STOP Mengingat Banyak Password Akun Internet, Ini Alasannya!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 02 Maret 2017, 08:00
Pasti kamu punya banyak akun yang diamankan dengan password di internet, kan? Jika iya, mulai sekarang kamu harus berhenti mengingat password! Soalnya ...

Di era Internet of Things ini, siapa sih yang tidak punya akun di internet? Akun ini merupakan identitas diri kita di dunia maya yang bisa digunakan di toko online, media sosial, aplikasi chatting, hingga layanan lainnya yang ada di internet.

Untuk mengamankan akun kita di internet, setiap layanan mengharuskan kita menggunakan dan mengingat password. Tapi tahukah kamu, sudah saatnya sekarang kamu berhenti mengingat password!

BACA JUGA
  • Unik! Begini Cara Buat Password Aman dengan Password Card
  • Jika Kamu Menggunakan 10 Password ini, Siap-Siap Aja untuk Kena Hack!
  • Kenapa Harus Pakai Password daripada PIN? Ini Alasannya!

Alasan Harus Berhenti Mengingat Password

Gak cuma smartphone yang semakin canggih, berbagai layanan pendukungnya juga ikut terus berkembang maju. Termasuk layanan yang memudahkan kamu soal password akun di internet. Makanya kamu harus berhenti mengingat password, soalnya:

Mengingat Banyak Password Itu Pusing!

Dulu, kamu mungkin hanya perlu menggunakan password untuk layanan email dan aplikasi chatting doang. Tapi sekarang kamu pasti punya password layanan media sosial, online perbankan, online shop, dan berbagai layanan online lainnya semakin banyak kan?

Semakin banyak layanan online yang kamu gunakan, akan semakin banyak password yang harus kamu ingat. Yakin semua password itu bisa kamu ingat? Pasti pusing

Pake Satu Password Untuk Semua Akun Itu Berbahaya

Solusi jika ingin memiliki banyak akun tapi malas mengingat banyak password adalah menggunakan satu password untuk semua akun. Tapi ini jelas sangat berbahaya. Bayangkan, apa jadinya jika ada hacker mengetahui satu password layananmu? Maka semua layanan online yang kamu gunakan bisa dibobol hacker.

Saatnya Pake Password Manager!

Teknologi sudah semakin canggih, jadi ngapain pake cara kuno? Untuk mengingat password dan mengamankan datamu dari hacker, gunakanlah password manager, seperti LastPass atau Dashlane.

Dashlane Password Manager 4.1.0.1074
Apps Productivity Dashlane
DOWNLOAD
LastPass Password Manager 4.0.28
Apps Antivirus & Security LastPass
DOWNLOAD

Nah, aplikasi password manager bisa kamu gunakan untuk menyimpan semua password akun milikmu di internet. Bukan hanya menyimpan, password manager memukinkan kamu masuk suatu layanan tanpa ribet-ribet ngetik password lagi. Tonton deh penjelasannya di video dari VOX berikut:

ADVERTISEMENT

Gimana, gak cuma mengatur password, layanan password manager juga akan mengenkripsi password layanan milikmu. Jadi, dijamin aman dari hacker deh!

Nih, Biar Password Kamu Aman!
Seiring dengan makin banyaknya akun dan kata sandi yang kita gunakan, memang cukup merepotkan jika harus mengingatnya. Maka dari itu, berikut 5 aplikasi password manager terbaik di Android.
LIHAT ARTIKEL

Makanya, yuk berhenti mengingat password dan mulai gunakan password manager!

Baca juga artikel seputar Password atau artikel dari Epi Kusnara lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

5 Alasan Ngetes Smartphone Itu Gak Perlu Disiksa

Fingerprint Kuno, Yuk Ubah Jam dan Tanggal Jadi Kunci Smartphone!

6 Cara Mudah Untuk Menghasilkan Foto Keren dengan Smartphone

Musim Hujan? Lakukan 6 Cara Mengatasi Smartphone yang Kehujanan Ini

Mouse Terbaik Untuk Game MOBA/MMO? Cek Review SteelSeries Rival 500!

APPS TERKAIT
Dashlane Password Manager 4.1.0.1074
Apps Dashlane
LastPass Password Manager 4.0.28
Apps LastPass
PasswordBox Free Password Safe 1.9.8.6
Apps Sandi Box Inc
Keepass2Android Password Safe 1.0.0
Apps Philipp Crocoll (Croco Apps)
undefined
Kembali Keatas