Hei Orang Tua! Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Pinjamkan iPhone ke Anak

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 17 Mei 2016, 10:00
Anak-anak tidak tahu banyak tentang nilai data yang ada di iPhone. Tetapi jika Anda pengguna iPhone maka ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar iPhone milikmu aman jika dimainkan anak-anak.

Sekarang ini, perkembangan smartphone semakin meningkat. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan smartphone untuk berbagai keperluan. Kamu mungkin akrab dengan smartphone dan semua fitur yang diberikannya. Jadi, kamu juga mengetahui bahwa seseorang harus memiliki beberapa keterampilan dan pengetahuan untuk menggunakan smartphone dong.

Lalu, yang dikhawatirkan orang adalah jika perangkat iPhone mereka dimainkan oleh anak-anak. Anak-anak secara tidak sadar dapat menghapus file penting yang menyebabkan transaksi dengan aplikasi yang berhubungan dengan rekening, pekerjaan, dan lain-lainnya. Anak-anak tidak tahu banyak tentang nilai data yang ada di iPhone, tetapi jika kamu pengguna iPhone maka ada beberapa langkah jitu yang bisa kamu lakukan agar iPhone kamu aman dimainkan anak-anak.

BACA JUGA
  • Cara Efektif Untuk Mengurangi Kecanduan Gadget Pada Anak-Anak
  • 6 Keunggulan Android Dibanding iPhone
  • 6 Keunggulan iPhone Dibanding Android

Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Pinjamkan iPhone ke Anak

Beberapa poin ini merupakan hal penting yang harus kamu perhatikan serta dapat kamu lakukan untuk membuat iPhone kamu aman jika sudah berada di tangan anak-anak.

1. Matikan Fitur In-App Purchases

Ada beberapa aplikasi yang menggunakan akun kamu atau informasi kartu kredit dimana kamu dapat membeli produk digital seperti aplikasi. Dalam aplikasi tersebut, kamu bisa melakukan transaksi yang akan menyebabkan berkurangnya uang dari rekening di bank kamu. Jika tak mau terjadi hal seperti itu terjadi, kamu harus mencegah In-App Purchases dengan mematikan fitur-nya. Caranya masuk ke pengaturan telepon atau Setings >General > Restrictions. Pada layar selanjutnya akan muncul kode akses, lalu isikan kode akses kamu setelah itu matikan In-App Purchases.

2. Disable iTunes, Matikan Fitur Installing Apps dan Deleting Apps

Tanpa sengaja, anak-anak juga dapat menghapus atau meng-install aplikasi dari iTunes. Jadi untuk keselamatan smartphone dan aplikasi kamu, kamu harus menonaktifkan Installing Apps dan Deleting Apps. Untuk menonaktifkannya pergi ke Settings > Restriction > Matikan iTunes Store dan matikan juga Installing Apps dan Deleting Apps.

3. Menonaktifkan Safari

Kamu juga dapat memblokir browser web sehingga anak tidak bisa menjelajah internet atau situs manapun dan menjadikan anak jauh dari konten dewasa. Di dalam Settings tekan General setelah itu tekan juga Restrictions lalu Websites dan pilih All Websites untuk menonaktifkan Safari.

4. Buat Akun iTunes

Buatlah akun yang berbeda-beda untuk anak bahwa mereka dapat memiliki akses. Ini bertujuan agar jika anak men-download aplikasi atau game, dapat diiformasikan ke kamu guna mengatasi adanya kesalahan pemakaian iPhone.

Nah, poin-poin di atas adalah hal-hal yang dapat kamu lakukan untuk mencegah salah penggunaan iPhone dan data di iPhone kamu pun dapat tersimpan dengan baik tanpa khawatir kehilangan data.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

iPhone SE VS iPhone 6s VS iPhone 6s: Mana yang Paling Kuat?

Samsung Galaxy S7 VS iPhone 6s: Siapa yang Jadi Juaranya?

Samsung Galaxy S7 VS iPhone 6S Direbus, Siapa yang Paling Kuat?

BBM Mod iOS: Ubah Tampilan BBM Android Seperti BBM iPhone Versi Terbaru

RAM iPhone Hanya 1GB, Mengapa Smartphone Android Butuh RAM 3 GB?

Kata Siapa Warna Rose Gold Cuma Ada di iPhone? Nih Versi HP Android

Mungkin Ini Akan Menimbulkan Perang, Tapi Katanya Sih Fitur iPhone 6S Nyontek Android!

5 Casing iPhone 6 dengan Bentuk Paling Aneh

APPS TERKAIT
Espier Notification 7 Pro 1.6.0
Apps Espier Studio
Espier Message 7 3.0.0
Apps Espier Studio
Espier Dialer 7 1.2.0
Apps Espier Studio
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
undefined
Kembali Keatas