J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • FINTECH
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Harga Murah, Pilih Xiaomi Mi4i atau Asus Zenfone 2?

              Harga Murah, Pilih Xiaomi Mi4i atau Asus Zenfone 2?

              00
              Sabtu, 23 Mei 2015, 08:00 WIB
              Murahnya harga Asus Zenfone 2 dan harga Xiaomi Mi 4i membuat kedua smartphone ini layak dibandingkan mulai dari spesifikasi hingga fiturnya.

              Persaingan hp dengan harga murah semakin ketat, vendor smartphone berusaha memberikan smartphone yang dibutuhkan para konsumen dengan harga murah sambil bersaing antar sesama vendor. Hp harga murah dengan spesifikasi yang mumpuni membuat Xiaomi dan Asus bersaing dengan masing-masing produk miliknya yaitu Xiaomi Mi 4i dan Asus Zenfone 2.

              Harga Asus Zenfone 2 berbanding dengan harga Xiaomi Mi 4i yang bisa dibilang terjangkau untuk konsumen di Indonesia. Banyak fitur yang bisa menjadi perbandingan antar dua smartphone yang sedang menjadi topik hangat ini, berikut perbandingannya:

              Perbandingan Xiaomi Mi 4i vs Asus Zenfone 2

              Layar

              Xiaomi Mi 4i menggunakan layar 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel dan 441 ppi. Asus Zenfone 2 menggunakan layar berukuran 5.5 inci, resolusi sama seperti 1080 x 1920 pixel tetapi hanya 403 ppi. Kedua smartphone ini mendukung multitouch dan juga memiliki jumlah warna hingga 16 juta warna.

              Kesimpulannya adalah Xiaomi Mi 4i dan Asus Zenfone 2 memiliki kualitas layar yang sama, hanya saja layar Asus Zenfone 2 lebih besar.

              Kamera

              Xiaomi Mi 4i dan Asus Zenfone 2 sama-sama menggunakan kamera belakang 13 MP dengan dual LED Flash serta mampu merekam video 1080p 30 fps dan juga kamera depan 5 MP.

              Kesimpulannya adalah kedua smartphone ini sudah beradaptasi dengan era selfie dimana tidak hanya kamera belakang tetapi juga fokus pada kamera depan dengan kemampuan 5 MP.

              Baterai

              Asus Zenfone 2 menggunakan baterai non-removable Li-Po 3000 mAh. Xiaomi Mi 4i menggunakan Li-ion 3120 mAh.

              Sistem Operasi dan Launcher

              Kedua smartphone ini menggunakan versi Android 5.0 Lollipop, hanya saja yang membedakan pada launcher yang digunakan. Asus Zenfone 2 menggunakan Asus ZenUI dan Xiaomi Mi 4i menggunakan MIUI 6.

              Spesifikasi

              Asus Zenfone 2 menggunakan prosesor Intel Atom Quad-Core 2.3 GHz dengan variasi RAM, dimana seperti yang sudah diketahui Asus Zenfone 2 menggunakan RAM 4 GB dan menjadi smartphone dengan RAM 4 GB pertama di dunia.

              Xiaomi Mi 4i menggunakan prosesor Cortex A53 Quad-Core 1.7 GHz dan juga Qualcomm MSM8939 Qualcomm Snapdragon 615 SoC.

              Kesimpulannya adalah Xiaomi Mi 4i memiliki kemampuan yang lebih tinggi dengan kombinasi prosesor octa-core yang digunakannya.

              Harga

              Harga Asus Zenfone 2 berada di kisaran Rp 3 juta hingga Rp 5 juta tergantung pada varian yang dipilih. Harga Xiaomi Mi 4i adalah Rp 2.799.000. [gadget]764[/gadget] [gadget]1496[/gadget]

              Yang menjadi kekurangan dari Xiaomi Mi 4i adalah hanya tersedianya versi yang sudah fixed dengan RAM 2 GB dan internal memori 16 GB serta tidak mendukung memori external. Keduanya memiliki harga murah dengan keunggulan masing-masing. Jadi kamu pilih Xiaomi Mi 4i atau Asus Zenfone 2?

              Artikel Menarik Lainnya

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal