J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Celah Keamanan ini Bisa Bikin HP Android Kamu Mati

Celah Keamanan ini Bisa Bikin HP Android Kamu Mati

Selasa, 4 Agt 2015, 12:00 WIB
Celah keamanan ini terdapat pada sistem operasi Android versi 4.3 hingga yang terbaru dan OS tersebut telah diinstall disekitar 900 juta perangkat Android di dunia.

HP Android kamu pernah mati atau tidak merespon sama sekali dengan setiap tombol yang kamu tekan? Hal ini bisa saja dipengaruhi karena adanya celah keamanan pada Android yang menyebabkan Android kamu tidak merespon bahkan mati ketika menggunakan sebuah aplikasi atau ketika sedang mengunjungi website. Hal ini senada disebutkan dengan juru bicara Google mengenai laporan adanya potensi exploit pada sistem keamanan Android tetapi hingga saat ini belum diketahui lokasi celah keamanan di OS Android tersebut. Setiap harinya semakin banyak perangkat Android yang terkena efek dari exploit ini yang menyebabkan perangkat Android tidak merespon.

Celah keamanan

Dilaporkan dari tim keamanan Trend Micro, celah keamanan ini terdapat pada sistem operasi Android versi 4.3 hingga yang terbaru dan OS tersebut telah diinstal di sekitar 900 juta perangkat Android di dunia. Celah keamanan Android ini berada pada Mediaserver service, dimana digunakan Android untuk melakukan indeks pada file media di perangkat kamu. Ketika mediaserver crash dan merespon dengan status malformed video (biasanya terjadi pada video format MKV). Setelah crash tersebut biasanya Android tidak akan merespon sama sekali.

Ketika sedang browsing, hal ini bisa terjadi biasanya karena ada video dengan format MKV pada sebuah halaman HTML website. Untuk memperbaikinya hanya ada satu cara yaitu restart perangkat Android kamu. Tetapi hal ini tidak bisa menjadi solusi karena ke depannya bisa saja perangkat Android bisa mati total. Pihak Trend Micro juga menyebutkan kasus ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Google. Ada yang pernah mengalami hal ini?

Kaspersky Android Icon
Kaspersky Internet Security 11.8.4.625
Apps Antivirus & Security Kaspersky
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
6 Fakta Android yang (Kayaknya) Belum Kamu Tau

6 Fakta Android yang (Kayaknya) Belum Kamu Tau

5 Rahasia Android yang Pasti Belum Kamu Tahu

5 Rahasia Android yang Pasti Belum Kamu Tahu

Inikah Arti M dari Android M?

Inikah Arti M dari Android M?

Tanggal Rilis Android M (Android 6.0) dan Fitur Terbarunya

Tanggal Rilis Android M (Android 6.0) dan Fitur Terbarunya

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal