PUBG Mobile PC

PUBG Mobile PC 1.0.7285.123

3.2 (5 Reviews)
249491 Views

Sistem Operasi

Windows

Versi Terbaru

1.0.7285.123

Update Terakhir

8 Mei 2019

Ukuran File

8 MB

Lisensi

Gratis

Tutorial

PUBG Mobile PC
PUBG Mobile PC 1.0.7285.123
3.2
249491 Views
DOWNLOAD (8 MB)

Sistem Operasi

Windows

Kategori

Versi Terbaru

1.0.7285.123

Update Terakhir

8 Mei 2019

Ukuran File

8 MB

Lisensi

Gratis

Tutorial

Deskripsi

PUBG Mobile PC - Awalnya game ini ditujukan untuk HP android, tapi kini tersedia juga untuk laptop Windows. Menariknya game ini tetap gratis seperti versi HP android.

Untuk menjalankan game ini kamu juga tidak membutuhkan spesifikasi tinggi, hampir semua tipe laptop pasti bisa menjalankannya. Jadi yuk download PUBG Mobile for Windows!

Download Software Resmi PUBG Mobile for Windows

Tampilan PUBG Mobile PC Sumber foto: PUBG Mobile for Windows

Deskripsi Lengkap PUBG Mobile for Windows

PUBG Mobile for Windows ini merupakan versi resmi dan asli dari Tencent, jadi kamu akan mendapatkan support resmi pula. Meski pada dasarnya, game ini tetap mempergunakan emulator seperti Bluestack dan sejenisnya.

Sebenarnya PUBG terdapat versi khusus untuk Windows. Namun versi ini berbayar, yaitu seharga Rp 200 ribuan. Jadi keberadaan PUBG Mobile for Windows ini bisa kamu jadikan alternatif dari versi Windowsnya yang berbayar.

Jika dilihat grafis antara PUBG Mobile for Windows dan PUBG Windows, memang berbeda jauh. Dimana grafis PUBG Mobile for Windows terlihat kurang, yang mana memang awalnya game ini ditujukan untuk android saja.

Untuk kontrol, untungnya karena ini versi resmi, tidak banyak konfigurasi yang perlu kamu lakukan. Secara otomatis keyboard kamu akan terhubung dengan Virtual Touch untuk mengemulasi layar sentuh di smartphone android.

Meski ini untuk windows, selama permainan tampilan kamu tetap akan dihalangi analog dan tombol lain yang umumnya muncul di versi android. Kembali lagi karena pada dasarnya game ini untuk android, bukan windows.

Tapi keuntungannya, meski kamu main di windows kamu tetap bisa terhubung ke server android. Membuat kamu bisa main bersama teman yang memakai HP. Tembakan kamu akan overpower karena memakai mouse dan keyboard.

Fitur lengkap software PUBG Mobile PC

1. Gratis Tidak Seperti Versi Windows Aslinya

Game ini benar-benar gratis dan full version, bukan trial dan sejenisnya. Berbeda dengan PUBG Windows aslinya yang mengharuskan kamu merogoh kocek kisaran Rp 200 ribuan. Meski gratis secara keseruan sama saja kok.

Malah versi gratis ini katanya lebih seru, karena total jumlah pemainnya lebih banyak. Server yang disediakan Tencent untuk versi gratis ini juga dikatakan lebih banyak dan lebih siap, berbeda dengan versi berbayar yang ada bug.

2. Tidak Membutuhkan Spesifikasi Tinggi

Karena awalnya ini adalah game android, kamu tidak membutuhkan spesifikasi tinggi untuk menjalankan PUBG Mobile for Windows. Hampir semua tipe laptop saat ini bahkan jadul, umumnya bisa menjalankan game ini.

Ukuran file downloadnya juga relatif kecil, yaitu kisaran 1 ~ 2 GB. Coba bandingkan dengan PUBG Windows yang bisa memakan ukuran sekitar 5 ~ 7 GB, membuat kamu kesulitan dan lama untuk proses downloadnya.

3. FPS Game Tinggi dan Stabil

Di smartphone pastinya kamu kesulitan untuk mendapatkan konfigurasi Ultra HD 60FPS. Kamu harus mempergunakan smartphone dengan Snapdragon 845 yang harganya bisa Rp 10 jutaan. Wah mahal sekali ya harganya, bisa beli?

Untungnya jika kamu mainnya di Windows, konfigurasi Ultra HD 60FPS ini sangat mudah diraih. Kamu hanya memerlukan laptop dengan spesifikasi lumayan, misalnya dengan VGA Nvidia MX150 atau sejenisnya.

4. Terhubung Ke Server PUBG Android

Meskipun mainnya di laptop Windows, rupanya kamu tetap terhubung ke server PUBG android. Yang artinya kamu bisa bermain bersama teman kamu yang hanya memakai HP. Apalagi server PUBG android lebih baik dan cepat.

Namun ironisnya, justru kamu tidak bisa terhubung ke server PUBG Windows. Yang bisa terhubung ke server PUBG Windows, hanya game PUBG Windows yang berbayar sekitar Rp 200 ribuan. Tapi kalau bisa gratis, buat apa bayar?

5. Bisa Mempergunakan Keyboard dan Mouse

Ini bisa dibilang agak curang sih, dimana teman kamu memakai layar touchscreen, kamu bisa memakai mouse dan keyboard. Hal ini membuat akurasi menembak kamu jauh lebih akurat, lebih responsive dan lebih cepat.

Hampir tidak ada konfigurasi khusus, karena secara default Virtual Touchscreen ini sudah dikonfigurasi resmi. Kamu hanya tinggal pakai saja, atau sesuaikan jika memang atau tombol yang posisinya tidak disukai.

Cara Menginstall PUBG Mobile di Windows

Dibanding dengan PUBG Windows aslinya, cara menginstall PUBG Mobile Windows ini agak sedikit berbeda. Namu sebetulnya langkahnya mirip, dan hampir otomatis. Kamu hanya perlu mengikuti Wizard Installasi.

Namun agar kamu lancar saat menginstallnya di rumah, Jaka akan informasikan caranya dengan lengkap. Nantinya jika kamu ada kendala, informasikan ke Jaka ya. Langsung saja simak caranya sebagai berikut:

Langkah - 1

Pertama-tama kamu harus download PUBG Mobile PC. Kamu bisa download di situs JalanTikus lewat tautan di atas. Dan pastikan kamu hanya download di JalanTikus untuk download versi resmi dan paling baru.

Langkah - 2

Setelah proses download selesai, Double Click pada file hasil download tersebut. Akan muncul tampilan Windows Smart Screen, tampilan ini akan meminta izin perubahan file system. Berikan izin dengan klik Yes.

Cara Menginstall PUBG Mobile PC 1

Langkah - 3

Akan muncul halaman sebelum memulai proses installasi. Apabila kamu ingin merubah Folder Installasi, kamu bisa klik Customize dan tentukan folder yang diinginkan. Tapi jika tidak, langsung saja klik tombol Install.

Cara Menginstall PUBG Mobile PC 2

Langkah - 4

Selanjutnya agar proses installasi berjalan, langsung saja klik Start.

Cara Menginstall PUBG Mobile PC 3

Langkah - 5

Tunggu proses download hingga selesai. Download sekitar 1 ~ 2 GB.

Cara Menginstall PUBG Mobile PC 4

Langkah - 6

Tunggu proses installasi hingga selesai, umumnya sekitar 1 ~ 2 menit.

Cara Menginstall PUBG Mobile PC 5

Langkah - 7

Selesai, kini game PUBG Mobile PC bisa kamu mainkan di laptop.

Cara Menginstall PUBG Mobile PC 6

10 Game Alternatif Gratis Selain PUBG Mobile

Bagaimana sudah merasakan keseruan dari game PUBG Mobile? Jika kamu sudah bosan, kamu Jaka sarankan untuk mencoba game lainnya. Game lain juga sama seru dengan PUBG Mobile, dan sama gratisnya loh.

Kira-kira game apa saja yang bisa menjadi alternatif dari PUBG Mobile? Kamu bisa simak rekomendasi gamenya sebagai berikut:

1. Apex Legends

Merupakan salah satu game baru yang menghebohkan dunia. Merupakan terusan dari cerita Titanfall, namun game kali ini dirilis gratis. Gameplay yang diusung sendiri sama seperti PUBG, yaitu genre Battle Royale.

Karena masih satu dunia dengan Titanfall, game ini mengusung tema futuristik. Kamu akan menemukan beragam senjata laser canggih, juga robot besar seperti Gundam. Bagi kamu penyuka tema futuristik, langsung aja cobain!

Download: Origin Apex Legends

2. Fortnite Battle Royale

Merupakan salah satu game populer di tahun 2018. Mempergunakan Unreal Engine, grafis game ini begitu menarik. Meski grafisnya bagus, tetapi kamu bisa memainkan game ini gratis. Full version dan tanpa syarat.

Dibanding dengan PUBG, gameplay fortnite cenderung lebih lucu. Banyak animasi menarik seperti tarian, kembang api dan lain-lain. Berbeda dengan PUBG yang memakai pesawat, fortnite justru memakai bus yang bisa terbang.

Download: Epic Store Fortnite Battle Royale

3. Paladins

Merupakan game dengan genre MOBA FPS seperti Overwatch. Dari segi grafis, game gratis ini termasuk menarik. Apalagi ternyata spesifikasi yang dibutuhkan untuk main game ini ringan, semua tipe laptop baru pasti bisa.

Terdapat puluhan hero dengan berbagai kemampuan berbeda. Karena merupakan game MOBA, kamu diharuskan untuk bekerjasama dengan teman kamu. Gabungkan beberapa hero dengan baik, agar bisa melakukan combo.

Download: Steam Paladins

4. Blacklight: Retribution

Game perang mirip seperti Battlefield atau Call of Duty. Sisi menariknya, tentu game ini gratis. Soal grafis, tidak bisa dibilang jelek. Gameplay juga cenderung realistis, tidak seperti Point Blank atau sejenisnya.

Variasi senjata dan map membuat kamu betah memainkan game ini berjam-jam. Apalagi game ini juga bisa dimainkan online bersama teman. Kamu bisa memain mode kerjasama dalam campaing ataupun deathmatch.

Download: Steam Blacklight: Retribution

5. Warface

Merupakan salah satu game gratis dengan grafis terbaik. Mulai dari map rerumputan, hingga ledakan terasa begitu nyata. Didukung dengan gameplay yang seru, membuat game ini benar-benar bikin nagih pemainnya.

Tidak ada mode campaign atau cerita di dalam game ini. Yang ada adalah multiplayer seperti battle royale, plant the bomb, death match, capture dan storm. Masing-masing mode tentu sangat seru untuk dimainkan.

Download: Steam Warface

6. TOXIKK

Mengusung genre futuristik seperti Apex Legends. Game ini cocok sekali apabila kamu ingin mainkan secara offline. Sebab mode campaign atau cerita yang disajikan, cukup panjang dan butuh waktu berjam-jam.

Meskipun begitu bukan berarti mode multiplayernya membosankan. Mode multiplayernya, saking serunya hingga saat ini masih cukup ramai. Untuk mencari teman mabar, kamu juga bisa berdiskusi langsung di forum.

Download: Steam TOXIKK

7. Black Squad

Salah satu game FPS perang terbaik menuru Jaka. Dalam game ini, total ada 45 map yang bisa dimainkan. Setiap map memiliki keunikan posisi masing-masing. Disarankan untuk mempelajari map terlebih dahulu

Akan ada 11 game mode yang bisa kamu mainkan. Game mode ini single player dan multi player online. Akan ada juga 10 jenis karakter dengan skill berbeda yang bisa kamu pilih. Untuk urusan tampilan bisa juga pakai skin.

Download: Steam Black Squad

8. Argo

Merupakan game perang taktikal yang mirip dengan Arma. Dalam game ini, kamu tidak bisa membabi buta dan menembak maju. Dibutuhkan kesabaran dan pengaturan strategi yang baik bersama tim untuk maju.

Bagi kamu yang memakai penyuka genre aksi strategi, ini adalah game yang cocok. Beragam kemungkinkan bisa terjadi tergantung dengna strategi yang kamu gunakan. Apakah kamu bisa jadi komandan yang hebat?

Download: Steam Argo

9. Counter-Strike: Global Offensive

Awalnya sebetulnya game ini berbayar. Awal dihargai sekitar Rp 200 ribuan, lalu berlanjut ke Rp 50 ribuan, dan sekarang gratis! Beruntung sekali bagi kamu yang belum pernah membeli game ini sebelumnya.

Meski gratis, namun apa yang akan kamu dapatkan sama dengan versi berbayar. Game ini juga merupakan salah satu esport dengan hadiah terbesar loh. Turnamennya ada banyak mulai dari lokal hingga internasional.

Download: Steam Counter-Strike: Global Offensive

10. Team Fortress 2

Game ini juga merupakan MOBA FPS. Kamu harus memilih role tertentu seperti tank, mata-mata, sniper dan lain-lain. Untuk memenangkan sebuah game, tentu dibutuhkan kombinasi role yang tepat dan kompak.

Contoh, tidak bisa di dalam tim kamu semuanya menjadi mata-mata. Harus ada yang menjadi penyerang dan tank juga. Jadi pastikan kamu pick role yang dibutuhkan oleh tim kamu. Karena kerjasama adalah kunci kemenangan.

Download: Steam Team Fortress 2

Penutup

Suka dengan software PUBG Mobile PC ini? Kalau kamu suka, Jaka rasa ada baiknya kamu juga coba beberapa software pilihan berikut ini.

10 Software Hacker Terbaik Untuk Windows
Inilah 10 Software Hack Tools Gratis Terbaik 2016 untuk OS Windows dan Linux
LIHAT ARTIKEL

Download Aplikasi

DOWNLOAD (8 MB)
RATING APLIKASI

Rating Komunitas

3.2

(5 pengguna)

Kontribusi Rating Anda

PUBG Mobile PC

Rating Anda?

Komentar
BERIKAN KOMENTAR