10 Smartphone Android Murah Terbaik Februari 2016

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 04 February 2016, 18:00
Bukan hanya untuk eksis di media sosial, smartphone juga digunakan untuk menunjang berbagai pekerjaan dan saat ini, harga smartphone semakin variatif. Bahkan semakin hari harga smartphone semakin murah

Smartphone kini bukan lagi menjadi barang mewah. Hampir semua orang memiliki smartphone dan menggunakannya setiap hari. Memang, banyak manfaat yang bisa kita ambil dari penggunaan smartphone ini. Bukan hanya untuk eksis di media sosial, smartphone juga digunakan untuk menunjang berbagai pekerjaan dan saat ini, harga smartphone semakin variatif. Bahkan semakin hari harga smartphone semakin murah. Nah, artikel berikut ini akan membahas smartphone murah terbaik Februari 2016.

BACA JUGA
  • Xiaomi Redmi Note 3 vs Huawei Mate 8, Pertarungan Dua Phablet dengan Baterai Raksasa!
  • 2017 Belum pake Smartphone 4G? 5 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui!

Smartphone Murah Terbaik Februari

1. Lenovo A6000

Lenovo adalah salah satu merek smartphone yang cukup digemari di Indonesia. Harga yang terjangkau dan spesifikasi yang cukup baik membuat brand ini banyak digandrungi pengguna smartphone. Lenovo A6000 memang diluncurkan pada 2015 lalu namun smartphone murah ini tetap menjadi salah satu yang terbaik untuk saat ini. Jika dilihat dari spesifikasi, Lenovo A6000 hadir membawakan konektivitas 4G LTE dimana mampu menghantarkan pengguna jelajah internet dengan kecepatan super yakni LTE Cat4 150/50 Mbps. Dilihat dari prosesor, Lenovo A6000 menggunakan Snapdragon 410 yang cukup bertenaga. Kameranya utamanya memiliki resolusi 8MP dan kamera depannya 2 MP. Dengan fitur yang bagus untuk smartphone sekelasnya, harga Lenovo A6000 hanya berkisar sekitar 1,4 hingga 1,5 juta rupiah saja.

2. Xiaomi Redmi 2 Prime

Xiaomi adalah merek fenomenal yang banyak di gemari di negara-negara dunia khususnya kawasan Asia. Xiaomi merupakan brand asal Tiongkok yang dengan cepat melejit ketika pertama kali diluncurkan. Xiaomi Redmi 2 Prime adalah salah satu smartphone yang murah dengan tapi dengan kualitas terbaik. Bukan hanya dari sisi hardware tetapi juga software. Pada hardware, Redmi 2 Prime mengusung Snapdragon 410 sebagai prosesor dan bersanding dengan RAM sebesar 2GB. Memori internalnya juga terbilang besar yaitu 16GB. Untuk harga, Redmi 2 Prime ini tidak lebih dari 1,6 juta rupiah.

3. Asus Zenfone 5

Brand smartphone asal Taiwan ini awalnya dikenal dengan meluncurkan notebook-notebook murah tapi berkualitas dan tinggi spesifikasi. Nah, sama dengan produk notebooknya, smartphone yang diluncurkan ASUS membidik pasar low-end dengan spesifikasi yang boleh diadu. Asus Zenfone 5 ini memiliki prosesor dari brand ternama, Intel yaitu Intel Atom. Zenfone 5 juga dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB serta layar yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Untuk sekarang, Asus Zenfone 5 dibanderol pada harga kisaran 1,5 hingga 1,7 juta rupiah.

4. Infinix Hot 2

Infinix Hot 2 adalah salah satu smartphone istimewa. Karena smartphone ini termasuk dalam proyek Google Android One versi ke dua. Android One sendiri memang proyek Google yang menjual smartphone spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau. Infinix Hot 2 ini memiliki prosesor MediaTek Quad Core 1,2 Ghz dengan besaran RAM 2GB dan memori 16GB. Smartphone ini memiliki sistem operasi Android Pure keluaran dari Google tanpa modifikasi sedikitpun. Sehingga akan sangat terasa ringan dan smooth ketika digunakan. Android One memang terkenal dengan harganya yang terjangkau. Infinix Hot 2 dijual dengan harga 1,3 juta saja. Sangat terjangkau dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

5. Samsung Galaxy J2

Perusahaan smartphone asal korea ini memang tidak diragukan lagi kualitasnya. Samsung Galaxy J2 merupakan salah satu seri smartphone yang mengincar pasar middle-end. Meski smartphone ini menyasar pasar middle-end, desain yang ditampilkan sangatlah cantik menyerupai smartphone high-end. Samsung Galaxy J2 dibekali prosesor Quad Core berkecepatan 1,3 Ghz Cortex A7 dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Untuk kalian yang senang selfie atau videocall, Samsung J2 dilengkapi dengan kamera depan 2MP dan kamera utama 5MP. Selain itu, layar Samsung J2 juga sudah mengusung teknologi AMOLED yang dapat memanjakan mata penggunanya. Kalian bisa memiliki smartphone ini dengan harga sekitar 1,8 juta rupiah. Tidak heran jika Galaxy J2 menjadi salah satu smartphone murah terbaik.

6. Xiaomi Redmi Note 2

Xiaomi Redmi Note 2 menjadi salah satu smartphone Android terbaik dengan harga yang cukup terjangkau. Smartphone ini menggunakan prosesor Helio X10 dan didampingi RAM sebesar 2GB. Jika kalian mengecek smartphone ini dengan Antutu, maka angka yang dihasilkan dapat bersaing dengan smartphone high-end. Smartphone ini juga memiliki tampilan yang sangat baik dari sisi sistem operasinya. Tentu saja dilengkapi dengan fitur dual SIM membuat Xiaomi Redmi Note 2 menjadi salah satu smartphone yang layak dimiliki. Harga Xiaomi Redmi Note 2 sendiri tidak lebih dari 2 juta rupiah atau sekitar 1,8 juta rupiah.

7. Meizu M2 Note

Meizu M2 Note Note merupakan penerus generasi sebelumnya yaitu M1 Note. Hanya berselang sekitar 6 bulan, Meizu meluncurkan smartphone terbarunya ini. Merek Meizu memang belum banyak dikenal di Indonesia karena brand ini tergolong baru. Meski demikian, Meizu cukup memikat banyak pelanggan dengan menawarkan smartphone dengan desain yang cantik. Salah satunya Meizu M2 Note ini. Spesifikasinya pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Ponsel ini ditanami prosesor Octa Core 64 Bit sebagai penggerak utama. Selain itu Meizu M2 Note juga unggul berkat konektivitasnya. Smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE Cat4. Sedangkan untuk harga resminya, Meizu M2 Note dijual dengan harga 1,9 juta.

ADVERTISEMENT

8. Wiko Rainbow Jam 4G

Wiko adalah produsen smartphone asal Perancis yang mengembangkan smartphone dengan harga terjangkau. Wiko Rainbow Jam 4G merupakan salah satu produk unggulan yang juga menyasar kalangan middle dan low-end. Wiko Rainbow Jam 4G mengusung layar 5.0 inci sebagai display utama ponsel ini sehingga area kerja tak begitu sempit. Resolusi yang ditawarkan pun sudah HD yaitu 720 x 1280 pixels berkerapatan layar 294 ppi. Jeroannya juga terbilang lumayan yaitu Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang menaungi dapur pacu Quad-core berkecepatan 1.1 GHz. Dengan spesifikasi tersebut Wiko Rainbow Jam 4G dijual dengan harga tidak lebih dari 1,5 juta rupiah.

9. Axioo Venge

Axioo Venge merupakan salah satu smartphone Android 4G yang cukup direkomendasikan untuk digunakan untuk bersosial media. Smartphone ini menggunakan chipset Mediatek sebagai inti dipadukan denga prosesor Quad Core berkecepatan 1 Ghz. Memang untuk smartphone seharga ini, Axioo Venge tergolong memiliki spesifikasi yang tinggi. Axioo Venge ini dibanderol dengan harga sekitar 1.9 jutaan. Untuk review Axioo Venge, bisa dilihat dalam artikel: Axioo Venge Performa Gahar Ram 3GB

10. Huawei Honor 4 Play

Huawei adalah salah satu merek smartphone asal Tiongkok yang sukses di Indonesia. Huawei Honor 4 Play memberikan tampilan yang cukup menawan dan kualitas yang boleh diadu. Smartphone ini juga memilki spesifikasi yang terbilang baik. Menggunakan jenis prosesor dari teknologi Snapdragon Quad-core 1.2 GHz membuat mesin yang terkandung di dalamnya dapat beroperasi secara maksimal. Smartphone ini juga menggunakan kamera berukuran 8 megapixel, dengan demikian anda dapat menghadirkan sebuah hasil foto yang jernih dan lebih terang. Huawei Honor 4 Play dihargai sekitar 1,8 hingga 2 juta rupiah.

ARTIKEL TERKAIT

Xiaomi Redmi Note 3 vs Huawei Mate 8, Pertarungan Dua Phablet dengan Baterai Raksasa!

2017 Belum pake Smartphone 4G? 5 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui!

APPS TERKAIT
Xmodgames 2.3.3
Apps xmodgames
UC Browser for Android 13.0.0.1288
Apps UCWeb Inc.
DriverPack Solution 17.11.28
Apps Artur Kuzyakov
Internet Download Manager 6.38 Build 2
Apps Tonec Inc.
Kembali Keatas