6 Smartphone Android Anti Air Termurah dan Terbaik 2016

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 20 February 2016, 17:00
Memang, jika smartphone sembarangan terkena air, maka efeknya bisa merusak smartphone tersebut. Nah, untuk kalian yang memang terbiasa beraktivitas di luar ruangan maka smartphone anti air sangat cocok untuk kalian gunakan.

Jika kalian suka beraktivitas di luar rumah, entah itu karena pekerjaan, hobi, atau hal lainnya, maka kalian lebih cocok menggunakan smartphone tangguh untuk segala kondisi. Rata-rata smartphone rentan terhadap serangan debu dan air. Memang, jika smartphone sembarangan terkena air, maka efeknya bisa merusak smartphone tersebut. Nah, untuk kalian yang memang terbiasa beraktivitas di luar ruangan maka smartphone anti air sangat cocok untuk kalian gunakan.

Ada berbagai merek dan jenis smartphone android anti air yang beredar di pasar. Tapi tentu saja smartphone anti air yang sesungguhnya adalah yang telah mendapatkan sertifikasi. Untuk mendapatkan smartphone android anti air juga tidak memerlukan biaya terlalu mahal saat ini karena ada beberapa android anti air yang dijual dengan harga terjangkau. Nah, berikut ini adalah 6 smartphone Android anti air murah yang layak kalian miliki.

BACA JUGA

    6 Smartphone Android Anti Air

    Anti air menjadi salah satu fitur yang cukup ditonjolkan oleh para produsen smartphone saat ini. Memang kebanyakan orang saat ini lebih suka berada di luar dan tentu saja aktivitas di luar ruangan membuat resiko terkena debu atau air lebih besar. Di bawah ini adalah 6 smartphone Android anti air dengan harga terjangkau yang bisa kalian miliki.

    1. Xperia M2 Aqua

    Xperia M2 Aqua ini merupakan salah satu smartphone Android anti air yang sesuai dengan kriteria IP65 dan IP68. Xperia M2 Aqua terlindung dari susupan debu dan sekaligus tahan air. Asalkan semua port dan penutup terpasang erat, ponsel ini rapat dari debu dan terlindung dari semburan air bertekanan rendah dari semua arah yang mungkin terjadi sesuai dengan kriteria IP65. Smartphone ini juga dapat dibawa hingga kedalaman 1,5 m di bawah permukaan air tawar selama 30 menit sesuai kriteria IP68. Saat ini Xperia M2 Aqua berada pada harga sekitar 2,4 juta rupiah.

    2. Lenovo A660

    Brand asal Tiongkok juga memiliki smartphone anti air dengan harga cukup terjangkau. Lenovo A660 memiliki dual SIM Card, sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, layar 4 inci resolusi WVGA dan telah dilapisi kaca Gorilla Glass yang terkenal tangguh. Smartphone ini juga sudah mengantungi sertifikat IP67, yang artinya, A660 cukup tangguh menghadapi air, debu bahkan benturan. Harga dari Lenovo A660 ini adalah sekitar 1,4 juta rupiah.

    3. Maxtron IP67-3

    Siapa sangka merek yang tidak begitu populer dapat menonjolkan kemampuan tahan air yang mumpuni sebagai sebuah smartphone. Sesuai dengan namanya, Maxtron IP67-3 ini telah mendapatkan sertifikasi IP67 yang membuktikan bahwa ini adalah salah satu smartphone Android anti air. Selain itu desain bodinya juga mencerminkan sebagai ponsel yang cocok dimiliki oleh seorang petualang. Maxtron IP67-3 ini juga memiliki tampilan layar berukuran 3,5 ini dengan jenis layar IPS dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 2. Sektor dapur pacunya didukung dengan prosesor dual core 1,3 GHz dan didukung dengan RAM 512 MB. Maxtron IP67 dijual dengan harga 1,8 hingga 2,1 juta rupiah di pasaran.

    4. Motorola Defy+

    Smartphone Android anti air ini juga telah memiliki sertifikasi IP67 dengan kemampuan anti debu dan tahan air hingga kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit. Ponsel ini juga dibekali layar 3,7 inci beresolusi 800 x 480 pixel, prosesor Qualcomm MSM7227A-0 AA berkecepatan 1 GHz, serta 512 MB RAM. Saat ini Motorola Defy+ dijual dengan harga sekitar 1,3 rupiah.

    5. Sony Xperia Go

    Xperia memang sangat unggul untuk ketahanan air. Sony Xperia Go juga telah memiliki sertifikasi IP67. Memang dari spesifikasi smartphone Android anti air ini tidak begitu istimewa. Berbekal prosesor dual-core 1GHz, penyimpanan internal 8GB, dan layar yang hanya seluas 3,5 inci beresolusi 320x480 pixel. Namun untuk urusan daya tahan, Sony Xperia Go sanggup bertahan di air berkedalaman 1 meter selama 30 menit. Smartphone ini juga diklaim tahan debu. Smartphone ini dijual dengan harga sekitar 1,6 juta rupiah.

    ADVERTISEMENT

    6. Motorola Defy Mini XT321

    Ukuran yang kecil membuat smartphone Android anti air ini jauh lebih mudah dibawa kemana saja. Spesifikasinya memang terbilang biasa saja dan tidak istimewa. Namun daya tahannya dapat diuji dan telah mendapatkan sertikfikasi IP67. Tampilan layar sentuhnya pun juga terbilang mini yakni berukuran 3,2 inci dengan resolusi 320 x 480 pixel dengan dukungan prosesor bertenaga 600 MHz dan ditunjang dengan RAM 1 GHz, dengan sistem operasi Android 2.3.6 Gingerbread. Smartphone Android anti air Motorola Defy Mini XT321 dijual dengan harga sekitar 900 ribu rupiah.

    Nah itu tadi adalah beberapa samartphone Android anti air yang jadi rekomendasi buat kalian. Mungkin kalian ada rekomendasi lainnya bisa tuliskan pada kolom komentar di bawah ini. :D

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    FPse for Android + BIOS 11.211
    Apps Schtruck & LDchen
    Hotspot Shield VPN for Android 7.5.1
    Apps AnchorFree GmbH
    Facebook 259.0.0.36.115
    Apps Facebook, Inc.
    Kembali Keatas