• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Desain, Fitur & Spesifikasi iPhone 5SE Semakin Bikin Penasaran?

Desain, Fitur & Spesifikasi iPhone 5SE Semakin Bikin Penasaran?

00
Senin, 14 Mar 2016, 16:00 WIB
Rumor kehadiran smartphone baru Apple yang berlayar 4 inci sudah sangat santer. Saking begitu banyak spekulasi yang beredar, hal tersebut malah membuat fanboy Apple makin penasaran.

Rumor kehadiran smartphone baru Apple yang berlayar 4 inci atau yang sering disebut-sebut sebagai iPhone 5SE sudah sangat santer. Saking begitu banyak spekulasi yang beredar, hal tersebut malah membuat fanboy Apple makin penasaran.

Perusahaan asal Cupertino itu memang sudah menyebar undangan ke para wartawan setempat. Acara tersebut diduga menjadi ajang peluncuran iPhone 5SE, yang diadakan pada tanggal 21 Maret mendatang di kampus Infinite Loop milik Apple di Cupertino.

BACA JUGA
  • Samsung Galaxy S7 VS iPhone 6s: Siapa yang Jadi Juaranya?
  • Video: Jangan Pernah Menggambar dengan Laser di iPhone 6S
  • Drop Test: Galaxy S7 VS iPhone 6s, Bodi Siapa yang Paling Perkasa?

5 Faktor Ini Bikin Kita Makin Penasaran dengan iPhone 5SE

Selain iPhone 5SE dengan layar 4 inci, Apple juga diharapkan akan merilis beberapa perangkat baru lainnya. Seperti iPad Pro dengan layar 9,7 inch, strap anyar untuk Apple Watch, pembaruan software dan lainnya. Lalu fitur-fitur apa saja yang diharapkan hadir di iPhone 5SE? Berikut beberapa hal yang membuat iPhone 5SE bikin kita makin penasaran.

1. Paduan iPhone 5S dan iPhone 6S

Ipon2

iPhone 5SE diisukan sebuah iPhone dengan layar 4 inci, namun dengan spesifikasi hardware lebih powerful gabungan iPhone 6 dan iPhone 6S. Layar 4 inci-nya dilapisi dengan teknologi kaca 2.5D yang agak melengkung kacanya di kedua sisi, sayangnya kemungkinan besar tidak membawa dukungan teknologi 3D Touch.

2. Desain dengan Unsur iPhone 6S

Ipon5

Desainnya akan seukuran dengan iPhone 5S, namun dikemas dengan desain baru yang lebih segar. Perpaduan antara iPhone 5S dan iPhone 6S, di mana panel belakang akan memiliki lengkungan mirip generasi iPhone terbaru. Kabarnya, akan ada empat pilihan warna yang bisa dipilih yakni Gold, Silver, Space Gray dan Rose Gold.

3. Spesifikasi yang Powerful

Ipon6

Berbicara tentang spesifikasi, diperkirakan iPhone 5SE akan menggunakan chipset Apple A9 seperti yang dimiliki iPhone 6S. Demikian juga kamera 12MP-nya, Apple turut memberi dukungan fitur Live Photos, Panorama dan Auto Fokus pada perekaman video.

Berikut adalah fitur yang diharapkan hadir di iPhone 5SE:

  • Layar 4 inci
  • Chipset Apple A9
  • Touch ID
  • Dukungan Apple Pay
  • Kamera utama 12 megapixel
  • Dukungan Live Photos, meskipun tanpa 3D Touch
  • Metal casing

4. Dukungan Konektivitas yang Lengkap

Ipon4

iPhone 5SE diyakini akan dibekali fitur NFC dan sensor sidik jari Touch ID agar bisa digunakan untuk layanan pembayaran mobile Apple Pay. Selain itu akan tersedia Bluetooth versi 4.2, dukungan VoLTE dan WiFi 802.11ac seperti ditemui di iPhone 6S.

5. Harga Lebih Murah dari iPhone 6?

Ipon3

Sejumlah rumor mengatakan iPhone 5SE ini bakal dibanderol kisaran USD 400 atau sekitar Rp 5,5 jutaan. Kemunculan iPhone 5SE mungkin ditujukan untuk mendongkrak penjualan iPhone yang meski masih laris manis, namun mulai menunjukkan tanda perlambatan.

Meski belum resmi diluncurkan, sudah ada analis yang mengatakan jika perusahaan berbasis Cupertino itu akan mengapalkan sebanyak 12 juta unit iPhone 5SE di tahun 2016. Prediksi ini dikemukakan oleh seorang analis terkenal asal China, Ming-Chi Kuo dari biro riset KGI. Analis yang kerap menyebarkan prediksi tentang Apple secara akurat ini memperkirakan bahwa smartphone layar 4 inci terbaru Apple akan dikapalkan 12 juta unit tahun ini.

Untungnya tak perlu menunggu lama untuk membuktikannya, kita tunggu saja tanggal 21 Maret mendatang. Karena kalau desas-desusnya benar, maka baik iPhone 5SE maupun iPad Air 3 atau iPad Pro 9,7 inci juga akan diumumkan.

ARTIKEL TERKAIT
Iphone 6s Vs Iphone 7 Direbus Banner

Samsung Galaxy S7 VS iPhone 6S Direbus, Siapa yang Paling Kuat?

Membuang Iphone Ke Tempat Sampah Banner

Video: Trik Membuang iPhone ke Tempat Sampah

Iphone6s Jadi Iphone7 Banner

Video: Inilah Cara Paling Mudah Ubah iPhone 6S Jadi iPhone 7

Penghancuran Iphone 6s Banner

Video Ini Mengajarkan Kamu Untuk Tidak Menghancurkan iPhone 6S

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Opera Max Terbaru Icon
Opera Max - Data savings 1.7.8
Apps Opera Software
Opera Browser Icon
Opera Browser for Android
Apps Opera Software
Firefox Browser For Android Icon
Firefox Browser for Android 53.0
Apps Mozilla Organization
Google Chrome For Android Icon
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Google
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal