Lupa Akun Mi? Begini Cara Mengembalikan Akun Mi yang Lupa Password

Ditulis oleh Jaka - Senin, 21 September 2020, 13:00
Tidak bisa buka akun Mi karena lupa sandi? Bingung gimana cara mengembalikannya? Simak di sini langkah membuka akun Mi yang lupa password.

Lupa sandi akun Mi dan susah buat login di HP? Kalau kamu mengalami hal ini percaya deh kalau bukan kamu saja yang pernah mengalaminya.

Baru beli HP Xiaomi terbaru dan ingin log in ke Mi Account Lama? Atau kamu pernah lupa akun Mi padahal ada backup file penting di sana?

Sebenarnya bisa aja, sih, bikin akun Mi baru. Tapi rasanya sayang banget karena data-data penting di akun lamamu bakal hilang begitu saja, padahal semua ini bisa kamu kembalikan dalam kurang dari 5 menit.

Jangan khawatir. Kalau kamu stuck karena lupa akun Mi dan ingin menggunakan kembali akun tersebut, Jaka punya cara ampuh mengakali masalah lupa password akun Mi.

Apa itu Mi Account alias Account Mi?

Mi Account atau Akun Mi berfungsi sebagai 'identitas resmi' HP Xiaomi kamu, yang mempunyai fungsi utama sebagai "pelindung" handphone yang kamu gunakan.

Akun Mi juga digunakan untuk menikmati berbagai fasilitas dan keuntungan dari memiliki HP Xiaomi, dan kehilangan password akun Xiaomi tentu bukanlah hal yang bagus.

Mi Account lupa pasword tidak akan bisa kamu gunakan untuk mengakses berbagai layanan menarik dan gratis dari Xiaomi.

ADVERTISEMENT

Maka dari itu kamu perlu tahu cara cek akun Mi yang paling akurat seperti apa, agar akun yang lupa password ini bisa langsung dikembalikan, dan kamu bisa kembali menikmati berbagai fasilitas menarik dari Xiaomi.

Fungsi Akun Mi dan Kenapa Harus Ada Proses Verifikasi Akun Mi

Jika Apple memiliki Apple ID, maka Xiaomi-pun memiliki sebuah akun khusus pengguna Xiaomi yang dinamakan Mi Account.

Karena memiliki fungsi yang sangat penting, ketika membuat akun Mi kamu juga harus melakukan verisfikasi akun Mi sebelum bisa menggunakannya.

Ketatnya pengamanan untuk akun khusus Xiaomi ini bukan tanpa alasan, akun khusus ini berguna dalam beragam hal dan berikut adalah 3 di antaranya.

1. Sinkronisasi Data dan Backup Restore

Xiaomi memiliki sistem Cloud yang bernama MiCloud. Fungsinya adalah untuk menyimpan data dan menguduh data kamu di cloud (backup restore).

Nah, untuk menggunakan fasilitas MiCloud dari Xiaomi, kamu harus membuat Akun Mi atau Mi Account terlebih dahulu.

Jadi, jika suatu saat kamu ingin mengganti handphone Xiaomi baru , kamu gak perlu repot-repot memindahkan data! Cukup Log in ke Akun Mi/Mi Account Kamu!

Itulah kenapa kalau lupa password akun Mi berarti sama saja dengan lupa password Mi Cloud.

2. Mencari Lokasi Smartphone Xiaomi

Ini juga sangat penting! Kamu harus Log in dan selalu inget akun Xiaomi kamu! Siapa sih yang ingin kehilangan HP Xiaomi kesayangan yang sudah di impi-impikan?

Nah, kalau kamu kehilangan Xiaomi kamu dan kamu sampai lupa Akun Mi kamu, bisa bahaya banget. Kemungkinan kehilangan ini bisa diminimalisir dengan adanya fungsi akun Mi yang satu ini.

Dengan adanya akun Mi aktif di dalam handphone Xiaomi kamu, kamu bisa melacak keberadaan HP ini ketika tiba-tiba lepas dari pengawasan.

Maka dari itu untuk yang lupa akun Mi tau lupa kata sandi akun Mi, kamu harus segera merefresh akun ini.

3. Menggunakan Mi Message

Xiaomi juga punya loh aplikasi chatting buatan mereka sendiri! Namnaya Mi Message! Apakah kamu sudah pernah mencobanya?

Walau tidak sepopuler aplikasi chatting terkenal lainnya, tetapi berbagai forum seru yang membahas HP Xiaomi hanya ada di Mi Message lho!

Fitur chatting khusus untuk para pengguna handphone Xiaomi ini pun bisa kamu manfaatkan apabila akun Mi kamu sudah dalam keadaan normal.

Cara Mengembalikan Lupa Sandi Akun Mi / Mi Account

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan atau mengembalikan password Akun Mi atau Mi Account kamu, yaitu melalui HP dan juga PC/Laptop.

Dua cara ini bisa sama-sama efektif ketika digunakan sebagai cara cek akun Mi ataupun verifikasi akun Mi. Dengan metode ini, kejadian lupa sandi akun Mi bisa ditanggulangi segera.

Tanpa basa-basi lagi, berikut ini cara mengembalikan akun khusus Xiaomi yang lupa sandi ataupun lupa akun Mi.

Cara Mengembalikan Akun Mi yang Lupa Password di Handphone

Pertama-tama, Jaka akan kasih tahu kamu cara mengembalikan Mi Account lupa password dan cara meresetnya langsung di HP Android kamu. Check it out!

Cara Mengembalikan Akun Mi yang Lupa Password di PC/Laptop

Cara mengembalikan akun yang lupa sandi akun Mi di laptop hampir sama dengan yang di HP, hanya saja kamu harus membuka situs resmi Xiaomi untuk kembalikan Mi Account kamu.

Akhir Kata

Itulah cara mudah untuk mendapatkan kembali akun mi di Xiaomi kamu yang lupa password ataupun hilang.

Jika kamu punya cara lain untuk mengembalikan password akun Xiaomi, jangan lupa share di kolom komentar ya, geng.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini berguna untuk kalian semuanya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Xiaomi atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT

Sering Dijiplak, Ini 8 Alasan Apple Tidak Menggugat Xiaomi!

5 Alasan Harga Smartphone Xiaomi Bisa Murah

5 Bahaya Membeli Xiaomi Non Resmi

5 Cara Mudah Screenshot Hp Xiaomi Untuk Semua Tipe

Rekomendasi 6 HP Xiaomi Terbaik di Kelasnya Tahun 2019 (Wajib Dibeli)

undefined
Kembali Keatas