Youtuber akhirnya berhasil menemukannya. Bahwa jika kamu mengatur jam Xbox menjadi 25 Desember dan menekan kedua thumbstik saat loading, maka kamu akan melihat layar baru dengan sebuah cincin di atasnya.

Kamu bisa zoom in pada cincin yang berputar itu dan akan terlihatlah sebuah pesan Happy Birthday Lauren terukir di cincin tersebut. Ini memang bukan sebuah rahasia besar, namun tetap saja perlu waktu tujuh tahun untuk menemukannya.

11. Mike Tyson s Punch-Out Bald Bull

C47ceaa94abae66424473ae2fc0fbdaa
Game tinju klasik dari NES semua berisi tentang pengenalan pola dan pemahaman tentang bagaimana melakukan serangan yang tersembunyi milik mereka. Hebatnya, salah satu isyarat itu benar-benar belum ditemukan selama 22 tahun!

Dan itulah beberapa daftar rahasia dalam game yang berhasil dipecahkan setelah bertahun-tahun tersembunyi. Apakah kamu juga pernah memecahkan teka-teki atau rahasia dalam game? Jangan malu untuk membagikannya lewat kolom komentar di bawah ini beserta alasannya.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Game Offline Chrome
Internet Mati? Coba 10 Game Chrome yang Bisa Dimainkan Saat OFFLINE ini
92c500a48625b0e3bcc424040664efe0
15 Game Android Terbaik Untuk Google Cardboard VR
Cara Membuat Game Android Tanpa Coding
Bukan Hoax! Begini Cara Membuat Game Android Tanpa Coding
Aplikasi Iphone Terbaik
50 Aplikasi iPhone Terbaik Sepanjang Masa
Format Video Paling Populer 21c89
10 Format Video Paling Populer & Terbaik di Dunia, Mana Favoritmu?
APPS TERKAIT
Scr Screen Recorder
SCR Screen Recorder Pro
Apps Iwo Banas
Taptap Screen Lock Icon
TapTap Screen Lock 1.3.0
Apps Dmytro Dolotov
Screenshot Easy Icon
Screenshot Easy 1.4.24
Apps Ice Cold Apps
Comlocketmatterhorn Icon Icon
Locket Lock Screen 2.1.21
Apps Locket
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Game Paling Fenomenal yang Menyelamatkan Developer Game-nya dari Kebangkrutan
10 Game Paling Fenomenal yang Menyelamatkan Developer Game-nya dari Kebangkrutan
5 Game Buatan Anak Bangsa Ini Pasti Bikin Kamu Tercengang
5 Game Buatan Anak Bangsa Ini Pasti Bikin Kamu Tercengang
Rekor-rekor dalam Video Game yang Berhasil Dicatat
Rekor-rekor dalam Video Game yang Berhasil Dicatat
6 Game Terlaris Sepanjang Tahun 2017
6 Game Terlaris Sepanjang Tahun 2017

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal