J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              23 Game Open World Terbaik 2018|Nomor 6 Tak Tergantikan!

              23 Game Open World Terbaik 2018|Nomor 6 Tak Tergantikan!

              00
              Senin, 3 Des 2018, 12:00 WIB
              Kumpulan game open world terbaik 2018 paling seru untuk dimainkan dan diantaranya adalah game bersejarah. Lengkap dengan ulasan dan trailer.

              Apa yang kalian pikirkan saat mendengar kata game open world?

              Game Open World adalah game petualangan bercerita yang memiliki fitur misi atau quest yang dapat dilakukan sesuka pemain.

              Selain memiliki cerita yang bikin kamu terus ingin bermain, kebebasan untuk menjelajah dunia game membuat kesan tersendiri untuk pemainnya.

              Nah, Jaka punya daftar game open world terbaik 2018 yang paling seru untuk kamu mainkan di waktu senggang. Yuk simak daftar selengkapnya!

              23 Game Open World Terbaik dan Terpopuler 2018

              Game dengan fitur open world biasanya penuh dengan tempat rahasia dan boss alternatif untuk menambah keseruan permainan. tak hanya itu, grafis yang diberikan pun cenderung lebih baik dari game biasa.

              Selain itu, beberapa game open world juga didisain agar dapat bermain secara online. Namun, tak jarang juga yang offline alias tanpa internet.

              Game Open World Offline

              1. Marvel's Spider-Man

              Marvel's Spider-Man kali ini tak seperti seri sebelumnya guys. Setiap hal yang ada di game ini sepertinya dibuat dengan sangat baik oleh developer.

              Grafis nyata dengan suasana kota yang hidup dan cerita yang menegangkan dengan boss yang unik membuat Marvel's Spider-Man menjadi salah satu game open world terbaik 2018 yang dapat kamu mainkan di PS4.

              Marvel's Spider-Man masih akan dikembangkan mengingat baru keluar DLC The Heist yang memperkenalkan tampang baru sang Black Cat yang keren dan cantik.

              2. The Elder Scrolls V: Skyrim

              Banyak gamer yang terhubung dengan dunia Skrym yang hampir tak terbatas. Game ini memberi kesempatan kepada pemain untuk menjelajahi dunia ruang bawah tanah, melawan naga, melawan perampok, dan lainnya.

              Inilah yang membuat banyak gamer suka dengan game ini, bukan hanya karena dunianya saja yang tak terbatas. Namun, pemain diberi kebebasan memilih sejak awal permainan.

              3. The Witcher 3: Wild Hunt

              Siapa yang tak kenla dengan The Witcher 3: Wild Hunt?

              Jaka yakin kamu setidaknya pernah mendengar judul game ini. Jika belum pernah memainkannya, maka Jaka rekomendasikan game ini untukmu guys.

              Sejak dahulu hingga sekerang, sekuel ketiga dari The Witcher ini masih yang terbaik di kelasnya. Grafis indah dan cerita yang seru membuat The Witcher 3: Wild Hunt hidup hingga sekarang.

              Berkisah tentang perjalanan Gerald untuk menemukan muridnya yang hilang, kamu akan dibawa ke dunia yang penuh dengan misteri.

              4. The Legend of Zelda: Breath of the Wild (Harus Dicoba)

              Game Nintendo Switch terbaik sepanjang masa apa Jaka?

              Dengan keyakinan jaka menjawab The Legend of Zelda: Breath of the Wild guys. Semua elemen yang ada pada game ini dibuat dengan sangat baik dan memiliki karakter tersendiri.

              Kamu akan bertemu kembali dengan Zelda dan berpetualang di dunia fantasi yang unik nan berbahaya.

              5. Red Dead Redemption 2

              Sekuel kedua dari game pertamanya yang sudah terbaik di kelas game open world 2018, Red Dead Redemption 2 tampil dengan sangat memukau pada 2018 ini.

              Lihat saja dari trailer di atas, grafisnya adalah yang terbaik dari seluruh game yang ada saat ini. Pembentukan dunia oleh Red Dead Redemption 2 sangat realistis dan interaktif.

              Dalam sekuel kedua ini, kisahnya berlatar pada waktu sebelum Red Dead Redemption. kamu akan menjadi Arthur dan menjelajahi dunia Western yang khas.

              6. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain (Tak Tergantikan)

              Sebuah game terakhir Hideo Kojima di Konami, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain bagaikan kado perpisahannya.

              Game ini dapat dibilang sekuel terakhir dari Metal Gear Solid guys, walaupun ada kelanjutannya tapi tanpa Kojima MGS tidak akan sama.

              Pada sekuel kelimanya ini, kamu tetap akan menjadi Snake yang terbangun dari koma di rumah sakit. Sedangkan seorang asssassin bernama Quiet pada waktu yang sama berencana untuk membunuhnya.

              Misteri apa yang akan ada pada Metal Gear Solid V: The Phantom Pain? mainkan gamenya guys, kamu tak akan menyesal!

              7. Watch Dogs 2

              Selanjutnya adalah Watch Dogs 2, kisah kelanjutan dari game pertamanya. Namun, kali ini kamu akan menjadi Marcus Holloway yang merupakan seorang hacker dari DedSec yang berusaha untuk menjatuhkan sistem keamanan kota bernama ctOS.

              Dengan kemampuan hacking yang lebih maju dari game sebelumnya, kamu dapat melakukan berbagai hal yang keren guys.

              Dari teknologi drone hingga mengendalikan teknologi umum perkotaan dapat kamu lakukan dengan sekali klik. Selain itu teknik parkour yang dilakukan Marcus saat berlari sangat keren untuk disaksikan.

              Tak ketinggalan, kamu juga dapat membuat keributan di kota dan menantang para polisi guys. Mantap!

              8. Borderlands 2

              Borderlands 2 memperbarui apa yang kurang pada seri pertama secara menakjubkan dan menambahkannya dengan konten yang lebih menarik pastinya.

              Jika kebetulan kalian mencari game FPS yang berada di sebuah planet masa depan, maka kalian harus mencoba memainkan Borderlands 2 sekarang juga.

              9. Dragon Age: Origin

              Meski bukan sepenuhnya game berbasis open world, namun Dragon Age: Origin menyajikan berbagai pilihan saat pemain meninggalkan kota atau daerah tertentu untuk dipilih.

              Bagian yang menarik dari game ini adalah pemain diberi kebebasan untuk membuat dan menghancurkan aliansi.

              10. Shadow of the Colossus

              Shadow of the Colossus bisa dibilang sebagai game yang super menakjubkan, baik dalam hal ide, eksekusi dan ruang lingkupnya.

              Tidak menampilkan apa pun selain pertarungan melawan bos. Game ini membawa pemain untuk melakukan pencarian panjang untuk menggulingkan Colossi dan membangkitkan rasa kasih sayang yang telah lama direnggut.

              11. Assassins Creed IV: Black Flag

              Assassins Creed IV: Black Flag cukup menarik sebagai game open world dengan fokus pada pertarungan di laut.

              Meski lebih sering di lautan, game ini tetap memberikan segala hal yang selama ini kita lihat dari seri Assassins Creed sejauh ini.

              Pada sekuel keempatnya ini kamu bisa pergi berburu, perang dengan kapal musuh, pergi menyelam untuk mencari harta, menjelajahi lokasi misterius, dan masih banyak lagi.

              12. Far Cry 5

              Nah, Far Cry 5 ini merupakan sekuel Far Cry terbaru yang bercerita tentang sebuah pedesaan atau perkemahan yang dipimpin oleh seorang pendeta palsu yang penuh kejahatan.

              Kamu diceritakan menjadi seorang polisi yang ditugaskan untuk menangkap sang pendeta, tapi hal buruk terjadi pada saat penangkapannya.

              Para warga menyerang dan kamu diburu oleh semua warga. Nasib sang polisi ada di tanganmu guys, kamu juga akan merasakan ketegangan saat bermain karena kamu sendiri akan melawan seluruh warga.

              13. Final Fantasy XV

              Tak banyak yang bisa Jaka ungkapkan mengenai game Final Fantasy XV. Selain game ini merupakan salah satu sekuel Final Fantasy yang plaing lama durasi developmennya, game ini hadir sebagai game RPG terbaik saat ini.

              Ada banyak hal menarik dari game ini, mulai dari mekanisme pertarungan yang berbeda dengan game lainnya, karakter dengan ciri kahs unik, grafis realistis, dunia yang menakjubkan, dan lain sebagainya.

              14. Fallout 3

              Fallout 3 juga memiliki gameplay yang menarik. Ruang yang diberikan untuk menjelajah di dalam game ini sangat besar dan kita bisa mengeksplorasi hanya untuk meluangkan waktu.

              Menariknya, kita dihadapkan pada sebuah kota modern yang telah hancur.

              Kita dapat menjelajahi setiap bagian dari Washington DC, mengumpulkan berbagai macam senjata, dan membunuh musuh.

              Ada banyak cara untuk menyelesaikan Fallout 3 meski tak semuanya akan berakhir dengan kemenangan.

              15. Saints Row IV

              Di dalam versi Saints Row IV kamu akan memiliki kekuatan super dan senjata futuristik yang mungkin sedikit aneh jika senjata tersebut diciptakan di dunia ini.

              Yang jelas, game ini masih yang terbaik dan cocok jika kamu membutuhkan game open world yang cukup menantang untuk dimainkan.

              16. Sleeping Dogs

              Sleeping Dogs merupakan game yang memiliki mekanisme gameplay yang mengandalkan lebih banyak pada sistem tempur bebas.

              Dengan visual yang baik dan setting latar yang baru dan menarik untuk dijelajahi, Sleeping Dogs berhasil tampil cukup menawan dan ditunggu-tunggu sebagai game open world offline yang wajib untuk dimainkan.

              17. Just Cause 2

              Salah satu dari game yang memiliki gameplay cukup menarik dan sama gilanya dengan game Saints Row. Just Cause 2 juga sama-sama menawarkan pengalaman bermain game open world pc terbaik yang seru.

              Di dalam game ini kalian akan diberi kemampuan untuk menerbangkan jet, meledakkan gedung, berkelahi, dan pada akhir yang cukup ekstrem adalah menghancurkan seluruh dunia yang ada di sekitar kita.

              18. Mad Max

              Kamu sudah menyaksikan film action terbaik Mad Max?

              Kalau sudah berarti kamu juga harus bermain game Mad Max ini guys. Kamu akan menjadi Max yang berpetualang di dunia post apocalyptic yang keras dan penuh dengan orang jahat.

              Dunia yang dibuat dalam game Mad Max ini penuh dengan pasir seperti berada pada kepunahan bumi, kamu juga dapat mengendarai kendaraan khas yang ada pada film-film Mad Max.

              19. Horizon: Zero Dawn

              Terakhir adalah Horizon: Zero Dawn, game yang dirancang khusus untuk PS 4 saja. Game ini dibuat oleh Guerrilla Games dan dipublikasikan oleh Sony. Tak heran ya kenapa hanya rilis di PS 4 saja.

              Horizon: Zero Dawn berkisah tentang dunia masadepan yang dipenuhi oleh mesin. Segala binatang ataupun beberapa tanaman yang ada pun terbuat dari mesin.

              Dalam game ini kamu akan menjadi Aloy, sang gadis pemburu yang berpetualang di dunia mesin ini untuk mencari tahu asal-usul terbentuknya para mesin di Bumi.

              Game Open World Online

              1. Grand Theft Auto V

              Siapa yang tak mengenal game ini, khususnya di Indonesia? Dulu Jaka sering banget main game ini waktu zamannya GTA: San Andreas sedang hits di rental PS.

              Tren memainkan GTA masih terus berlanjut hingga saat ini, Grand Theft Auto V pun menjadi salah satu game open world terpopuler terlihat dari jumlah pemainnya yang luar biasa banyak.

              Jika kamu pernah memainkan atau setidaknya melihat cuplikan gameplay melalui beberapa review kita akan sepakat kalau game ini merupakan game open world yang worth it banget kalau kita beli dan mainkan.

              2. Destiny

              Destiny adalah game open world online yang memisahkan antara fitur Co-op dan multiplayer, juga memungkinkan pemain untuk mengambil bagian dan perannya masing-masing, game ini juga memiliki gaya layaknya game MMO.

              Meski demikian, game ini menawarkan mode campaign dengan ruang lingkup dan skenario gameplay yang menakjubkan dan begitu indah.

              3. Minecraft

              Tak banyak game yang menawarkan konsep eksplorasi sederhana, mengumpulkan sumber daya, bertarung, berpetualang, dan membangun apa pun yang diinginkan yang terbaik selain game Minecraft.

              Meski game ini secara khusus tidak memiliki tujuan yang spesifik, di dalamnya pemain diberi kebebasan dalam memilih cara memainkan permainan.

              Minecraft merupakan sebuah game open world ringan yang benar-benar unik. Minecraft juga merupakan game open world online terbaik.

              4. Sleeping Dogs

              Sleeping Dogs merupakan game yang memiliki mekanisme gameplay yang mengandalkan lebih banyak pada sistem tempur bebas.

              Dengan visual yang baik dan setting latar yang baru dan menarik untuk dijelajahi, Sleeping Dogs berhasil tampil cukup menawan dan ditunggu-tunggu sebagai game open world yang wajib untuk dimainkan.

              5. No Man's Sky

              No Man's Sky merupakan game unik yang dibuat oleh Hello Games. Game ini memiliki dunia yang penuh dengan misteri dan ciri khas planet alien.

              Kamu dapat memainkan game ini dengan sudut pandang FPS maupun TPS. Tujuan game ini adalah untuk mengeksplorasi dunia baru dan bertahan hidup serta melakukan jual beli.

              Kamu yang suka dengan game survival yang dapat menjelajahi dunia dengan leluasa, Jaka rekomendasikan untuk mencoba game ini!

              Akhir Kata

              Nah, itulah 23 game open world terbaik di 2018 yang harus kamu mainkan di saat waktu senggang.

              Game open world semakin hari semakin berkembang dan menjadi favorit bagi para gamers. Terlihat dari banyaknya game baru yang memiliki fitur Open World.

              Menurutmu apakah game open world akan menjadi masa depan game? tuliskan pendapat kmau di kolom komentar ya, sampai jumpa di artikel selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar game atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal