J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Game Besar yang Berujung Menjadi Kerugian, No. 1 Terkenal Banget

5 Game Besar yang Berujung Menjadi Kerugian, No. 1 Terkenal Banget

Minggu, 15 Jul 2018, 15:00 WIB
Namun sayangnya tidak semua game besar dapat bernasib baik, lebih parahnya lagi ada yang malah menimbulkan kerugian. Faktor penyebabnya bermacam-macam, pada intinya game-game tersebut gagal menarik minat para pemain.

Hampir semua game besar pasti dikembangkan dengan dana yang cukup besar. Selain itu juga banyak pihak seperti gamer, apalagi developer yang menaruh harapan yang besar untuk mendulang kesuksesan dari game tersebut.

Namun sayangnya tidak semua game besar dapat bernasib baik, lebih parahnya lagi ada yang malah menimbulkan kerugian. Faktor penyebabnya bermacam-macam, pada intinya game-game tersebut gagal menarik minat para pemain.

Nah, Jaka telah merangkum game-game tersebut ke dalam 5 Game Besar yang Berujung Menjadi Kerugian. Penasaran? Simak yuk uraian berikut!

BACA JUGA
  • 7 Game Mewah Berbudget Tinggi Yang Gagal Total
  • 5 Developer Dewa yang Tidak Pernah Gagal Dalam Membuat Video Game Fenomenal
  • 10 Teknologi GAGAL Paling Bikin Heboh 10 Tahun Terakhir

5 Game Besar yang Berujung Menjadi Kerugian, No. 1 Terkenal Banget

1. For Honor

Hro Keyart Rgb Web Crop 327027 3e85f

For Honor adalah game multiplayer bergaya pertarungan pedang. Di dalamnya terdapat 3 kubu yang terdiri dari Viking, Knight, dan Samurai, di setiap pertandingan hanya dapat dipilih dua faksi untuk bertarung satu sama lain. Pada saat perilisannya game ini cukup menarik banyak perhatian gamer karena gameplay-nya yang unik dan berhasil menarik banyak pemain, namun kesuksesan tersebut tidak dapat bertahan lama dan dalam beberapa hari saja server ubisoft mulai sepi dan kekurangan pemain yang membuat game ini menjadi sepi peminat dan angka penjualan menjadi menurun drastis karena sepinya pemain dari game ini.

2. Battleborn

Social Share 60455

Battleborn merupakan game multiplayer dari 2K Games. Kreator game ternama ini juga dikenal pernah membuat serial game Borderlands yang sudah memiliki fansnya tersendiri. Game ini sendiri berambisi menjadi penyaing game Overwatch yang dirilis Blizzard dengan harga 600 ribuan, mereka melihat peluang untuk menjadikan judul ini menjadi game free to play. Harapannya adalah hal tersebut akan menjadi kelebihan tersendiri yang dapat menarik minat para gamer untuk beralih ke game ini, namun hal tersebut tidak berjalan sesuai ekspektasi. Angka pemain di game ini malah sangat jauh dari kata ramai, hal ini menjadi sebuah kegagalan untuk publisher 2K Games

3. Evolve

Evolve Featured E1b94

Bertarung dengan monster sambil mengajak beberapa teman kedengarannya merupakan ide yang sangat menarik untuk dijadikan sebuah video game, namun hal tersebut ternyata tidak berjalan baik untuk game yang satu ini. Evolve juga dirilis oleh 2K Games, pada bulan pertama perilisanya cukup banyak menarik minat para gamer, namun hal itu akhirnya juga tidak bertahan lama. Game ini menjadi ambisi mereka untuk menjadikannya the next online shooter, namun hal itu ternyata tak berjalan sesuai ekspektasi. Bahkan game ini sekarang telah menjadi game free to play yang artinya dapat dimainkan secara gratis, padahal sebelumnya kamu harus membayar untuk bermain. Sayangnya meski sudah gratis, langkah itu pun tetap tidak berhasil.

4. The Order 1886

The Order Preview E724a

The Order 1886 adalah salah satu game eksklusif dari Sony yang dirilis untuk PS4. Game ini mendapat banyak pujian dari reviewer dan gamer yang memainkannya. Namun pada saat perilisannya game ini ternyata tidak terjual sesuai harapan dan menjadi game underrated yang mungkin banyak yang tidak mengetahuinya, padahal game ini sendiri menyajikan gameplay sinematik shooter yang cukup unik dan berkelas yang belum pernah ada di game-game lainnya. Meski begitu bisa saja justru gameplay sinematik yang dihadirkan itu sendiri yang menjadi penyebab kegagalan game ini.

5. Lawbreakers

YRVjCLJUyxwFBWB 800x450 NoPad Faba8

Lawbreakers juga menjadi salah satu contoh bahwa pengimplementasian metode Free to Play pada sebuah game tidak akan selalu berjalan baik dan juga bahwa game Overwatch milik Blizzard memang tidak bisa disaingi walaupun memiliki harga yang mahal. Game ini bernasib sama seperti BattleBorn yang berambisi menjadi penyaing Overwatch. Padahal kreatornya sendiri merupakan orang ternama, yaitu Cliff Bleszinski yang terkenal dengan game online shooter-nya yang sukses Unreal Tournament. Pada saat perilisannya sendiri game ini hanya mendapatkan pemain sebanyak 3 ribu orang, ini menjadikannya salah game tersepi dalam sejarah pada saat perilisan. Bahkan dalam jangka waktu beberapa hari langsung turun ke angka seribu orang saja.

Akhir Kata

Nah, itulah 5 Game Besar yang Berujung Menjadi Kerugian. Apakah kamu pernah memainkan game-game tersebut? Atau ada game besar lainnya yang ingin kamu sampaikan? Silahkan share di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Cara Membuat Edge Lighting Samsung Galaxy S9 Di Android 9fe95

Cara Membuat Layar RGB Ala Samsung Galaxy S9 di Semua Android

Reaksi Netizen Tik Tok Dibuka E67c5

9 Reaksi Kocak Netizen Saat Tik Tok Dibuka Kembali dari Pemblokiran

Cara Menghapus Banyak Cache Android Sekaligus 1ba23

Solusi Memori Android Penuh Padahal Tidak Install Banyak Aplikasi

Jhin By Kusanagi Lin HD Wallpaper Fan Art Artwork League Of Legends Lol 1fd4f

5 Hero Penembak Jitu Terbaik dalam Sejarah Game MOBA

Hal Hal Creepy Yang Dilakukan Orang Kesepian Di Internet Banner

Hal-Hal Creepy yang Dilakukan Orang Kesepian di Internet

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
8 Video Game yang Bagus Banget Tapi Gak Laku, Kenapa Ya?

8 Video Game yang Bagus Banget Tapi Gak Laku, Kenapa Ya?

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Paling Mengecewakan yang Rilis di Tahun 2017

5 Game Paling Mengecewakan yang Rilis di Tahun 2017

5 Game Ini Memiliki Hype yang Tinggi, Namun Berakhir Mengecewakan

5 Game Ini Memiliki Hype yang Tinggi, Namun Berakhir Mengecewakan

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal