Steam

Steam 2.10.91.91

4.8 (4 Reviews)
Downloader & Plugin by Valve Corporation
107104 Views

Sistem Operasi

Windows

Developer

Valve Corporation

Kategori

Downloader & Plugin

Versi Terbaru

2.10.91.91

Update Terakhir

2 Mei 2019

Ukuran File

1 MB

Lisensi

Gratis

Tutorial

Steam
Steam 2.10.91.91
4.8 (4 Reviews)
Downloader & Plugin by Valve Corporation
107104 Views
DOWNLOAD (1 MB)
OFFICIAL WEBSITE

Sistem Operasi

Windows

Developer

Valve Corporation

Kategori

Downloader & Plugin

Versi Terbaru

2.10.91.91

Update Terakhir

2 Mei 2019

Ukuran File

1 MB

Lisensi

Gratis

Tutorial

Deskripsi

Steam - Software game client terpopuler nomor satu di dunia saat ini. Lewat software ini kamu bisa download beragam game PC AAA gratis dan berbayar terbaru.

Contoh game PC AAA seperti Grand Theft Auto 5, Sekiro: Shadow Die Twice dan masih banyak lagi lainnya.

Download Steam Software Resmi Versi Terbaru

Steam 1 3eb4f
Sumber foto: Steam

Deskripsi Lengkap

Steam adalah software game client yang dimiliki Valve. Software ini pertama kali rilis pada tahun 2003 untuk menyajikan beragam game milik Valve. Namun sekarang,software ini juga menyajikan game milik developer lain.

Developer lain juga sangat terbantu untuk distribusi game berkat Steam. Bahkan banyak juga indie developers yang sukses berkat bantuan distribusi game oleh Steam. Contohnya Blue Hole Company dengan PUBG-nya.

Tidak hanya sebagai game client tapi Steam juga sebagai proteksi DRM (Digital Right Management), matchmaking server, video dan social networking services. Fitur yang lengkap baik untuk developer game ataupun gamer itu sendiri.

Hingga tahun 2019 ini, tercatat ada 90 juta gamer aktif di Steam setiap bulannya. Hal ini membuat Steam menjadi yang nomor satu sebagai game client. Tapi ini juga karena pesaing Steam yang saat ini bisa dibilang minim.

Pesaing Steam tidak banyak, hanya ada beberapa. Yaitu Origin, Uplay dan Epic Games. Yang berpotensi untuk bersaing sendiri hanya Epic Games. Tetapi Epic Games sendiri masih sangat baru, jadi rasanya bukan ancaman untuk Steam.

Hal ini dikarenakan Uplay ekslusif menyajikan game buatan Ubisoft saja, sementara Origin ekslusif menyajikan game buatan Electronic Arts saja. Jadi tidak mungkin bersaing dengan Steam yang menyajikan ratusan game.

Epic Games sebetulnya awalnya hanya menyajikan gamenya sendiri. Judul game tersebut contohnya Fortnite, Paragon dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun baru-baru ini, ternyata Epic Games tertarik untuk membuat platformnya mirip dengan Steam yang menyajikan game developer lain.

Hal ini membuat persaingan antara Steam dan Epic Games semakin panas. Mereka harus berkompetisi untuk menyediakan platform software game client terbaik. Menurut kamu bagaimana, kamu lebih suka Steam atau Epic Games?

Sumber: Steam Wikipedia

Fitur Lengkap Software Steam

1. Koleksi Game PC AAA Terlengkap

Hingga saat ini total ada lebih dari 30 ribu judul games di Steam. Membuatnya menjadi software game client PC dengan database terlengkap. Mulai dari game AAA hingga indie ada, menjadikannya sebagai sumber game PC.

Namun khusus untuk game Electronics Arts dan Ubisoft, kamu tidak bisa menemukannya di Steam. Game tersebut contohnya Battlefield V, lalu ada juga Anthem dan lain-lain. Game tersebut hanya bisa kamu beli di Origin dan UPlay.

2. Forum Diskusi Komunitas Game

Setelah download, install, dan memiliki akun Steam, kamu bisa berpartisipasi dalam forum komunitas game. Umumnya tiap judul game, akan memiliki thread. Di forum ini, semua terkait dengan game tersebut bisa kamu bahas.

Contohnya seperti bug, rahasia dalam game, berbagi pencapaian dan masih banyak lagi. Hal lainnya, tentu kamu bisa mendapatkan teman mabar juga. Banyak juga pemain berasal dari Indonesia loh, tidak hanya luar negeri.

3. Controller Khusus Steam

Main game lebih mudah dengan memakai controller Steam. Mendukung untuk semua game yang disajikan. Cara pakainya mudah, plug and play seperti di konsol. Meski memang untuk harganya agak mahal, yaitu Rp 950 ribuan.

Lebih mahal jika dibandingkan dengan controller PS4 atau X1 yang harganya Rp 650 ribuan. Tetapi perlu diingat, meski murah terdapat konfigurasi khusus yang agak ribet bila kamu ingin memakai controller PS4 atau X1 di PC.

Mau beli? Tokopedia Steam Controller

4. Dukungan Perangkat VR

Game VR mulai populer, banyak developer game mulai membuat game VR. Contoh gamenya saat ini Resident Evil 7 VR, LA Noire: The VR Case Files dan masih banyak lagi. Game VR tentu memberi pengalaman bermain game berbeda.

Untungnya Steam mendukung perangkat VR. Kamu dapat dengan mudah menghubungkan perangkat seperti HTC Vive, semudah menghubungkan controller. Tinggal plug and play, maka perangkat langsung terdeteksi.

5. Terintegrasi Online Game Server

Di Playstation 4 dan Xbox One ada yang namanya Playstation Networks dan Xbox Live. Sayangnya untuk menikmati kedua layanan ini, kamu harus merogoh kocek. Untuk 1 tahun, kira-kira seharga Rp 400 ribuan.

Steam memiliki fitur serupa bernama Steamworks, hanya saja ini Gratis! Membuat kamu bisa main online bersama teman-teman tanpa perlu biaya tambahan. Bahkan tidak perlu juga ada konfigurasi khusus, siap pakai.

6. Chatting Langsung Dengan Teman

Bermain game online tentu butuh komunikasi dengan teman. Untungnya kamu tidak perlu lagi menyediakan software tambahan, karena Steam memiliki fitur chat. Fitur ini sudah terintegrasi dan siap pakai dengan akun Steam kamu.

Namun apabila kurang suka dengan fitur chatnya, software tambahan untuk komunikasi gamer yang Jaka sarankan adalah Discord. Selain chattingan, kamu juga bisa memakai voice saat bermain game lewat software ini.

7. Berbagi Video Lewat Steam Broadcast

Punya highligth keren saat main game? Ternyata bisa disharing lewat Steam. Video kamu berpotensi disimak seluruh gamer yang main game tersebut. Tentu asyik bila ada banyak orang yang menyaksikan gameplay kamu.

Selain video tentu juga bisa foto. Sama seperti video, foto kamu bisa disimak oleh seluruh game yang main game tersebut. Menarik bukan? Kamu tentu bisa melihat video dan foto yang dibagikan oleh gamer lain juga.

8. Terintegrasi Dengan Proteksi DRM

Sangat membantu bagi para developer game, terutama developer indie. Berkat fitur ini, bisa mencegah pembajakan dengan harga lebih terjangkau. Karena untuk DRM Steam ini, bisa digunakan gratis oleh para developer.

Sayangnya, memang sistem proteksi DRM milik Stea ini terbukti tidak ampuh, dengan adanya game yang selalu bisa dibajak di hari pertama rilis. Namun ini jauh lebih baik daripada tanpa proteksi DRM sama sekali.

9. Mendukung Lebih Dari 28 Bahasa

Steam dipergunakan di seluruh dunia. Untuk itu software ini mendukung lebih dari 28 jenis bahasa, termasuk Indonesia. Membuat kamu lebih mudah memakainya. Bahkan sistem pembayaran juga mendukung rupiah.

Tapi sayangnya untuk forum diskusi, baiknya tetap pakai bahasa Inggris, mengingat ini adalah bahasa Internasional yang dipahami semua orang. Apabila kamu pakai bahasa Indonesia, umumnya banyak yang tidak paham.

10. Gamer Bisa Memakainya Gratis

Steam tidak hanya menyediakan game berbayar, tapi juga gratis. Contoh yang populer adalah DotA (Defense of the Ancients), yang hadiah turnamennya hingga ratusan miliar. Lalu juga ada Paladin yang mirip Overwatch.

Sudah download Steam-nya gratis, ternyata gamenya juga bisa gratis. Yang intinya, semua layanan Steam bisa gamer pakai secara gratis tanpa langganan. Benar-benar menjadikan Steam software wajib download bagi gamer PC.

Spesifikasi Minimal Untuk Menjalankan Software Steam

Sebetulnya tidak ada ketentuan khusus, kamu bisa menjalankan Steam hampir di semua jenis laptop. Baik berspesifikasi tinggi ataupun rendah seperti Intel Celeron. Karena memang game client adalah software ringan.

Namun untuk lebih pasti, kamu juga bisa simak spesifikasi minimal untuk menjalankan software Steam pada daftar berikut ini:

  • Software: Windows 7 atau lebih baru.
  • Prosesor: Intel Atom, Celeron atau lebih baik.
  • RAM: 512MB atau lebih besar.
  • Hard disk: 100MB atau lebih besar.

Cara Menginstall Steam di Windows 10

Jika kamu sudah memiliki komputer dengan spesifikasi minimal seperti di atas dan ingin install Steam, akan Jaka beri tahu caranya secara step-by-step. Hal ini untuk meminimalisir kesalahan dan kamu bisa menginstall Steam sendiri.

Untuk mulai proses installasi Steam, Langsung saja kamu bisa simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

Langkah - 1

Pertama-tama download Steam versi terbaru. Kamu bisa download dan install versi terbarunya lewat tautan yang sudah Jaka sediakan berikut.

Tautan: Download Steam Versi Terbaru

Langkah - 2

Setelah proses download selesai, lakukan double klik pada file download kamu. Hal ini berfungsi untuk memulai proses install, lalu lanjut klik Next.

Steam 2 75de3

Langkah - 3

Akan muncul Lisensi Perjanjian, bacalah dengan seksama walaupun agak panjang. Setelah kamu paham, klik Accept dan lanjut dengan klik Next.

Steam 3 Eccf6

Langkah - 4

Akan terdapat pilihan bahasa yang akan digunakan. Disarankan untuk mempergunakan bahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasional.

Steam 4 2527f

Langkah - 5

Pilih Folder Installasi. Jika kamu bingung atau tidak tahu menahu, kamu bisa memakai pilihan default. Mudahnya abaikan saja, lalu klik Next.

Steam 5 Ce0dc

Langkah - 6

Tunggu proses installasi hingga selesai. Jika sudah, akan muncul software Steam di desktop. Double klik, maka Steam siap digunakan. Selesai.

Steam 6 Fdc6e

10 Rekomedasi Game Gratis Terbaik di Steam

Setelah memiliki Steam di laptop kamu, untuk menikmatinya selanjutkan kamu butuh gamenya. Untungnya ada banyak game gratis yang bisa kamu mainkan. Game gratis ini tidak kalah seru dari game berbayar lainnya loh.

Kira-kira game gratis Steam apa saja yang harus atau wajib kamu mainkan? Langsung saja kamu simak rekomendasinya pada daftar berikut ini.

1. DotA 2

Merupakan game dengan hadiah turnamen terbesar di dunia saat ini, ternyata gamenya bisa didapatkan secara gratis di Steam. Membuat siapapun bisa memainkannya. Kamu jadi juga punya kesempatan untuk ikut turnamenya.

Meski gratisnya tapi game MOBA ini grafisnya sangat bagus, berbeda jauh dengan game MOBA mobile tentunya. Rekomendasi sekali bagi kamu yang suka game MOBA. Game MOBA ini juga jauh lebih sulit, sangat membutuhkan kerjasama.

Download: DotA 2 Steam

2. Warframe

Game RPG gratis terbaik menurut Jaka. Grafis game ini benar-benar cantik. Mulai dari karakter, tampilan alam dan lain-lain disajikan dengan kualitas tinggi. Sangat tidak kalah dari game AAA berbayar yang mahal.

Pilihan skill dan senjata juga termasuk variatif, membuat kamu tidak cepat bosan untuk mengeksplorasi dunia Warframe. Kamu bisa menghabiskan waktu puluhan jam untuk game ini. Pecinta RPG? Yuk langsung download gamenya.

Download: Warframe Steam

3. Counter-Strike: Global Offensive

Awalnya sebetulnya game ini berbayar, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 200 ribuan. Tapi untungnya, pada tanggal 29 Agustus 2018 kemarin keluar versi gratis. Beruntung sekali bagi kamu yang belum pernah beli.

Versi gratis ini tetap bisa dimainkan secara online dengan teman-teman kamu. Atau bisa dibilang, versi gratis ini bukan trial melainkan full version. Fiturnya benar-benar 100% sama dengan yang berbayar dahulu.

Download: Counter-Strike: Global Offensive Steam

4. Paladins

Game ini mirip seperti Overwatch, atau bisa dibilang merupakan saingan. Tapi berbeda dengan Overwatch, Paladins merupakan game gratisan yang bebas dimainkan. Meski gratisnya, tetap urusan grafis tetap menawan.

Game ini juga memiliki banyak hero dengan skill berbeda-beda. Dalam satu tim, dibutuhkan beragam peran agar bisa bekerjasama dengan baik. Untuk itu disarankan untuk main bareng dengan temat saat main game ini ya.

Download: Paladins Steam

5. Smite

Juga merupakan game MOBA seperti DotA, hanya saja Smite memiliki tampilan kamera TPS (Third Person Camera), dimana kamu akan melihat bagian punggung hero. Menjadi seperti game MOBA campur dengan game aksi.

Dengan tampilan sudut pandang kamera berbeda, membuat gameplay jadi jauh berbeda dengan DotA. Dibutuhkan gerakan respon cepat untuk menyerang dan menghindari lawan. Tapi dasar permainan ini, tetap sama seperti MOBA pada umumnya.

Download: Smite Steam

6. Doki-doki Literature Club

Game yang sempat populer. Game ini merupakan novel cerita, hanya saja disajikan unik. Berbeda dengan novel cerita lain yang berakhir bahagia, game ini justru punya nuansa horor. Dimana nantinya semua karakter akan mati.

Dan menariknya lagi, kematian ini akan berefek bahkan sampai keluar dari game. Nantinya komputer kamu akan terjadi beberapa keanehan yang sulit dijelaskan. Penasaran? Langsung saja coba mainkan gamenya.

Download: Doki-doki Literature Club Steam

7. Gigantic

Merupakan game gabungan dari Overwatch dan Dota. Untuk urusan grafis, tentu tidak kalah dari game AAA lainnya. Gameplaynya sangat kompetitif, mengingat ini adalah MOBA. Kamu harus bekerjasama dengan teman untuk bermain.

Terdapat puluhan hero dengan beragam role yang bisa dimainkan. Masing-masing hero tentunya memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Dalam satu tim, harus terdapat minimal satu hero untuk masing-masing role.

Download: Gigantic Steam

8. Dungeon Fighter Online

Zaman ding dong, pasti kamu kerap memakan game mirip ini. Tapi bayangkan jika kali ini kamu memainkannya secara online bersama teman-teman, pastikan akan jauh lebih seru. Apalagi pilihan heronya sangat banyak.

Kamu bisa memainkan game ini dengan bekerjasama bersama teman secara online. Terdapat juga beragam pencapaian yang bisa diraih bersama. Dari segi grafis memang tidak begitu bagus, tapi dari segi animasi game ini bagus kok.

Download: Dungeon Fighter Online

9. Black Squad

Game FPS seru ternyata tidak hanya Battlefield atau Call of Duty, yang ini juga seru. Apalagi jika game FPS perang ini ternyata gratis. Terdapat mode cerita atau campaign, ada juga mode matchmaking atau online.

Dari segi gameplay, mirip dengan Call of Duty. Jadi bagi kamu yang veteran game tersebut, pastinya akan mudah menyesuaikan diri saat main Black Squad. Menjalankan game ini juga tidak butuh spesifikasi tinggi loh. Yuk coba!

Download: Black Squad

10. Vainglory

Game ini awalnya hanya rilis untuk smartphone saja, tapi akhirnya dirilis versi Windows. Gameplaynya benar-benar sama, bahkan bisa terhubung antara server Mobile dan Windows. Sehingga kedua pemainnya bisa main bareng.

Perbedaannya ada di grafis, dimana versi Windows mendapatkan peningkatan grafis signifikan. Mulai dari teksture, gerakan air dan daun, dan karakter. Semuanya menjadi HD dan lebih enak untuk dilihat.

Download: Vainglory

Akhir Kata

Jadi gimana, kamu sudah download Steam? Kalau kamu suka, Jaka rasa ada baiknya kamu coba juga beberapa software berikut!

APPS TERKAIT
18116910 8983d309 F14a 4f60 959e Eb0f67d095e5 960 960 014d9
PES 2019 (Windows) Steam
Games
Fifa 19 Icon By Blagoicons Dce2z9b 3ce08
FIFA 2019 (Windows) Origin
Games
Cc Icon
Adobe Photoshop CC 2019
Apps Adobe Systems Inc
Fortnite 7631c
Fortnite for Windows 9.7.0
Games

Download Aplikasi

DOWNLOAD (1 MB)
OFFICIAL WEBSITE
RATING APLIKASI

Rating Komunitas

4.8

(4 pengguna)

Kontribusi Rating Anda

Steam

Rating Anda?