Solusi ‘Incompatible Dan Region-Restricted’ Saat Instal Aplikasi Di Google Play Store

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 12 April 2017, 14:00
Kesal saat mencari aplikasi yang sedang hits tapi tidak ada di Google Play Store? Coba cara Jaka ini deh. Gimana caranya? Yuk, simak tips Jaka berikut ini!

Kamu mungkin kesal saat mencari aplikasi yang sedang hits tapi tidak ada di Google Play Store. Alasannya, tidak adanya aplikasi tersebut karena memang belum tersedia di Indonesia atau tidak mendukung smartphone yang kamu pakai.

Ternyata, kamu bisa menginstal aplikasi yang tidak kompatibel ataupun belum rilis di Google Play Store untuk regional Indonesia dengan sangat simpel. Gimana caranya? Yuk, simak tips Jaka berikut ini!

BACA JUGA
  • Cara Download Aplikasi Berbayar di Play Store Tanpa Mengeluarkan Uang
  • 5 Aplikasi Berbayar Ini Bisa Kamu Dapatkan Secara GRATIS! Mau?

Solusi Incompatible dan Region-Restricted Saat Instal Aplikasi di Google Play Store

Solusi Google Play Region-Restricted Dengan TunnelBear

Sumber foto: Foto: TunnelBear

Untuk permasalahan region-restricted, kamu bisa memanfaatkan bantuan aplikasi VPN untuk memalsukan lokasi. Proses berikut dilakukan untuk memasang aplikasi Hulu yang baru tersedia di sejumlah negara seperti Amerika Serikat.

Sumber foto: Foto: Google Play Store

Solusi Incompatible di Google Play Store Dengan Market Helper

Jika smartphone kamu sudah di-root, permasalahan incompatible apps di Google Play Store bisa diselesaikan lewat bantuan Market Helper. Cara berikut akan mengubah smartphone Nexus 5 agar terdeteksi sebagai tablet Nvidia SHIELD dengan operator AT&T.

ADVERTISEMENT
Sumber foto: Foto: Market Helper
Sumber foto: Foto: Market Helper
Sumber foto: Foto: Market Helper

Nah, itu dia solusi incompatible dan region-restricted saat instal aplikasi di Google Play Store. Kedua cara di atas memungkinkan kamu memasang aplikasi yang tidak tersedia di Indonesia atau tidak mendukung smartphone yang kamu pakai. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! Jika sukses melakukan cara di atas, jangan lupa share pengalaman kamu di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
AIO Downloader 2.8
Apps AIO Downloader
Google Play Store 21.9.47-16 [0] [PR] 331897675
Apps Google Inc.
Internet Download Manager 6.38 Build 2
Apps Tonec Inc.
Super Download 1.5
Apps OPByte
Kembali Keatas