35+ Lagu Rohani Kristen Terpopuler 2023, Cocok untuk Pujian & Penyembahan!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 22 March 2023, 20:00
Kumpulan lagu rohani Kristen terpopuler dan terbaru tahun 2023, cocok untuk pujian dan penyembahan.

Lagu rohani Kristen terpopuler sering dipakai jemaat gereja sebagai bahan pujian dan penyembahan. Selain itu, tak jarang banyak juga lagu-lagu terbaru yang digemari karena bisa membuat hatimu terasa teduh.

Tak hanya untuk menyemarakkan ucapan hari Natal, lagu-lagu rohani tersebut juga sering didengungkan dalam setiap peribadatan umat Kristen. Jangan lupa melengkapinya dengan menghapalkan kunci gitar lagu-lagu rohani tersebut agar terasa makin tenteram.

Nah, di bawah ini Jaka sudah sajikan rekomendasi lagu rohani Kristen terbaik dan terbaru tahun 2023 yang bisa menjadi referensi lantunan penyembahan dan pujian kamu. Selamat beribadah!

Lagu Rohani Kristen Terbaru 2023

Tidak banyak lagu Kristen terbaru yang rilis tahun 2023. Namun, beberapa judul lagu di antaranya sudah familiar di kalangan jemaat, khususnya lagu-lagu hasil gubahan Hillsong, JPCC Worship, hingga True Worshippers. Berikut daftarnya.

1. Maria Shandi - Waktu Tuhan

2. Vania Larissa - Doa Mengubah Segala Sesuatu

3. Sidney Mohede, Gail Satiawaki - MengenalMU

4. Anne Wilson, Crowder - My Jesus

5. Tasha Layton - Look What You've Done

6. CBC Worship, Stephanie Newton - He Lives

7. JPCC Worship - Sampai Akhir Hidupku

8. True Worshippers - Yesus 'Kau Besar

9. True Worshippers - 'Kau Rajaku

10. Hillsong Worship, TAYA - Broken Vessels (Amazing Grace)

11. Melitha Sidabutar - Sampaikan Pada Yesus

12. Segala Perkara - Putri Siagian

13. Bapaku yang Baik - Melitha Sidabutar

Lagu Rohani Kristen Terpopuler 2023

Pastinya kamu sudah familiar dengan lagu-lagu rohani Kristen terpopuler yang akan Jaka sajikan di bawah ini. Lagu praise and worship terbaik berikut selalu hadir di setiap peribadatan dan membuat jemaat berkobar-kobar akan iman dan pengharapan.

1. Sammy Simorangkir - Karena Kita

2. Mike Mohede, Tormod Leithe, Batu Soul Children - Allah Peduli

3. Hillsong Worship - What A Beautiful Name

4. Maria Shandy, Mike Mohede - Tuhan Pasti Sanggup

5. Mike Mohede - White Christmas

6. Kari Jobe - Holy Spirit

7. Maria Shandy - Dia Tahu

8. Tirza, Odhie Samalagi, Verencia - Pertolongan Mu

9. Grezia Epiphania, Jason - Walau Kutak Dapat Melihat

10. Citra Scholastika - PertolonganMu

11. Hillsong Worship - Shout to the Lord

12. True Worshippers - Hatiku Percaya

13. Maria Shandi - Bapa Sentuh Hatiku

14. Hillsong Worship - With All I Am

15. NDC Worship - Waktu Tuhan

16. Marco Frisina - Jesus Christ, You Are My Life

17. Jamie Rivera - Tell the World of His Love

18. Avalon - We Are The Reason

19. True Worshippers - Kar'na Salib-Mu

20. Hillsong Worship - This I Believe (The Creed)

Grup/Penyanyi Lagu Rohani Terpopuler

Nah, kita kenal lebih dekat siapa saja sih penyanyi lagu rohani Kristen di atas. Jaka sudah cantumkan 4 grup musik atau penyanyi yang paling populer. Yuk simak siapa mereka!

Maria Shandy

Maria Shandy, seorang penyanyi lagu rohani yang sudah bergelut dalam bidang vocal sejak umurnya 11 tahun. Selain bernyanyi, ia juga pandai bermain piano, loh!

ADVERTISEMENT

Pada Desember 2007, album pertamanya 'Sentuh Hatiku' rilis dan disukai oleh banyak orang karena suaranya yang lembut dan khas. Ia juga sempat duet dengan Mike Mohede dalam albumnya yang berjudul Kupercaya JanjiMu. Keren, ya!

Hillsong Worship

Selanjutnya adalah Hillsong Worship, sebuah grup musik dari gereja Hillsong yang berpusat di Sydney, Australia. Mereka mulai membuat lagu sejak 1983 dan hingga saat ini sudah membuat lebih dari 30 album musik.

Nah, siapa saja sih penyanyi yang mengisi lagu-lagu di Hillsong Worship ini? Jika Jaka sebutkan satu-satu akan panjang list-nya. Tapi singkatnya kamu akan mengenal nama seperti Darlene Zschech, Marty Sampson, Brooke Fraser, Reuben Morgan, dan Joel Houston.

Lagu yang dibuat memiliki makna yang mendalam dan cocok untuk kamu dengar sehari-hari. Mantap!

JPCC Worship

Beralih lagi ke Indonesia, JPCC Worship ini merupakan tim pujian dan penyembahan di gereja Jakarta Praise Community Church (JPCC), Indonesia.

JPCC Worship terbentuk sejak 1996 lalu dengan nama True Worshipper dan berganti nama pada 2011 menjadi JPCC Worship.

Sampai saat ini sudah ada lebih dari 20 album yang dirilis. Selain itu, JPCC juga membuat tim pujian khusus untuk kamu yang berjiwa muda dengan nama JPCC Youth. Mantap!

Planetshakers

Terakhir adalah Planetshakers, sebuah grup musik dari gereja Planetshakers Church di Melbourne, Australia. Grup musik ini dibentuk pada 2000 dan masih aktif hingga kini. Sudah ada lebih dari 30 musik yang diciptakan dan dapat kamu nikmati saat ini.

Salah satu anggota pemusik dari Planetshakers, Michael Guglielmucci sempat menulis lagu "Healer" yang ada pada album "Savior of the World" sebelum ia meninggal karena kanker. Lagu ini dibuat sebagai peneguhan dan kekuatan bagi siapa saja yang mendengar.

Akhir Kata

Itu dia daftar lagu rohani Kristen terbaru dan terbaik 2023 yang wajib jadi daftar musik kamu saat natal dan kesempatan spesial lain, misalnya ketika ulang tahun. Ucapan ulang tahun Kristen yang penuh doa dan harapan pun pasti jadi terasa lebih spesial.

Selain mendengarkan deretan lagu tersebut, jangan lupa juga untuk rajin membaca Alkitab dan Kidung melalui berbagai aplikasi gratis yang bisa kamu unduh secara bebas. Biar makin berasa dekat dengan Tuhan.

Lagu rohani mana nih yang jadi favorit kamu? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar! Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar lagu atau artikel menarik lainnya dari DIPTYA.

ARTIKEL TERKAIT

210+ Lagu Pop Indonesia Terbaik dan Terbaru 2023, Mana Favoritmu?

100+ Lagu Barat Slow Terbaik dan Terbaru 2021, Asyik Buat Santai!

Kembali Keatas