J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Selain Nokia 3310, Ini 5 Ponsel Ikonik yang Harus Bereinkarnasi

              Selain Nokia 3310, Ini 5 Ponsel Ikonik yang Harus Bereinkarnasi

              00
              Rabu, 22 Feb 2017, 18:00 WIB
              maka HMD juga perlu mempertimbangkan lima ponsel ikonik Nokia berikut ini. Yuk bahas sambil mengenang masa-masa di mana HP adalah "teknologi mewah".

              Salah satu ajang pameran teknologi terbesar Mobile World Congress (MWC) 2017 sudah di depan mata. Pada acara 26 Februari mendatang di Barcelona tersebut, banyak yang menantikan pengumuman besar dari HMD yang saat ini bertanggung jawab terhadap merk Nokia.

              Apalagi kalau bukan kabar tentang lahirnya kembali ponsel legendaris Nokia 3310. Jadi ingin bernostalgia nih, masih ingatkan ketika Nokia benar-benar raja ponsel?

              Ya, banyak banget orang yang memiliki kenangan indah dari "HP sejuta umat" yakni Nokia. Jika rumor terbukti dan Nokia 3310 bereinkarnasi, maka HMD juga perlu mempertimbangkan lima ponsel ikonik Nokia berikut ini. Yuk bahas sambil mengenang masa-masa di mana HP adalah "teknologi mewah".

              BACA JUGA
              • Nokia 3310 Modern Akan Segera Dirilis! Sama Kuat Gak Ya?
              • 6 Alasan Nokia 3310 Menjadi PONSEL TERBAIK Sepanjang Masa
              • Selain Nokia 6, Ini 4 Smartphone Android Nougat yang Bakal Diluncurkan Nokia

              5 Ponsel Ikonik Nokia yang Harus Bereinkarnasi

              1. N-Gage

              Nokia N Gage

              N-Gage adalah usaha Nokia untuk bersaing dengan GameBoy Advance besutan Nintendo yang terkenal saat itu, sekaligus terobosan Nokia dalam memperkenalkan game mobile.

              Layaknya konsol game, Nokia N-Gage ini juga dilengkapi dengan kartrid game berbeda-beda yang bisa dibeli terpisah.

              Sayangnya, N-Gage tidak bisa memenuhi tuntutan Nokia. Sepertinya desainer Nokia tidak cukup tahu cara membuat sebuah ponsel yang juga bisa bekerja sebagai konsol game portable.

              Bahkan, untuk memasukkan salah satu cartridge game kecil telepon, kamu harus melepas penutup telepon dan mengeluarkan baterai.

              Sementara jika kamu menggunakannya ketika menerima panggilan telepon, terlihat sangat konyol. Ya, N-Gage memiliki mikrofon dan speaker yang ditempatkan pada sisinya.

              Nokia sempat meluncurkan generasi kedua yang disebut N-gage QD dan memperbaiki posisi mikrofon dan speaker. Tapi tidak dibarengi dengan pengalaman bermain game yang baik.

              Terlepas dari itu semua, N-Gage tetap menjadi salah satu ponsel Nokia yang paling ikonik yang pernah dibuat. Nah Jaka pikir, HMD bakal meraih lebih banyak lagi pecinta ponsel jika membuat kembali N-Gage dengan Android dengan pengalaman bermain game lebih baik.

              2. Nokia 8110

              Nokia 8110

              Ponsel ini diluncurkan pada tahun 1996, yang juga lebih dikenal dengan nama "Nokia Pisang", apa lagi kalau bukan karena bentuknya yang melengkung seperti buah pisang.

              Ponsel ini juga menuai kepopuleran karena kemunculannya di film The Matrix yang dibintangi Keanu Reeves. Nokia 8110 memiliki penutup keypad spring loaded geser yang bisa dibuka dengan menekan tombol di samping.

              Nokia 3310 Terbaru Banner
              7 Alasan Nokia 3310 Terbaru Akan Kalahkan iPhone 7 di Pasaran
              Disebut-sebut sebagai handphone terbaik dan terkuat sepanjang masa, Nokia akan merilis Nokia 3310 terbaru! Seberapa keren sih fitur Nokia 3310 terbaru ini?
              LIHAT ARTIKEL

              3. Nokia N93i

              Nokia N93i

              Ponsel ikonik Nokia yang satu pertama kali dirilis pada tahun 2007. Saat itu, Nokia N93i adalah ponsel high end Nokia dengan nilai yang paling tinggi disemua seri N dan disematkan fitur serta teknologi yang terbaik untuk sebuah ponsel.

              Kelebihannya adalah kamu bisa menggunakan Nokia N93i sebagai ponsel biasa, bisa juga sebagai ponsel flip, dan yang paling menarik adalah bisa menggunakannya seperti camcorder.

              Kamu bisa bayangkan jika Nokia N93i hadir kembali dengan desain yang modern, lebih tipis, dan dibekali dengan teknologi terbaik saat ini. Jaka bakal merekomendasi salah satu ponsel yang paling unik untuk dimiliki, jenuh bukan dengan bentuk smartphone yang saat ini itu-itu saja?

              4. Nokia 9000 Communicator/e90

              Nokia Communicator E90

              Nokia meluncurkan seri Communicator di rentang tahun 1996 hingga 2007. Keistimewaan ponsel ini adalah layaknya komputer mini yang bisa dikantongi.

              Pasalnya, Nokia 9000 Communicator dibekali dengan berbagai fitur pendukung bisnis di dalamnya, seperti browser dan email, menjadikan Communicator saat itu sebagai ponsel tercanggih.

              Jika HMD membuat ulang ponsel ini dengan Android, Jaka pikir akan sangat menarik, mengingat smartphone dengan dukungan keyboard fisik semakin langka.

              5. Nokia 808 PureView / Nokia Lumia 1020

              Nokia 808 Pureview

              Dulu Nokia juga sangat terkenal dengan kualitas kameranya. Salah satu yang terbaik adalah Nokia 808 Pureview yang dirilis pada tahun 2012 dan ternyata menjadi smartphone Symbian terakhir Nokia.

              Nah, fitur yang paling menonjol adalah adanya kamera 41.3 MP dengan teknologi PureView. Bahkan sampai tahun 2017, Nokia 808 masih memegang rekor sebagai smartphone yang memiliki resolusi kamera paling tinggi.

              Dengan resolusi setinggi itu, kamu bisa nge-zoom foto tanpa bikin resolusi foto tersebut pecah. Keren banget, nah Nokia juga sempat merilis Lumia 1020 dengan OS Windows Phone 8 yang juga punya sensor kamera 41.3MP seperti Nokia 808 PureView, tapi dengan beberapa fitur tambahan seperti Optical Image Stabilization (OIS) dan lensa dengan resolusi yang lebih tinggi.

              Nokia Lumia 1020

              Jaka pikir HMD bisa mengembalikan kejayaan Nokia jika berhasil membawa kembali sensor 41 MP dari kedua ponsel Nokia ini dan mengemasnya dalam OS Android, serta dibekali teknologi kamera saat ini. Bisa dibayangkan hasil fotonya pasti bakal sangat mengesankan.

              Apa yang Kamu Pikirkan?

              Masih banyak banget ponsel Nokia yang punya desain nyeleneh dan unik. Mungkin kamu punya pilihan lain? Itulah lima ponsel ikonik Nokia yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk HMD merilis ulang.

              Bagaimana pun, Nokia mungkin pernah singgah di hati orang-orang. Itu bisa menjadi kekuatan untuk bangkit kembali, share pendapat kamu ya.

              Baca juga artikel seputar Nokia atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

              APPS TERKAIT
              Capsa Royale Icon
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Dress Up Diary Icon
              Dress Up Diary 1.3.43
              Games Maingames

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal