Download Google Play Store APK v36.0.13, Install Aplikasi & Game Android di Mana Saja!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 25 August 2023, 22:30
Download Google Play Store APK memberikan banyak manfaat buat pengguna non-Android. Apa sajakah itu? Yuk, simak dan dapatkan link unduhnya di sini.

Kamu lagi cari tempat untuk memperoleh semua aplikasi atau game Android? Google Play Store APK jawabannya. Biasanya, layanan ini sudah terpasang secara otomatis di perangkat Android.

Namun, bagaimana dengan pengguna yang tidak menggunakan perangkat Android tetapi ingin mengunduh berbagai aplikasi dari Google Play Store? Ternyata, ada APK Google Play yang dapat diunduh untuk menikmati aplikasi dan game pada perangkat apa pun.

Jika kamu mencari alternatif agar dapat menggunakan aplikasi Android pada perangkat seperti PC dan sistem operasi lainnya, berikut adalah tautan unduhan Google Play Store APK 2023 untuk kamu yang tidak menggunakan sistem operasi Android.

Apa Itu Google Play Store APK?

Sumber foto: Pixabay - Google Play Store adalah tempat untuk mengunduh aplikasi

Google Play Store APK adalah toko resmi yang berperan sebagai pustaka aplikasi. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai aplikasi yang kamu inginkan dengan mudah, mulai dari aplikasi game, tools APK editing, keuangan, dan lain sebagainya.

Bahkan, aplikasi esensial seperti APK penunjang WFH dan aplikasi game terbaik lainnya juga bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma.

Dibekali dengan antarmuka (UI) sederhana, kamu yang baru kenalan dengan aplikasi ini nggak bakalan bingung menggunakannya. Tampilan Play Store sangat user friendly dan interaktif sehingga mudah pengguna awam pahami.

Selain menyediakan koleksi yang lengkap, Google Play Store terbaru juga menawarkan fitur menonton film dan membaca buku. Cukup pilih film maupun buku yang kamu inginkan, kamu pun sudah bisa menikmatinya.

ADVERTISEMENT

Uniknya, aplikasi ini ramah terhadap anak-anak, lho. Ada sejumlah kebijakan yang Google Play Store buat sehingga nggak sembarang pengembang bisa menerbitkan aplikasi di sana.

Download Google Play Store Latest Version

Agar kamu bisa mendapatkan semua layanan terbaik dari aplikasi itu, kamu harus mengunduhnya ke perangkat lebih dahulu. Sebelum unduh, yuk, simak detail spesifikasi mengenai Google Play Store Apps melalui tabel di bawah.

Detail Google Play Store APK
Developer Google LLC
Ukuran 18.8MB
OS Android 5.0 atau lebih
Kategori Alat aplikasi
Versi 34.0.12 (Update Terbaru)

Berikut APK Google Play Store yang bisa kamu gunakan buat mendapatkan berbagai aplikasi dan game orisinal gratis. Versi yang Jaka bagikan merupakan versi terbaru sehingga pembaruan dari Google Play Store bawaan Android bisa turut kamu nikmati. Nggak perlu lagi lakukan update Google Play Store secara manual!

Tenang saja, versi ini resmi dan bukanlah Google Play Store MOD APK. Aman banget buat digunakan!

DISCLAIMER:

Jaka tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu terhadap perangkatmu setelah mengunduh aplikasi dari pihak ketiga. Pemblokiran dan malware bisa saja kamu terima sewaktu-waktu

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
36.0.13 12 Juni 2023 - Download
35.1.11-21 1 April 2023 - Download
34.0.12 13 Januari 2023 - Download
33.6.13 19 Desember 2022 - Download
31.6.13 22 Juli 2022 - Download

Cara Instal Google Play Store

Untuk open Play Store, kamu harus menginstalnya ke perangkat. Langkah-langkah buat instalasi aplikasi ini juga mudah banget.

Namun, karena kamu mendapatkan aplikasi tersebut dari pihak ketiga seperti JalanTikus, kamu harus melakukan pengaturan instalasi khusus dahulu.

Kamu dapat menyimak caranya melalui artikel yang ada di bawah. Di sana, Jaka sudah membahas secara lengkap soal cara-cara instal Google Play Store APK. Yuk, dicek.

3 Cara Mudah Instal Google Play Store Yang Terhapus & Hilang Di Android, Gampang Banget!
Begini cara download dan instal Play Store di HP Android yang tiba-tiba hilang. Lengkap dengan link biar gak ribet saat download Play Store.
LIHAT ARTIKEL

Cara Menggunakan Aplikasi Google Play Store

Sumber foto: Pixabay - Cara mudah menggunakan Google Play Store di HP

Bagaimana cara menggunakan aplikasi Google Play Store pasti sedang kamu pikirkan, ya. Hal itu wajar terjadi karena biar bagaimanapun kamu pasti bingung lantaran sudah terbiasa dengan toko aplikasi lain.

Cara mengakses aplikasi tersebut sebenarnya gampang, geng. Hanya saja, sebelum kamu gunakan, kamu wajib mendaftarkan diri lebih dahulu melalui akun Gmail.

Jika sudah mendaftar, kamu bisa ikut langkah-langkah menggunakan Play Store APK di bawah ini. Cekidot!

  1. Buka Google Play Store APK dari perangkat.
  2. Cari aplikasi yang diinginkan melalui kolom pencarian.
  3. Klik Instal untuk menginstal APK ke perangkat.
  4. Jika berhasil, aplikasi tersebut langsung ada di HP kamu.
  5. Lalu, untuk mengetahui aplikasi apa saja yang populer, klik menu Paling Populer
  6. Untuk menonton film klik menu Film. Sementara, jika mau baca buku, kamu bisa klik menu Buku untuk membaca kumpulan buku digital yang disediakan.
  7. Bila ingin melakukan pengaturan khusus, klik ikon profil yang ada di bagian kanan atas.

Fitur Unggulan Google Play Store Update 2023

Sumber foto: Pixabay - Fitur unggulan dari aplikasi Google Play Store new version 2023

Memiliki berbagai keunggulan, Google Play Store APK versi 8.1 0 maupun yang terbaru begitu menjadi primadona di kalangan masyarakat.

Bagaimana tidak, bermodalkan satu aplikasi canggih ini saja kamu bisa mendapatkan berbagai aplikasi yang kamu inginkan dengan mudah.

Ditambah lagi, ada sejumlah fitur menarik yang dibawa langsung oleh aplikasi garapan Google tersebut, lho. Semuanya bakal kamu nikmati saat mengunduh aplikasi ini!

Apa sajakah itu? Berikut fitur menarik dari Google Play Store APK old version 5.6 8 dan terbaru yang akan kamu nikmati.

1. Koleksi Lengkap

Selayaknya toko, aplikasi yang ditawarkan Play Store sangatlah lengkap. Kamu bisa menemukan berbagai aplikasi resmi dalam berbagai kategori.

Beberapa di antaranya ialah aplikasi dari kategori permainan, alat dan utilitas, bisnis, dan keuangan. Selain itu, setiap layanan Play Store juga dipersonalisasikan sehingga APK populer yang disarankan tampil sesuai persona pengguna.

2. Menyediakan Fitur Film & Buku

Seperti yang Jaka sebutkan di awal bahwa Play Store tak hanya menyediakan berbagai macam aplikasi saja. Kamu juga bisa menikmati fitur menonton film dan membaca buku.

Hanya saja, fitur tersebut nggak bisa kamu nikmati secara gratis. Kamu harus merogoh kocek buat mendapatkan film maupun buku yang kamu inginkan itu.

Kamu bisa membelinya atau sekadar menyewanya saja. Tarif penyewaan dan pembelian konten tersebut juga beragam bergantung kategori konten yang kamu pilih.

3. Didukung dengan Berbagai Metode Pembayaran

Jika ada game, aplikasi, film, maupun buku yang mau kamu beli, kamu bisa memilih metode pembayarannya dengan mudah. Google Play Store didukung dengan berbagai metode pembayaran, termasuk kartu kredit dan debit.

Selain itu, kamu juga bisa membayar pembelian APK menggunakan saldo Google Play, hadiah Google Play, dan PayPal.

4. Ramah Pengembang

Fitur menarik selanjutnya ialah berkenan dengan kebijakan pengembang. Ternyata, aplikasi Google Play Store juga ramah terhadap para pengembang.

Selain memikirkan kenyamanan pengguna dengan menerbitkan aplikasi yang bersih dari konten negatif, platform ini juga peduli terhadap pengembang.

Karena mereka adalah pihak yang nggak kalah penting, maka Play Store membuat alat dan pelatihan gratis untuk membantu developer dalam mengelola kinerja aplikasinya.

5. Keamanan Tinggi

Terakhir, Play Store juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang tinggi. Data dan privasimu nggak akan bocor ke mana-mana.

Aplikasi tersebut menyediakan fitur Play Protect yang bisa memindai perilaku berbahaya terhadap aplikasi yang kamu punya. Jika ditemukan perilaku sistem yang mencurigakan, Play Store akan memberitahukan pengguna melalui Gmail.

Akhir Kata

Google Play Store APK sangatlah berguna buat kamu yang mau mengunduh berbagai aplikasi. Fiturnya juga lengkap sehingga begitu diunggulkan para pengguna, khususnya pengguna Android.

Maka, wajar saja jika banyak pengguna non-Android yang begitu iri dan ingin mengunduh aplikasi toko resmi itu. Nah, buat kamu yang belum punya aplikasi ini, Jaka sarankan untuk segera mengunduhnya melalui link yang Jaka bagikan di atas, ya. Sekian dan selamat mencoba!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar 5 Cara Menghapus Akun Gmail Permanen atau artikel Tips lainnya dari Rismawati Idris.

ARTIKEL TERKAIT

20 Game Battle Royale Android Selain PUBG Mobile Terbaik di 2020, Bikin Ketagihan!

13 APK Cheat Free Fire Terbaru 2024, Apakah Aman Digunakan?

37 Aplikasi Cheat FF Asli Dapat Skin & Diamond 2024, Auto Jadi Sultan!

Kembali Keatas