J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Rahasia Android yang Pasti Belum Kamu Tahu

5 Rahasia Android yang Pasti Belum Kamu Tahu

Rabu, 23 Sep 2015, 15:00 WIB
Pada kesempatan kali ini JalanTikus berniat mengungkapkan beberapa rahasia smartphone Android yang tidak dipublikasikan ke penggunanya. Kamu mungkin seorang fans berat Android, tapi bisa jadi ada 5 rahasia Android yang pasti belum kamu tahu

Kalau kemarin JalanTikus pernah bikin artikel berisi tentang fakta-fakta Android yang jarang diketahui banyak orang yaitu 6 Fakta Android yang (Kayaknya) Belum Kamu Tau, pada kesempatan kali ini JalanTikus berniat mengungkapkan beberapa rahasia smartphone Android yang tidak dipublikasikan ke penggunanya. Kamu mungkin seorang fans berat Android, tapi bisa jadi ada 5 rahasia Android yang pasti belum kamu tahu.

Android sendiri adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat seluler touchscreen seperti smartphone dan tablet. OS Android dirilis secara resmi pada tahun 2007 serta ponsel Android pertama mulai dijual pada bulan Oktober 2008. Selain hal-hal umum seperti itu, ternyata ada rahasia smartphone Android yang mungkin kamu nggak pernah dengar sebelumnya lho. Apa saja itu? Let s check it out!!

BACA JUGA
  • 10 Fitur Canggih Android yang (Mungkin) Belum Kamu Ketahui (Part 1)
  • 10 Fitur Canggih Android yang (Mungkin) Belum Kamu Ketahui (Part 2 - Selesai)
  • Inilah 3 Hal yang Hanya Diketahui oleh Para Expert Android

5 Rahasia Android Yang Pasti Belum Kamu Tahu

1. Android tidak dibuat untuk smartphone

Rahasia Android 1

Pasti rahasia Android yang ini jarang banget diketahui oleh orang. Nggak banyak yang tau kalau awalnya Android dirancang sebagai platform untuk kamera digital. Salah satu pendiri Android, Andy Rubin mengakui potensi pasar smartphone berkembang dan mereka ingin mencoba peruntungan ke ranah smartphone hingga akhirnya menantang Windows Phone dan Symbian. Android bekerja sangat baik pada smartphone namun sebenarnya Android dirancang untuk kamera digital. Contoh kamera digital yang menjalankan OS Android adalah Nikon CoolPix S800c dan Samsung Galaxy Camera NX.

2. Google mendapatkan modal dari NSA dan CIA

Rahasia Android 2

Menurut beberapa teori konspirasi yang beredar, Google dimodali oleh CIA dan NSA sebagai bagian dari information superiority programs milik mereka. Program ini didesain untuk menginkubasi start-up yang menjanjikan dan dapat digunakan oleh pemerintah AS serta badan intelijen militer untuk memastikan keunggulan teknologi di masa depan. Ada banyak hubungan menarik yang bahkan terkadang menakutkan antara Google dan komunitas intelijen Amerika yang menjadi rahasia Android dan tidak dipublikasikan untuk umum.

3. Android Marshmallow akan mengingat password, preferensi, pengaturan, bahkan semuanya!

Rahasia Android

Rahasia Android selanjutnya adalah Marshmallow tidak akan pernah melupakan preferensi aplikasi atau password yang pernah kamu masukkan di smartphone Androidmu. Jadi, sekali kamu punya aplikasi di Android Marshmallow, maka kamu bisa menyimpan semua datamu meski kamu mengganti smartphone atau install ulang di kemudian hari.

4. Google bukan teknologi serba gratis

Rahasia Android 4

Kadang sih kayanya Android bisa ngelakuin apa aja ya. Tapi Google bukanlah teknologi serba gratis. Mobile Application Distribution Agreement (MADA) pada dasarnya memaksa produsen untuk memasukkan tidak hanya satu, tetapi seluruh aplikasi Google Suite jika mereka ingin menggunakan platform Android. Rahasia Android ini ditentang oleh The European Commission. Mereka bahkan menginvestigasi Google untuk antitrust violations dengan MADA.

5. Kamu bisa membuat Google mengubah Android

Rahasia Android 5

Inget nggak Google Android KitKat mencoba untuk menghilangkan kartu microSD di Android? Banyak sekali pengguna yang menentang. Para developer pun akhirnya menemukan cara untuk menanganinya. Google mulai mengembalikan pengaturan ulang pada Android Lollipop. Kartu microSD tetap diselipkan dan tidak jadi dihilangkan. Ketika kamu memasukkan kartu microSD di perangkat Marshmallow maka, kartu microSD itu akan diperlakukan sama seperti penyimpanan internal.

Nah, jadi di antara 5 rahasia Android di atas, mana yang sudah kamu dengar sebelumnya? Tulis komentar kamu pada kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Framaroot Icon
Framaroot 1.9.3
Apps alephzain
Game Hacker 1 2839b
Game Hacker 4.0
Apps SB Tools
Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
20130703101828_724
Top Eleven for Android
Games Nordeus
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal