5 Hal yang Terjadi Jika Berteman dengan Orang Tua di Sosmed

Default

Selain memudahkan komunikasi, internet juga memudahkan kamu berekspresi melalui media sosial. Bukan cuma kamu, bahkan orang tua kamu juga mungkin menggunakan media sosial seperti Facebook untuk bertemu teman lamanya.

Apa kamu berteman dengan orang tua di Facebook? Jika iya, pasti pernah mengalami suka duka berteman dengan mereka ya? Nah, hal-hal lucu berikut ini pasti pernah menimpa kamu gara-gara berteman dengan orang tua di media sosial.

BACA JUGA
  • Ini Akibatnya Jika Semua Hal Kamu Bagikan di Media Sosial
  • Bukan Cuma Kena Hack, Ini 6 Alasan Orang Berhenti Gunakan Media Sosial
  • 15 Artis Terkenal Ini Tidak Punya Akun Media Sosial, Kenapa Ya?

5 Hal Lucu Jika Berteman Dengan Orang Tua di Media Sosial

Seru sih temenan sama orang tua di Facebook atau Instagram. Tapi kalo harus ngalamin hal-hal berikut, yakin masih mau temenan sama mereka?

1. Gak Bisa Alay

Status Fb 1

Alay bisa dibilang merupakan ekspresi tertulus dari seseorang. Alay biasanya disertai sikap lebay, karena keduanya saling terhubung dengan ekspresi perasaan. Tapi saat berteman dengan orang tua di media sosial, yakin masih bisa alay dan nulis status lebay?

2. Jadi Penuh Pencitraan

Status Fb 4

Berbanding terbalik dengan alay, pencitraan merupakan sikap yang menutupi sifat asli kamu. Kamu bersikap seolah-olah semua tindakan kamu selalu diawasi, sehingga selalu menjaga sikap. Padahal itu bukan sifatnya kamu. Nah, saat berteman dengan orang tua, bisa jadi kamu mengalami hal ini. Hayo ngaku!

3. Komentar yang Kaku

Status Fb

Banyak momen yang terjadi dalam keseharian kamu, dari hal sedih hingga hal lucu. Semua momen tersebut bisa saja kamu bagikan sebagai status di media sosial seperti Facebook. Tapi, saat berteman dengan orang tua, ada kalanya apa yang kita bagikan dikomentari dengan kaku oleh mereka. Hal itu wajar, mengingat kamu dan orang tuamu menikmati masa muda di era yang berbeda. Bisa jadi, yang menurut kamu lucu, tapi orang tua kamu menanggapinya serius. Hasilnya? Krik, krik, krik.

4. Selfie sama Pacar? Jadi Mikir Lagi

Status Fb 2

Kamu pasti suka banget selfie bareng teman atau pacar. Jika tidak dibagikan ke media sosial, pasti terasa kurang puas. Tapi saat ada orang tua kamu di akun media sosial kamu, yakin masih berani posting foto narsis sama pacar?

5. Hati-hati salah Check-in!

Status Fb 3

Banyak media sosial yang menyediakan fitur check-in untuk berbagi lokasi dengan teman-teman kamu. Bagi generasi masa kini, kamu juga mungkin merasakan kalo check-in di suatu tempat sudah menjadi tanda sebagai bukti ke teman-teman kamu kalo kamu juga bisa eksis. Tapi, hati-hati salah check-in jika kamu berteman dengan orang tua kamu. Bisa jadi sumber pertanyaan dan bahan 'ceramah' saat kamu pulang ke rumah.

Takut Berteman dengan Orang Tua? Pikir Lagi!

Nggak usah takut berteman sama orang tua di sosial media. Orang tua kamu juga pernah muda. Mulailah berpikir seperti itu. Media sosial bisa jadi sarana kamu berkomunikasi dengan orang tua dalam memperkenalkan dunia kamu.

10 Teenager Parent Social Mediaw750h5602x

Yang harus kamu lakukan adalah membangun komunikasi yang baik dengan orang tua. Media sosial bisa menjadi sarana yang pas, jadi jangan takut berteman dengan orang tua di BBM, Facebook, atau Path kamu!

ARTIKEL TERKAIT
Alasan Google Pixel 2 Tidak Pakai Headphone Jack
Canggih! Alasan Google Pixel 2 Tidak Pakai Headphone Jack
Ilustrasi Menyindir Kehidupan Manusia Saat Ini
Ironi! 13 Ilustrasi Menyindir Kehidupan Manusia Saat Ini
Film Cgi Jelek Untung Besar
5 Film Hollywood dengan CGI Terjelek, Tapi Malah Untung Besar
Ads 8
JalanTikus Bagi-bagi Smartphone dan Uang Jutaan, Yuk Ikutan!
Banner Moto G5s Plus
5 Smartphone Gratis Khusus untuk Pembaca JalanTikus, Mau?
APPS TERKAIT
Facebook Logo 3e2fc
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Instagram Icon
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Instagram
Path Icon
Path for Android
Apps Path, Inc.
Bbm Icon
BlackBerry Messenger
Apps BlackBerry
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal