Tips Membeli Smartphone Berkualitas dengan Harga Bersahabat!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 07 April 2016, 10:00
Bagi kalian yang berniat membeli smartphone baru dengan harga minim tapi kualitas oke, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Berikut ini Saya sajikan Tips Membeli Smartphone Berkualitas Dengan Harga Bersahabat.

Halo pembaca setia JalanTikus, kali ini Saya mau berbagi tips nih. Pastinya setiap orang sekarang ini sudah pada punya smartphone, entah karena alasan gengsi, sekedar ikut tren atau memang benar-benar butuh. Yang jelas hidup tanpa smartphone ibarat kopi tanpa gula, rasanya bukan sekedar hambar tapi juga pahit.

Jadi, bagi kalian yang berniat mengganti, menambah, atau membeli smartphone baru dengan harga minim tapi kualitas oke, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Berikut ini Saya sajikan Tips Membeli Smartphone Berkualitas Dengan Harga Bersahabat.

BACA JUGA
  • 6 Kebiasan Buruk yang Bikin Baterai Smartphone Cepat Rusak
  • 5 Smartphone Android Murah dengan Baterai 'Gajah'
  • Inilah 10 Smartphone Murah Terbaik Harga 1 Jutaan

Tips Membeli Smartphone Berkualitas dengan Harga Bersahabat!

1. Tentukan Batas Harga Maksimal

Sebelum kamu memilih smartphone apa yang mau kamu beli, tentukan dulu batas harga maksimal yang bisa kamu jangkau, hal ini dilakukan untuk memudahkan kamu ketika memilah dan memilih smartphone yang harganya sesuai isi uang di dompet.

2. Pilih Merek Smartphone dengan Bijak

Merek adalah salah satu faktor penyebab tinggi rendahnya harga sebuah smartphone. Usahakan pilih smartphone dengan merek yang sudah terbukti kualitasnya. Bisa dengan membandingkan secara langsung atau browsing di internet, hal ini dilakukan agar kamu enggak menyesal setelah memilih smartphone dengan merek tertentu.

3. Perhatikan Fitur yang Ditawarkan

Smartphone berkualitas adalah smartphone yang memiliki spesifikasi atau fitur yang memadai, kamu bisa baca detail smartphone di internet atau lewat majalah atau malah pinjam smartphone teman, saudara, orang tua atau kerabat lalu cek setiap fitur di dalamnya.

Pastikan fitur penting sesuai yang kamu butuhkan tersedia, terutama kamera. Usahakan pilih kamera yang sudah dilengkapi autofocus dan LED, juga dengan resolusi yang besar, minimal 5 MP sudah bagus. Kalau kamu suka selfie, pilih yang ada fitur Front Camera biar bakat selfie kamu bisa tersalurkan.

4. Perhatikan Sistem Operasi

Semakin kesini memang semakin mutakhir sistem operasi yang disematkan pada smartphone. Sistem operasi atau OS sendiri adalah sistem yang disematkan pada smartphone baik tampilan atau seluru kinerja yang diprogram dan diatur untuk menjalankan sebuah smartphone; contohnya Android, iOS, dan Windows.

Usahakan pilih OS yang mendukung berbagai fitur yang kamu butuhkan. Pilih yang paling terbaru, biasanya ditandai dengan urutan angka yang paling besar dari OS sejenisnya contoh windows 10, Android 6.6 (Marshmallow), dan seterusnya.

ADVERTISEMENT

5. Cek Memori dan RAM

Memori adalah komponen yang sangat penting dan sangat dibutuhkan. Semakin besar memori, terutama memori internal, akan semakin nyaman menyimpan berbagai aplikasi atau data lain yang diperlukan. Begitu juga RAM, semakin besar akan semakin lincah dan gesit kinerja dari smartphone. Smartphone dengan minimal RAM 1 GB dan memori internal 2 GB sudah cukup memuaskan.

6. Cek Kualitas Baterai

Baterai ibarat nyawa sebuah smartphone, semakin besar penyimpanan baterai semakin lama kamu bisa menggunakan dan memastikan smartphone kamu tetap hidup. Karena baterai juga dipengaruhi oleh jenis smartphone maka sebelum kamu memilih besar kecilnya muatan baterai, perhitungkan juga jenis smartphone yang terbukti awet baterainya.

Sekian tips dari Saya. Semoga dapat membantu kamu untuk memilih dan membeli smartphone dengan bijak, baik dari segi harga maupun kualitas, serta bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan.

ARTIKEL TERKAIT

6 Smartphone Android Anti Air Termurah dan Terbaik 2016

Wujud Smartphone Termurah di Dunia Ternyata Mirip Kayak iPhone!

Buset! Smartphone Termurah di Dunia Ini Harganya Cuma Rp 97.000 Perak!

Lakukan 3 Hal ini Sebelum Beli Smartphone Android Murah

10 Smartphone Android Murah Terbaik Februari 2016

APPS TERKAIT
CPU-Z for Android
Apps CPUID
Root Checker Terbaru
Apps joeykrim
Seeder 2.0.0
Apps LCIS
SuperSU
Apps Chainfire
undefined
Kembali Keatas