J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Sony Xperia E4, Android KitKat Murah dengan Desain Segar

Rabu, 25 Mar 2015, 13:21 WIB
Belum lama ini Sony telah meluncurkan smartphone barunya dengan nama Sony Xperia E4. Bertempat di Senayan City, smartphone ini meluncur dengan desain yang segar, spesifikasi standar dan harga yang terjangkau, sangat cocok untuk kalangan ana

Belum lama ini Sony telah meluncurkan smartphone barunya dengan nama Sony Xperia E4. Bertempat di Senayan City, smartphone ini meluncur dengan desain yang segar, spesifikasi standar dan harga yang terjangkau, sangat cocok untuk kalangan anak muda.

Sony Xperia E4 03

Desain

Sony Xperia E4 hadir dengan mengusung layar cukup lebar, yaitu 5 inci dengan resolusi 540 x 960 pixel. Bodi keseluruhannya berdimensi 137 x 74,6 x 10,5 mm dengan bobot yang cukup ringan, 144 gram. Seperti biasa, Sony menempatkan tombol Power dan Volume berada di sisi kanan. Sementara di bagian depan, tombol Home, Back dan Recent Apps berada didalam layar.

Sony Xperia E4 02

Bagian belakang Sony Xperai E4 berbentuk melengkung, terutama di bagian sisi-sisinya. Hal ini menjadikan smartphone ini nyaman di telapak tangan. Hampir seluruh bodinya berbahan plastik, namun dilapisi dengan tekstur halus yang kesat sehingga tidak licin saat digenggam. Di bagian belakangnya ini terdapat satu buah kamera utama yang didukung dengan satu buah lampu LED Flash. Penutup bagian belakangnya bisa dibuka untuk menyematkan kartu SIM dan Micro SD. Namun baterai Xperia E4 tidak bisa dilepas, alias menyatu dengan bodinya.

Sony Xperia E4 01

Sistem Operasi

Dengan banderol harga sekitar Rp 2 jutaan, Sony membekali Xperia E4 dengan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat. Belum ada informasi terkait sistem operasinya apakah bisa di-upgrade ke Lollipop atau tidak. Untuk mengakses Internet, smartphone ini hanya didukung dengan satu buah kartu SIM jenis micro berjaringan GSM. Sayangnya Sony Xperia E4 belum mendukung jaringan 4G.

Sony Xperia E4 04

Untuk konektivitas, ponsel ini telah dilengkapi dengan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth versi 4.1, dan micro USB 2.0. Letak port micro USB berada di sisi kiri bodi smartphone.

Hardware

Hardware yang digunakan Sony Xperia E4 sepertinya sebanding dengan harga yang ditawarkan. Ponsel terbaru dari Sony ini dibekali dengan prosesor Quad-Core Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3 GHz, chipset Mediatek MT6582, GPU Mali-400MP2, serta RAM 1 GB. Kombinasi hardware tersebut sudah lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi dan game standar dengan baik dan lancar. Untuk mendukung performanya, Sony menyediakan media penyimpanan internal yang cukup luas, yaitu 8 GB. Jika masih kurang, memorinya masih bisa ditambah micro SD hingga 32 GB.

Untuk menjalankan hardware dan sistem operasinya, Sony Xperia E4 disokong oleh baterai berkapasitas 2.300 mAh jenis Li-Ion (non-removable). Baterainya ini mampu bertahan hingga 653 jam pada mode_ standby_ di jaringan 3G, dan 12 jam 40 menit pada mode bicara. Sedangkan jika hanya digunakan untuk memutar musik, baterainya mampu bertahan hingga 48 jam.

Kamera

Sony Xperia E4 05

Kamera utama pada Sony Xperia E4 hanya memiliki resolusi 5 MP. Meski resolusinya tidak tinggi, namun hasil dari kamera ponsel ini masih tergolong baik. Mengingat Sony merupakan salah satu produsen kamera smartphone dengan teknologi canggih dan kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Kamera belakang Sony Xperia E4 mampu menghasilkan gambar berukuran 2560 1920 pixel. Sementara untuk merekam video, kameranya mampu menghasilkan video beresolusi 1080p (full HD). Selain kamera belakang, terdapat pula kamera depan yang beresolusi 2 MP. Bukan hanya untuk memotret selfie, kamera depannya itu juga bisa untuk merekam video dengan resolusi maksimal 720p.

Harga Sony Xperia E4

Dengan spesifikasi yang telah dijelaskan di atas, Sony membanderol Xperia E4 seharga Rp 2 juta. Smartphone ini hanya tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Artikel lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Xperia M2 Aqua dan Xperia E3, Keluarga Baru Smartphone Tahan Air
Xperia M2 Aqua dan Xperia E3, Keluarga Baru Smartphone Tahan Air
Harga Sony Xperia E4g, Smartphone LTE Ekonomis dari Sony
Harga Sony Xperia E4g, Smartphone LTE Ekonomis dari Sony
Gambar Misterius Ini Diduga Penampakan Sony Xperia Z4
Gambar Misterius Ini Diduga Penampakan Sony Xperia Z4
10 Fitur Terbaik Sony Xperia Z5 Premium Serta Harga dan Spesifikasi Lengkap
10 Fitur Terbaik Sony Xperia Z5 Premium Serta Harga dan Spesifikasi Lengkap

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal