Minecraft for Windows

Minecraft for Windows 1.15.2

4.2 (9 Reviews)
Simulasi by Mojang
525607 Views

Sistem Operasi

Windows

Developer

Mojang

Kategori

Simulasi

Versi Terbaru

1.15.2

Update Terakhir

6 Mei 2020

Ukuran File

2 MB

Lisensi

Gratis

Tutorial

Minecraft for Windows
Minecraft for Windows 1.15.2
4.2 (9 Reviews)
Simulasi by Mojang
525607 Views
DOWNLOAD (2 MB)
OFFICIAL WEBSITE

Sistem Operasi

Windows

Developer

Mojang

Kategori

Simulasi

Versi Terbaru

1.15.2

Update Terakhir

6 Mei 2020

Ukuran File

2 MB

Lisensi

Gratis

Tutorial

Minecraft adalah sebuah game sandbox dengan elemen open-world yang dikembangkan oleh Mojang. Game ini awalnya dibuat oleh 1 orang saja bernama Markus "Notch" Persson.

Notch pertama kali merilis Minecraft PC versi alpha pada tahun 2009 sebelum pada akhirnya merilis versi full-nya pada tahun 2011.

Minecraft for Windows telah diporting ke berbagai platform sehingga berhasil menjadi salah satu game dengan rekor penjualan tertinggi di dunia.

Nah, kalau kamu tertarik pengen main game Minecraft for Windows, simak terus artikel Jaka berikut ini ya, geng!

Gameplay Minecraft for Windows

Sebelum kamu download Minecraft 2020, tentu kamu harus mengenal game ini terlebih dahulu. Secara garis besar, Minecraft nggak memiliki tujuan yang spesifik.

Kamu dibebaskan untuk mengeksplorasi dunia Minecraft yang dibagi dalam beragam biome, mulai dari hutan tropis, gurun pasir, gunung salju, dan masih banyak lagi.

Secara default, game ini menggunakan perspektif orang pertama, namun kamu bisa mengubahnya menjadi perspektif orang ketiga (third-person perspective).

Segala objek dalam game memiliki bentuk kubik yang disusun sedemikian rupa. Oleh karena itu, game ini nggak membutuhkan PC dengan spesifikasi high-end untuk menjalankannya.

Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan Jaka berikut ini:

Mode Permainan

Terdapat beberapa mode permainan yang ada di dalam Minecraft PC. Mode-mode ini memiliki keseruan tersendiri sehingga kamu jadi nggak mudah bosan ketika memainkan game ini.

1. Survival

1 2b199

Seperti namanya, Survival merupakan sebuah mode di mana kamu harus bertahan hidup dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada di sekitarmu.

Dalam mode ini, terdapat sistem nyawa dan lapar yang harus kamu penuhi. Kamu harus mengonsumsi makanan dan minuman untuk memenuhi bar lapar tersebut.

Selain itu, kamu juga harus memanfaatkan fitur crafting untuk dapat mempertahankan diri. Mulai dari membuat rumah, membuat senjata, dan membuat peralatan untuk mendukung survival.

Kamu juga bisa beternak dan bercocok tanam. Produk pertanian dan peternakan tersebut bisa kamu manfaatkan sebagai bahan makanan dan bahan untuk crafting.

Meskipun nggak memiliki tujuan spesifik, namun terdapat beberapa quest yang bisa kamu selesaikan untuk menamatkan mode survival.

2. Creative

2 648c3

Nah, kalau mode Creative beda lagi, geng. Dalam mode ini, nggak ada yang namanya sistem nyawa dan lapar. Bahkan kamu bisa melayang di udara.

Mode ini membebaskanmu untuk membangun apapun yang kamu mau di dunia Minecraft. Mulai dari rumah mewah, taman bermain, kebun binatang, bahkan perkotaan.

Kamu juga nggak perlu mengumpulkan resource untuk membangun. Kamu tinggal menyusun balok-balok sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan.

3. Hardcore

3 383b2

Kalau kamu merasakan mode survival kurang menantang, kamu bisa coba memainkan mode Hardcore, geng. Dalam mode ini, semua setelan difficulty diubah menjadi yang paling sulit.

Perbedaan yang dirasakan adalah kamu bakal lebih cepat lapar, musuh-musuh dalam game jadi lebih agresif dan lebih sakit damage-nya, dan juga Permadeath.

Permadeath merupakan sebuah sistem di mana ketika kamu mati di dalam game, kamu nggak bisa melanjutkan lagi permainan tersebut seperti game-game lainnya.

4. Mode Lainnya

4 0e3ef

Terdapat 2 mode lain yang nggak sebesar 3 mode di atas, yakni Adventure dan Spectator. Adventure merupakan sebuah mode di mana kamu bakal memainkan custom world milik player lain.

Gameplay-nya sama dengan survival, hanya saja kamu harus menuruti peraturan dan batasan yang ditetapkan oleh player lain yang membuat world tersebut.

Sementara, Spectator adalah mode di mana kamu hanya bisa memantau game tanpa bisa ikut berinteraksi dengan karakter atau player lain.

Multiplayer

5 Fe770

Selain mode singleplayer di atas, Minecraft for Windows juga mendukung mode multiplayer, lho. Terdapat beberapa mode multiplayer yang bisa kamu mainkan.

Mulai dari multiplayer game-to-game, Local Area Connection (LAN) Multiplayer, offline multiplayer (menggunakan split screen), dan bergabung ke server lain.

Multiplayer mengizinkanmu untuk bermain ramai-rama dengan orang lain. Hanya saja, aturan tiap world berbeda-beda tergantung si pembuat.

Sayangnya, kamu nggak bisa memainkan mode multiplayer di Minecraft gratis alias bajakan. Kamu nggak akan mendapatkan akses ke server tanpa membeli game secara resmi.

Dukungan Mod

6 A9cf9

Kalau kamu sudah mulai bosan dengan konten-konten bawaan Minecraft PC, kamu juga bisa men-download mod buatan orang lain atau membuat mod sendiri.

Jenis mod pun bermacam-macam. Ada yang untuk mengubah kualitas grafis, memperbaik gameplay, hingga menambahkan konten-konten unik.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa men-download world buatan orang lain. Pokoknya kamu dijamin bakal puas banget, deh, main game satu ini.

Download Minecraft PC Terbaru 2020

Bagaimana, geng? Pastinya kamu tertarik, kan, untuk download Minecraft PC terbaru? Jaka sudah siapkan link download di bawah ini untuk kamu yang ingin merasakan kerennya game satu ini.

Tags Terkait:

Download Aplikasi

DOWNLOAD (2 MB)
OFFICIAL WEBSITE
RATING APLIKASI

Rating Komunitas

4.2

(9 pengguna)

Kontribusi Rating Anda

Minecraft for Windows

Rating Anda?

Tunggu sebentar...