Cara Update Google Play Store Versi Terbaru | Gampang Banget!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 07 Juni 2020, 14:00
Seperti aplikasi lainnya, Google Play Store juga harus diperbarui secara berkala. Nah, berikut cara update Google Play versi terbaru yang bisa kamu ikuti.

Gimana, sih, rasanya saat nggak bisa membuka sebuah aplikasi karena kamu belum memperbaruinya, geng? Pasti sebal, kan?

Tapi, ada yang lebih menyebalkan, yakni ketika ingin memperbarui aplikasi tapi ternyata nggak bisa karena Google Play Store-nya belum diperbarui ke versi terbaru.

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, tentu saja kamu wajib melakukan update Google Play Store di HP Android milikmu secara berkala.

Kalau kamu sudah hapal cara update aplikasi tapi nggak tahu cara update Play Store, simak ulasan mengenai cara mengupgrade Play Store berikut ini.

Cara Update Google Play Store Versi Terbaru

Ada dua cara untuk update Google Play Store. Pertama, kamu bisa memperbaruinya langsung pada aplikasi Play Store di HP.

Cara kedua adalah dengan download Google Play Store APK terbaru dan install di HP-mu. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan berikut ini.

1. Cara Update Google Play Store Tanpa APK

Cara perbarui Play Store yang pertama bisa dilakukan dengan mudah karena kamu nggak perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu, geng. Begini caranya.

ADVERTISEMENT

Langkah 1: Buka aplikasi Google Play Store di HP. Setelah terbuka, pilih ikon Setting di kiri atas. Lalu, klik menu Settings.

- Langkah 2: Setelah itu kamu scroll ke bagian paling bawah, lalu pilih opsi Play Store Version.

Langkah 3: Jika ada versi terbaru, maka akan muncul layar baru untuk meminta izin download dan install versi baru tersebut. Lihat gambar di bawah ini.

Tapi, jika nggak ada versi terbaru maka akan muncul tampilan seperti ini:

Gimana, geng? Mudah, bukan? Kamu bisa update Google Play secara langsung melalui aplikasi yang sudah ada di HP tanpa perlu install Play Store APK lagi.

3. Cara Update Google Play Store dengan File APK

Kalau aplikasi Play Store nggak bisa terbuka, berarti kamu nggak bisa melakukan cara di atas. Untuk itu, kamu harus memperbaruinya dengan mendownload file APK Play Store.

- Langkah 1: Download aplikasi Play Store versi terbaru di sini.

- Langkah 2: Setelah selesai diunduh, cari Play Store APK tadi di penyimpanan HP. Klik file APK tersebut, lalu klik Install.

- Langkah 3: Tunggu sampai selesai. Kalau proses install Google Play Store tadi sudah selesai, kamu bisa langsung mengakses aplikasinya.

Meski agak ribet karena harus download Google Play Store terbaru, tapi cara ini wajib kamu lakukan saat aplikasi Play Store di HP nggak bisa dibuka, geng.

Hal yang Bisa Terjadi Jika Play Store Tidak Diperbarui

Sama seperti aplikasi Android canggih pada umumnya, aplikasi Google Play Store juga akan bermasalah kalau kamu nggak memperbaruinya. Lalu, apa saja yang akan terjadi?

1. Aplikasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka

Jika kamu nggak melakukan update Google Play Store, maka bisa saja suatu saat nanti aplikasi ini nggak bisa dibuka sama sekali. Pasti nggak mau sampai kejadian, kan?

Tapi kalau hal ini sampai terjadi, cara untuk membuka dan mengaksesnya kembali adalah kamu harus memperbaruinya dengan aplikasi Play Store seperti yang Jaka bahas di atas.

2. Tidak Bisa Update Aplikasi

Umumnya, kebanyakan orang menginstall aplikasi via Google Play Store. Sebab, lewat aplikasi ini, kamu bisa mengunduh dan memperbarui aplikasi dengan sangat mudah.

Tapi kalau belum update ke versi terbaru, kamu nggak bisa membuka aplikasi Play Store. Alhasil, kamu juga nggak bisa memperbarui aplikasi maupun game Android terbaik lainnya.

Download Google Play Store Terbaru di PC

Google Play Store terkenal sebagai wadah untuk jutaan aplikasi dan game Android. Lalu, apakah layanan ini bisa digunakan di PC atau laptop?

Jawabannya, bisa banget! Tapi, untuk menggunakan Google Play Store di PC, kamu harus mengunduh emulator Android untuk PC terlebih dahulu, geng.

Nah, untuk download Google Play Store terbaru di PC, kamu bisa klik tautan di bawah ini, geng.

Google Play Store 21.9.47-16 [0] [PR] 331897675
Apps Downloader & Internet Google Inc.
DOWNLOAD

Akhir Kata

Itu tadi cara update Google Play yang bisa kamu lakukan secara manual maupun dengan menginstall Google Play Store APK terlebih dahulu.

Setelah selesai update ke versi terbaru, kamu pun bisa membuka dan mengakses Play Store seperti biasanya tanpa adanya keluhan lain.

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Android atau tulisan menarik lain dari Em Yopik Rifai.

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Paling Banyak Didownload di Play Store| Lebih dari 1 Miliar!

20+ Game Android Terbaik 2020 + Link Download, Gak Kalah Sama Game Konsol!

20 Game Offline Android Terbaik 2020, Gameplay Menarik & Grafik HD!

Cara Download Game PPSSPP ISO di PC & Android, Lengkap!

Cara Download Video di LINE via Android, iPhone, & PC | Bisa Tanpa Aplikasi!

Cara Menginstal Aplikasi di Laptop Windows & macOS | Mudah dan Cepat!

undefined
Kembali Keatas